--> Skip to main content

Berpindah Pindah Gereja Berikut Ayat Alkitab Tentang Pindah Gereja Secara Tersirat

Banyak orang terkadang merasa bingung ketika ditanya ayat Alkitab Tentang Pindah Gereja Secara Tersirat Karena ini bukan jenis dosa dalam Alkitab dan tidak sepenuhnya dilarang. Namun, bergerak di sekitar Gereja tidak satu hal yang harus dilakukan. Karena ini menuntun pada bertumbuh dan berbuah dalam Kristus yang kurang baik. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa ayat Alkitab Tentang Pindah Gereja Secara Tersirat yang membahas secara implisit sisi negatif dari masalah ini.

Ayat Alkitab Tentang Pindah Gereja Secara Tersirat

  1. Korintus 12:14  "untuk tubuh juga tidak terdiri dari satu anggota, tetapi pada banyak anggota. "
  2. Kisah 2:42  "mereka bertahan dalam pengajaran para rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa. "
  3. 1 Tesalonika 5:21  "uji segala sesuatu dan tahan baik. "
  4. Korintus 12:4-6  "ada bentuk karunia, tetapi satu Roh. Dan ada bentuk pelayanan, tetapi satu Tuhan. Dan ada berbagai perbuatan ajaib, tetapi Allah adalah orang yang bekerja semua dalam semua. "
  5. 1 Korintus 14:12  "Demikianlah halnya dengan kamu: kamu berusaha untuk mendapatkan karunia Roh, tetapi lebih dari itu, kamu akan mencoba untuk menggunakannya untuk membangun gereja. "
Berpindah Pindah Gereja Berikut Ayat Alkitab Tentang Pindah Gereja Secara Tersirat


Arti Ayat Alkitab Tentang Pindah Gereja Secara Tersirat

Dari bagian di atas, itu sebenarnya menyiratkan bahwa tanggung jawab Jemaat terhadap gereja termasuk menyadari bahwa itu semua satu tubuh. Jadi jika langkah ini tentu bukan hal yang baik. Untuk itu akhirnya dihindari jemaat untuk tumbuh secara penuh. Bergerak pada hanya akan membuat goyah pertumbuhan iman Kristen, oleh karena itu tidak dianjurkan jika tidak dipaksa. Kecuali dengan alasan lain cukup kuat misalnya karena ditugaskan ke kota lain atau dipaksa untuk mengubah alamat. Namun, tidak dianjurkan untuk bergerak hanya untuk alasan yang kurang kuat, sehingga iman dan pertumbuhan sebagai gereja jauh lebih maksimal.

Selain itu, Firman Allah juga menegaskan bahwa meskipun ada banyak karunia permanen dari semua satu Roh dan satu sumber, yaitu dari Allah sendiri. Oleh karena itu, adalah penting untuk melakukan cara berdoa dalam Roh, sehingga dapat memahami kehendak sejati Allah. Termasuk dalam menetapkan hati untuk ibadah. Tidak peduli di setiap gereja, semua adalah karunia dan sumber prinsip cinta tentang Alkitab yang sama. Hal ini bersumber dari Allah saja, sehingga antara satu gereja dan yang lain tentu tidak jauh berbeda dan harus tetap dianggap sama. Dan sebagai gereja lebih berfokus pada satu sama lain dan yang lain, sehingga gereja mendukung gereja penuh.

Ini adalah beberapa ayat Alkitab Tentang Pindah Gereja Secara Tersirat yang ditulis secara tidak langsung. Tentunya itu bukanlah semacam dosa menurut Alkitab jika sebuah gereja memutuskan untuk pindah ke gereja lain. Apalagi jika pindah ke lokasi yang cukup jauh dari Gereja sebelumnya. Pastikan bahwa di mana saja ibadah dilakukan, maka Jemaat tetap sepenuhnya tumbuh. Ingatlah untuk menguji sesuatu sebelum melakukannya. Mintalah bimbingan dan peranan Roh Kudus dalam kehidupan orang percaya yang penuh, jika diperlukan puasa. Jadi pada akhirnya hanya Tuhan yang akan terjadi.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar