--> Skip to main content

Meraup Untung dari Bisnis Sewa Kipas Angin Air untuk Berbagai Acara

Kebutuhan akan peralatan pendingin di sebuah acara sekarang menjadi kebutuhan yang harus ada untuk mendukung kenyamanan bagi para tamu yang hadir. Sebelumnya, AC yang banyak disewa adalah AC standing, kini ada inovasi yang menghadirkan kulkas baru yang lebih ramah lingkungan dan lebih murah daripada rental standing AC yang merupakan penyewaan kipas air.

Penyewaan peralatan ini sekarang banyak diminati dibandingkan dengan peralatan pendingin sewa lainnya. Alat ini tidak seperti kipas yang berdiri secara normal, karena memiliki ukuran yang cukup besar dan terhubung ke kotak atau tangki tempat air menghasilkan hembusan dingin seperti pendingin udara.

Meski terlihat sederhana namun kesejukan yang dihasilkan oleh alat ini tidak kalah dengan perangkat pendingin portabel lainnya.

Sistem Kerja Kipas Angin Air

Kipas air memiliki prinsip kerja yang sama dengan pendingin udara, di mana ia mengubah air dalam tangki yang disemprotkan menjadi percikan dalam bentuk yang sangat kecil, dan akan bercampur dengan angin yang dihasilkan oleh baling-baling sehingga menghasilkan udara dingin.
Meraup Untung dari Bisnis Sewa Kipas Angin Air untuk Berbagai Acara

Partikel air yang disemprotkan di depan baling-baling akan mengikat udara panas di sekitarnya. Prinsip ini sama dengan cara kerja proses pendinginan pendingin udara menjadi udara dingin. Alat pendingin yang memanfaatkan penguapan air yang dicampur dengan udara diklasifikasikan ke dalam Evaporative Air Cooler (EAC).

Meskipun pendingin udara dingin seperti kipas angin tidak dapat menghasilkan udara sebanyak pendingin udara karena fungsi kipas ini adalah untuk mendinginkan udara agar tidak mendinginkan udara. Udara dingin lebih sehat untuk semua orang, karena udara dingin sudah cukup untuk membuat tubuh tidak terasa panas atau panas, tetapi tidak membuat orang merasa dingin.

Sebaliknya udara yang dihasilkan oleh Air Conditioner dimaksudkan untuk mendinginkan udara, sehingga suhu yang dihasilkan oleh alat ini terasa sangat dingin dan bagi sebagian orang yang tidak kuat dengan suhu terlalu dingin dapat mengalami kembung atau masuk angin.

Kelebihan Sewa Kipas Angin Air


Kipas air ini memiliki manfaat lebih untuk tubuh dan kulit dibandingkan dengan pendingin seperti pendingin udara. Kipas ini melepaskan udara dingin yang dihasilkan dari air sehingga dapat meningkatkan kelembaban udara, sedangkan AC menghasilkan udara dingin dari kompresor dan refrigeran yang benar-benar menurunkan kelembaban udara.

Penggunaan water fan ini juga dapat membantu lingkungan menjadi lebih baik karena, penggunaan alat pendingin ini mampu mengurangi keberadaan emisi gas yang dapat menyebabkan penipisan lapisan ozon yang disebabkan oleh zat gas CFC yang berasal dari pendingin udara selain itu bahwa alat ini juga dilengkapi dengan filter. Dingin dingin yang dihasilkan oleh kipas dengan tangki air ini diperoleh dari proses penguapan air yang terjadi secara alami di sekitar orang.

Selain lebih baik bagi lingkungan, penggunaan kipas ini juga dapat menghemat lebih banyak penggunaan listrik, inilah yang membuat saat ini semakin banyak orang memilih penggemar dengan air panas dingin ini untuk dipasang di berbagai acara. Dengan listrik yang lebih efisien, lebih banyak unit dapat dipasang. Ini membuat bisnis lemari es ini lebih menjanjikan ke depan.

Pemeliharaan yang satu ini juga lebih mudah dan lebih murah, sehingga Anda akan lebih nyaman untuk mengelola bisnis penyewaan penggemar air. Meskipun terlihat besar, kipas ini dirancang untuk portabel sehingga dapat dipindahkan ke mana saja dengan mudah. Ada roda di bagian bawah sehingga kipas ini bisa didorong untuk bergerak.

Ada juga roda depan yang dibuat khusus sebagai pembatas agar kipas tidak berjalan di mana saja sehingga pengguna merasa aman. Kipas air ini adalah satu-satunya perangkat pendingin yang dapat digunakan untuk acara outdoor. Seperti yang Anda ketahui, acara indoor untuk berbagai keperluan sangat populer akhir-akhir ini, sehingga layanan penyewaan kipas air merupakan peluang yang sangat baik dalam situasi ini.

Mengenai modal untuk menyediakan unit, harga per unit kipas ini tidak semahal AC, karena kisaran harga pendingin ini adalah Rp. 600 ribu hingga Rp. 2.5 juta. Untuk harga paling mahal, biasanya tenaga angin yang dihasilkan sangat besar.

Banyaknya keunggulan yang dimiliki oleh pendingin ini, membuat banyak pihak EO atau Event Organizer mencari tempat untuk menyewa kipas air untuk digunakan sebagai mitra kerja. Peluang ini adalah salah satu keuntungan dari bisnis penyewaan pendingin ini, yaitu Anda dapat berkolaborasi dengan jenis bisnis lainnya.

Semakin Anda berkolaborasi dengan berbagai penyelenggara acara, semakin banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan secara rutin, karena seperti yang kita tahu bahwa seorang EO jarang kesepian dari pelanggan. Terutama di kota-kota besar, tidak hanya pernikahan banyak orang akan menggunakan EO, tetapi untuk semua jenis acara bahkan acara kecil seperti ulang tahun juga banyak orang di kota besar yang menggunakan EO. Melihat prospek yang bagus ini, tidak salah jika Anda memilih untuk membuka usaha penyewaan fan di kota-kota besar, karena dijamin laris manis.

Dari apa yang telah dibahas dalam artikel ini, dapat disimpulkan bahwa bisnis penyewaan kipas dengan uap air dingin di berbagai kota besar sangat menjanjikan, karena dalam semua acara kenyamanan pasti menjadi prioritas dan untuk membuat para tamu nyaman dan menghindari panas. , biasanya pihak yang mengurus pengadaan suatu acara akan memberikan pendingin.

Alat untuk mendinginkan ruangan yang sedang tren saat ini adalah kipas air, karena perangkat ini mendinginkan ruangan tanpa menyebabkan emisi gas CFC yang berbahaya jika terhirup terlalu banyak, selain itu kipas ini juga lebih hemat energi dan mudah dipindahkan karena portabel.

Kipas air juga merupakan alat yang dapat digunakan sebagai pendingin untuk acara outdoor, ini merupakan keunggulan kipas ini yang tidak dimiliki oleh perangkat pendingin lainnya. Karena sifatnya yang sangat fleksibel, banyak pelaku bisnis EO mencari tempat untuk menyewa penggemar air untuk menjadi mitra bagi kebutuhan peralatan pendingin untuk melengkapi properti mereka, ini merupakan poin tambahan bagi bisnis penggemar yang dapat menghasilkan udara dingin dari penguapan air ini. , karena Anda dapat memperoleh manfaat lebih dengan cara yang berkelanjutan jika Anda dapat bekerja sama dengan pihak lain seperti penyelenggara acara bisnis.

Untuk membeli unit kipas air ini, terlalu banyak biaya tidak diperlukan karena harga per unit berkisar dari Rp. 600 ribu hingga Rp. 2.5 juta. Dari berbagai penjelasan di atas, tentu saja Anda menjadi semakin yakin untuk segera memulai bisnis menyewa penggemar air, bukan?
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar