Skip to main content

Cara Mengusir Roh Jahat Dalam Ayat dalam Alkitab

Sebuah kebutuhan yang roh jahat memenuhi bumi, pasti. Beberapa roh jahat menghuni rumah manusia dan orang lain mungkin berada dalam tubuh manusia itu sendiri. Ketika roh jahat berubah menjadi tubuh, manusia akan kehilangan kendali. Seringkali mereka mengalami perubahan di luar alasan, seperti suara yang menjadi berat dan bahkan tubuh mengambang. Penggambaran seperti ini secara luas diperlihatkan dalam film-film Hollywood. 

Film Eksorsis (1973) adalah yang paling terkenal. Yang kerasukan roh jahat adalah menakutkan dan berbahaya, tapi jangan khawatir, sebagai hamba Tuhan kita harus yakin bahwa ada cara untuk melemparkan setan sesuai dengan iman Kristen. Berdoa dan membaca ayat Alkitab adalah beberapa cara mengusir Iblis dalam kekristenan. Alkitab memuat banyak aturan dan doktrin seperti ayat-kitab Alkitab tentang bersumpah, ayat Alkitab mengenai perceraian karena perzinahan, ayat Alkitab tentang memberitakan Injil termasuk di dalamnya ayat Alkitab untuk mengusir roh jahat. Apakah beberapa ayat Alkitab untuk mengusir roh jahat? Berikut adalah penjelasan.

Cara Mengusir Roh Jahat Dalam Ayat dalam Alkitab


  1. Markus 9:38 : Kata Yohanes kepada Yesus: “Guru, kami lihat seorang yang bukan pengikut kita mengusir setan demi nama-Mu, lalu kami cegah orang itu, karena ia bukan pengikut kita.
  2. Lukas 11:18-19 : Jikalau Iblis itu juga terbagi-bagi dan melawan dirinya sendiri, bagaimanakah kerajaannya dapat bertahan? Sebab kamu berkata, bahwa aku mengusir setan dengan kuasa Beelzebul. Jadi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Beelzebul, dengan kuasa apakah pengikut-pengikutmu mengusirnya? Sebab itu merekalah yang akan menjadi hakmu.
  3. Lukas 10:17 : Kemudian ketujuh puluh murid itu kembali dengan gembira dan berkata: “Tuhan, juga setan-setan takluk kepada kami demi nama-Mu.
  4. Yakobus 4:7 : Karena itu tunduklah kepada Allah dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu.
  5. 1 Petrus 5:8 : Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aumkan dan mencari orang yang dapat ditelannya.
  6. Efesus 4:27 : Dan janganlah beri kesempatan kepada Iblis.
  7. Markus 5:3-4 : Orang itu diam di sana dan tidak ada seorangpun lagi yang sanggup mengikatnya, sekalipun dengan rantai, karena sudah sering ia dibelenggu dan dirantai, tetapi rantainnya diputuskan dan belenggunya dimusnahkannya, sehingga tidak ada seorangpun yang cukup kuat untuk menjinakkannya.
  8. Efesus 6:10-18 : Akhirnya hendaklah kamu kuat dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya. Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat iblis; karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara. Sebab itu ambilah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pda hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu. Jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan, kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera, dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat, dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah, dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus.


Ini adalah beberapa ayat Alkitab untuk mengusir roh jahat. Alkitab telah mengakui bahwa roh jahat adalah benar. Beberapa ayat di atas adalah bukti.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar