Skip to main content

Hasilkan Untung dari Properti, Peluang Investasi Apartemen di Yogyakarta

Jenis investasi properti masih banyak diminati, ini karena nilai properti semakin lama harga jualnya lebih tinggi, tidak seperti jenis investasi lainnya seperti emas, harganya tidak stabil. Investasi apartemen di Yogyakarta memiliki prospek yang sangat bagus, karena di kota ini terdapat banyak tempat wisata, tempat kuliner, bahkan jajaran universitas terkemuka.

Kota ini tidak pernah sepi dari wisatawan, baik domestik maupun internasional, oleh karena itu kota ini adalah target mudah untuk investasi dari properti seperti apartemen. Bagi Anda yang ingin membeli apartemen di Yogyakarta, disarankan untuk memilih lokasi yang memiliki banyak akses ke beberapa tempat seperti bandara, stasiun, rumah sakit, berbagai tempat makan, beberapa tempat wisata, dan universitas.

Beberapa perguruan tinggi terkenal di Indonesia di kota ini, seperti Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Islam Indonesia (UII). Dengan memilih apartemen yang dekat dengan tempat-tempat ini, dijamin unit apartemen Anda akan penuh dengan penyewa.
Hasilkan Untung dari Properti, Peluang Investasi Apartemen

Anda dapat menyewa apartemen baik secara bulanan, atau bahkan setiap hari jika Anda berencana untuk menyewa unit sebagai tempat tinggal. Berada dekat dengan universitas akan membuat unit Anda sesak untuk disewa sebagai tempat tinggal sementara bagi calon mahasiswa baru yang ingin tinggal di daerah yang nyaman dengan privasi terjaga.

Daftar Isi
Alasan Mengapa Apartemen Merupakan Investasi Menguntungkan
Alasan Mengapa Anda Harus Berinvestasi Apartemen di Yogyakarta
1. Menjadi Tren Dan Akan Terus Berkembang
2. Bisa Dibeli Dengan Modal Kecil
3. Bisa Disewa Dengan Periode Yang Beragam
4. Harganya Akan Terus Meningkat
5. Investasi yang Berbasis Simpanan

Jika Anda membutuhkan banyak uang dalam waktu cepat, Anda dapat menjual apartemen kembali ke pengembang atau Anda mungkin dapat menemukan kerabat yang ingin membeli unit apartemen ini.

Alasan Mengapa Apartemen Merupakan Investasi Menguntungkan

Apartemen adalah tempat tinggal ideal yang tidak hanya menjadi tren di masa kini tetapi juga di masa depan. Tempat tinggal ini adalah tempat tinggal yang elegan dan berkelas untuk semua orang yang menginginkan lingkungan yang nyaman untuk tinggal. Karena tanah untuk membuat rumah-rumah bertanah semakin sempit dan menyewa atau membeli rumah-rumah bertanah harganya juga melonjak.

Semakin banyak pasangan muda atau keluarga yang mencari apartemen untuk keperluan tempat tinggal sementara karena kebanyakan dari mereka harus sering pindah karena konsekuensi pekerjaan. Situasi ini merupakan peluang bagi investor apartemen untuk menjadikan investasi properti ini sebagai tabungan yang dapat dinikmati dalam beberapa tahun mendatang.

Alasan Mengapa Anda Harus Berinvestasi Apartemen di Yogyakarta

1. Menjadi Tren Dan Akan Terus Berkembang

Seperti yang disebutkan sebelumnya, bahwa perumahan apartemen Yogyakarta menjadi tren dan sedang dicari oleh banyak orang di kota yang hangat ini. Hunian kecil namun nyaman dan fasilitas lengkap ini sangat cocok untuk mereka yang membutuhkan perumahan sementara, seperti mahasiswa atau eksekutif yang bekerja untuk urusan bisnis di Jogja untuk waktu yang cukup lama.

Dikenal sebagai pusat wisata yang ramai oleh pendatang baru membuat prospek bisnis di Jogja sangat baik terutama dalam urusan kuliner atau tempat hiburan seperti keluarga karaoke dan lainnya.

Tren perumahan sementara dari jenis apartemen tidak hanya akan diminati untuk saat ini, tetapi akan jauh lebih tinggi di masa depan, karena semua fasilitas dan kenyamanan di sebuah apartemen akan terus berkembang.

Untuk hari ini, ada banyak apartemen yang menambahkan arena untuk bersantai dan jogging pagi di deretan lantai atas dengan fasilitas seperti sky garden, yang memungkinkan penghuni lantai atas untuk berolahraga tanpa harus turun. Jika Anda mulai membeli unit apartemen lebih awal, maka Anda bisa mendapatkan penawaran harga yang super terjangkau daripada yang Anda beli ketika apartemen siap dihuni.

Setelah memiliki apartemen, tentu saja Anda dapat menjual dengan harga lebih tinggi, atau untuk mendapatkan penghasilan yang terus berlanjut dari berinvestasi di apartemen Yogyakarta, Anda dapat menyewanya untuk orang lain.

2. Bisa Dibeli Dengan Modal Kecil

Harga apartemen itu sendiri bervariasi, tergantung pada lokasi di mana menara berada. Investasi dalam bentuk apartemen di Yogyakarta dengan area yang sama mungkin memiliki harga satuan yang berbeda, karena semakin strategis lokasi apartemen, semakin mahal pula apartemen tersebut, tetapi harga yang sedikit lebih mahal ini sepadan dengan kemudahan akses yang dapat tercapai.

Meski begitu bukan berarti di Jogja tidak ada apartemen yang harganya masih relatif terjangkau meski lokasinya sangat strategis. Anda dapat mencoba memeriksa deretan apartemen di Jogja untuk mengetahui apakah ada lokasi yang sangat strategis dengan jenis dan fasilitas apartemen yang sesuai serta harga yang terjangkau.

Meskipun lokasi yang strategis akan lebih menguntungkan, tetapi jangan berpikir bahwa di apartemen dengan lokasi yang kurang strategis (hanya dekat dengan jalur akses tertentu) tidak akan menghasilkan apa-apa. Pemikiran Anda seperti itu adalah pilihan yang salah besar, karena pada dasarnya apartemen pasti akan dibuat berada di dekat kota sehingga lebih dekat dengan beberapa akses yang sangat dibutuhkan, sehingga di mana pun apartemen berada, harga jual unit pasti akan meningkat secara signifikan.

Bagi Anda yang tidak memiliki modal cukup untuk membeli apartemen mahal yang memiliki lokasi yang sangat strategis karena lebih dekat dengan banyak tempat akses, dapat membeli apartemen dengan harga satuan terendah, sehingga dengan modal yang sangat sedikit Anda bisa mendapatkan yang lebih besar kembali. Adanya banyak variasi harga sangat menguntungkan bagi investor dalam membeli apartemen di Yogyakarta.

3. Bisa Disewa Dengan Periode Yang Beragam

Selain bisa menjual apartemen di Yogyakarta, mereka juga bisa disewa untuk mendapatkan penghasilan tetap. Jika properti biasanya disewakan dalam hal per tahun atau setengah tahun (6 bulan), maka itu berbeda dari unit apartemen. Sebagai pemilik unit, Anda bebas menentukan periode untuk periode sewa unit Anda, Anda dapat menjadikan sewa bulanan atau harian sebagai tempat untuk menghabiskan malam bagi wisatawan.

Harga sewa unit yang Anda patok dapat bervariasi, ini dapat dipengaruhi oleh lokasi yang strategis dan dari fasilitas yang ada di lingkungan apartemen. Jika fasilitasnya lengkap, Anda bisa menawarkan harga sewa sepadan dengan fasilitas yang bisa dinikmati.

4. Harganya Akan Terus Meningkat

Investasi properti dalam bentuk apartemen Yogyakarta pasti akan menaikkan harga dari tahun ke tahun, apakah kenaikannya rendah atau kenaikannya tinggi, juga apartemen. Persentase kenaikan harga apartemen mencapai 5% menjadi sekitar 10% setiap tahun.

Dalam jangka panjang, keuntungan dari kenaikan harga ini akan menumpuk dan harga jual dan harga sewa apartemen akan sangat menguntungkan Anda dan uang yang Anda gunakan untuk modal awal untuk membeli unit akan dibayar lebih baik.''

5. Investasi yang Berbasis Simpanan

Investasi di dunia properti tidak seperti emas yang baru saja dibeli tidak lama kemudian dapat dijual untuk mendapatkan uang kembali. Investasi apartemen Yogyakarta misalnya, Anda harus menunggu beberapa tahun sebelumnya sehingga harga jual dan harga sewa lebih tinggi.

Meskipun Anda harus menunggu, investasi apartemen pasti akan mengalami kenaikan harga pasar hingga 10% setiap tahun, berbeda dengan barang-barang investasi seperti emas yang harganya masih tidak menentu, kadang-kadang harga jual dapat anjlok kapan saja, dan ketika Anda ingin menjualnya ketika harga emas turun Anda mungkin benar-benar kehilangan.

Itulah sedikit gambaran betapa menjanjikan prospek bisnis investasi apartemen di Yogyakarta, semoga dengan informasi ini selanjutnya akan membuat Anda menstabilkan pilihan investasi untuk jenis properti ini. Selamat berburu apartemen

Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar