--> Skip to main content

10 Ayat Alkitab Tentang Keserakahan Dan Ketamakan

Ayat Alkitab Tentang Keserakahan Dan Ketamakan Mereka yang terobsesi dengan kecintaan akan uang, yang terlalu mencintai uang dan melakukan hal yang jahat, dalam rangka untuk mendapatkan kepuasan dari uang, adalah orang serakah. Seperti yang ditunjukkan Paulus, manusia serakah adalah seorang penyembah berhala dan tidak akan mewarisi kerajaan Allah. Oleh karena itu, kita akan melihat ayat Alkitab yang dapat membantu kita untuk tidak memupuk keinginan palsu ini, yang pada akhirnya akan membuat kita jatuh dari dunia ini.

Lukas 12:15
 "Dan dia berkata kepada mereka, " Waspadalah dan Hindari segala jenis keserakahan, karena bahkan jika seseorang memiliki banyak harta, itu tidak memberinya hidup. "

Ayat Alkitab Tentang Keserakahan Dan Ketamakan

Seseorang yang dikatakan memiliki banyak harta, belum tentu menikmati hasil. Ayat Alkitab tentang ini serakah, dapat membantu kita tahu bahwa setiap jenis serakah adalah seseorang yang selalu bermaksud untuk menambahkan harta miliknya, yang ketika kekayaannya tidak bisa memberinya hidup. Ini termasuk ayat Alkitab tentang orang licik, karena orang serakah mereka dapat menyebabkan banyak bencana bagi orang lain juga.

Kolose 3:5
 "Jadi, matikan semua keinginan tubuh duniawi Anda sehingga Anda tidak jatuh dari perbuatan cabul, kenyang, nafsu seksual yang tidak terkendali, kejahatan, atau keserakahan, yang sama dengan penyembahan berhala. "

Teks Alkitab yang serakah, juga membantu kita dalam mengoreksi diri sendiri, bahwa adalah penting bagi kita untuk mematikan keinginan daging kita, yang jelas tidak selaras dengan Alkitab. Alkitab sendiri menyatakan dalam ayat Alkitab tentang nafsu duniawi karena itu dapat berdampak besar pada kita, menjadikannya orang yang serakah.

Efesus 5:5
 "Anda tahu dan menyadari bahwa mereka yang berbuat cabul atau najis orang atau serakah orang yang sama dengan penyembah berhala tidak akan memiliki warisan dalam Kerajaan Allah, yang diatur oleh Kristus. "

Teks Alkitab yang serakah, berarti bahwa orang yang melakukan sesuatu yang ada hubungannya dengan hal duniawi, itu berarti mereka adalah orang yang tidak mau masuk ke dalam Kerajaan Jahweh. Alkitab sendiri, mengatakan bahwa ada ayat Alkitab tentang mencari kebahagiaan, yang membantu kita menghindari sikap serakah ini, dan bahwa kita dapat tetap hidup dalam Kerajaan Allah.

Efesus 5:3
 "Janganlah kamu berbicara tentang perbuatan cabul dan segala kekotoran atau keserakahan, karena mereka tidak layak bagi orang Suci. "

Seseorang yang serakah, akan cenderung untuk membicarakan hal yang tidak layak dibicarakan. Sikap ini adalah hal yang datang dalam ayat Alkitab tentang serakah. Itulah sebabnya, agar kita dapat menganggapnya sebagai orang kudus, kita perlu mengetahui ayat-ayat Alkitab tentang pengendalian diri yang dapat membantu kita memupuk sikap hidup yang benar.

Amsal 20:21
 "Meskipun pada mulanya yang serakah akan memiliki warisan, pada akhirnya warisan itu tidak akan menjadi berkat. "

Kita sering melihat, bahwa orang yang serakah mendapat banyak dari apa yang dia inginkan. Termasuk uang dan banyak kehidupan dan kemewahan, serta tampaknya bahagia. Namun, kita perlu tahu bahwa ada larangan Alkitab dalam perjudian yang harus menyadari kita, bahwa tindakan apa pun yang kita lakukan, jika hanya untuk kepuasan, karena ingin banyak uang, tetapi dengan cara yang salah, itu tidak akan menjadi berkat.

Keluaran 22:25
 "Jika Anda meminjamkan uang kepada orang miskin dari antara umat saya, tidak meminta bunga. Jangan seperti seorang pemberi pinjaman. "

Ayat Alkitab tentang hal ini serakah, membantu kita memiliki sikap yang benar ketika itu terutama untuk meminjamkan uang kepada orang lain. Untuk itu, kita ingin tahu ayat Alkitab tentang melunasi hutang yang dapat membantu kita untuk tidak menjadi orang yang serakah. Orang yang baik, tidak akan memberikan bunga pinjaman kepada peminjam, tetapi akan sabar menunggu, sampai orang dapat melunasi hutangnya.

2 Petrus 2:14
 "dihukum karena busur jahat mereka.

Mereka suka hidup bermewah-mewah, bahkan di siang hari. Mereka seperti noda dan noda, yang suka mengatakan bidaah mereka ketika makan bersama Anda. 14 mereka selalu ingin berbuat zina, tidak dapat berhenti berbuat dosa, dan merayu orang yang lemah. Hati mereka dilatih untuk menjadi serakah. Mereka adalah orang yang terkutuk.

Teks Alkitab yang serakah, tentang tindakan seseorang yang suka hidup mewah, tapi selalu melakukan hal-hal buruk baginya, sehingga dapat menyakiti hati Allah. Untuk itu, kita perlu memiliki pandangan iman Kristen pada gaya hidup modern yang membantu kita memiliki pemikiran yang lebih sederhana, dan bukan orang yang terlalu serakah.

1 Timotius 6:10
 "Cinta uang adalah salah satu akar dari berbagai kejahatan, dan karena itu memupuk cinta itu, beberapa menyimpang dari iman dan menyakiti diri mereka dengan banyak penderitaan. "

Seseorang yang serakah, akan cenderung untuk mencintai uang dan melakukan semua cara untuk mendapatkannya. Jika seseorang mencintai uang dan menjadi serakah, ia akan melakukan banyak kejahatan, dan itu konyol karena ia ingin uang yang ia mencari. Dalam hal ini, kita harus meniru contoh Abraham dalam Alkitab yang dapat membantu kita untuk tetap rendah hati, dan selalu ingat bahwa, daripada cinta uang, kita harus menikmati hubungan kita dekat dengan Tuhan.

Markus 7:22
Perzinahan, keserakahan, perbuatan jahat, penipuan, perilaku tak tahu malu, iri hati, insilasi, kesombongan, dan sikap yang tidak masuk akal. "

Ravenous adalah bentuk hal yang dibenci Tuhan. Ayat Alkitab tentang ini serakah, membantu kita menyadari bahwa serakah, sejajar dengan perbuatan buruk lainnya, yang juga dalam kebencian dan di jauh banyak orang, yang memiliki iman kepada Allah.

Pengkhotbah 8:9
 "Semua ini telah dilihat, dan hatiku memperhatikan semua pekerjaan yang dilakukan di bawah matahari. Selama waktu itu, manusia menguasai manusia untuk mencelakai diri sendiri. "

Karena tidak sempurna, banyak orang menjadi egois dan kejam. Kami juga menjadi korban. Ini adalah sikap egois yang akhirnya membuat sikap serakah tumbuh di banyak orang pada waktu itu. Banyak orang memiliki manusia sehingga mereka menjadi egois dan serakah, karena mereka haus akan kekuasaan.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar