Skip to main content

Ayat Alkitab Dalam Perjanjian Lama dan Baru Tentang Qurban

Ayat Alkitab Dalam Perjanjian Lama dan Baru Tentang Kurban. Qurban atau persembahan korban merupakan bagian penting dari penyembahan kita kepada Tuhan. Pada zaman dahulu, ini dilakukan untuk memperlihatkan bahwa kita menghargai apa pun yang telah Allah lakukan bagi kita. Ini juga merupakan ciri khas seseorang yang dipenuhi Roh Kudus sebagai berkat dalam hidup karena ia memilih untuk taat kepada Tuhan, begitu banyak hamba Jahweh yang akan dan rela memberikan korban persembahan. Ini juga sekarang, kita masih bisa melakukannya. Ini boleh dilihat dari beberapa ayat Alkitab dalam Alkitab tentang Qurban:

Imamat 1:3
“Kalau kalian memberikan sapi sebagai persembahan bakaran, berikan sapi jantan yang sehat. Kalian harus membawanya dengan rela ke hadapan Tuhan ke pintu kemah pertemuan”
Ayat Alkitab Dalam Perjanjian Lama dan Baru Tentang Qurban

Perkataan ini jelas dimaksudkan, bahwa ketika kita memberikan korban persembahan, kita ingin memberikan yang terbaik kepada Allah. Ada syarat bahwa Tuhan kasi tentang hal itu. Harus, sehat. Dan ini adalah hal terpenting dalam pemberian korban persembahan. Kita juga bisa melihat contoh beberapa ayat Alkitab tentang persembahan yang berkenan kepada Tuhan agar mereka bisa menolong kita dalam memberikan persembahan termasuk Qurban yang menyenangkan Jahweh.

Imamat 1:10
 "Jika Anda memberikan seekor anak domba atau kambing sebagai korban bakaran, berikan seekor jantan dan sehat satu "

Ayat dalam Alkitab tentang Qurban yang lain ini, juga dapat membantu kita memahami dan memahami arti sebenarnya dari persembahan kita sekarang kepada Tuhan. Perintah Tuhan masih tetap sama, jika kita melihat dalam ayat ini. Dia masih menginginkan pengurbanan yang sehat, yang akan dia berikan kepadanya. Ada sebuah ilustrasi alkitabiah tentang rasa syukur dan persembahan yang dapat membantu kita melihat dengan jelas makna atau maknanya, jika kita sekarang bersedia untuk memberikan kepada Tuhan pengurbanan yang menyenangkan. Selain mengetahui dengan jelas maknanya, ini juga dapat membantu kita untuk menjadi lebih setia kepada Allah, mengetahui dengan jelas, bahwa Allah menginginkan persembahan terbaik yang kita berikan.

Imamat 3:1
 "Jika Anda memberikan ternak sebagai persembahan persahabatan di hadapan Allah, berikan yang sehat, laki-laki atau perempuan "

Dengan ayat Alkitab tentang Qurban, yang telah ditunjukkan atau dicatat dalam Alkitab berulang kali, itu menunjukkan bahwa Allah selalu menginginkan pengorbanan eksklusif kita manusia. Ini menuntut lebih dari sekadar memberikan pengorbanan, tetapi juga bentuk bagaimana mengucap syukur kepada Allah berdasarkan Kitab Mazmur sehingga memberikan makna yang lebih luas, dan dapat membantu kita untuk mengetahui dengan jelas, bahwa bentuk atau cara kita memberikan persembahan , artinya juga bentuk cara kita berterima kasih kepada Tuhan.

Ibrani 8:3
 "Karena setiap Imam besar ditunjuk untuk mempersembahkan hadiah dan pengurbanan, dia juga perlu menawarkan sesuatu "

Pengorbanan yang diberikan Allah, juga sangat ditentukan oleh banyak orang, khususnya bagi para imam purba. Ayat Alkitab tentang Qurban ini, dapat membantu kita memahami dari satu aspek, yaitu bahwa Allah ingin semua orang, bukan hanya orang biasa atau yang tidak memiliki posisi, tetapi semua orang termasuk posisi di dunia ini, atau posisi di harus memberikan korban persembahan. Karena ini termasuk dalam ayat Alkitab yang menguatkan iman orang percaya dan anak Allah yang menjadi milik imam. Karena Allah setiap orang akan setia kepada-Nya.

Ibrani 9:9
“Kemah itu adalah gambaran untuk zaman sekarang, dan menurut pengaturan ini, ada pemberian dan korban yang dipersembahkan. Tapi, hal-hal itu tidak bisa menyempurnakan hati nurani orang yang melakukan pelayanan suci”

Pengurbanan yang kita berikan kepada Tuhan dewasa ini, itu juga disertakan dalam pelayanan Kudus kita. Alkitab tidak mengatakan bahwa, yang harus kita lakukan sekarang hanya memberikan Qurban. Bukan yang lain, tetapi sebenarnya itu adalah cara yang salah. Kita dapat melihat bukti dalam ayat Alkitab tentang pelayanan sebagai kehendak Tuhan dapat membantu kita mengoreksi atau melihat kembali, apakah pelayanan Kudus yang sekarang kita lakukan adalah sesuai dengan pengorbanan yang kita Sajikan, kepada Tuhan. Ini dapat membantu kita juga dalam hal ini.

Imamat 16:3
“Sebelum masuk ke Ruang Mahakudus, Harun harus mempersembahkan satu sapi jantan muda sebagai persembahan dosa dan satu domba jantan sebagai persembahan bakaran”

Umat Tuhan zaman dahulu, diperlukan sebelum memasuki Ruang Kudus, yang dikhususkan oleh Tuhan, Haruskah dia memberikan korban persembahan terlebih dahulu. Ayat Alkitab ini tentang Qurban, membantu kita memahami bahwa memberikan pengorbanan kepada Allah, ini adalah bentuk penyembahan kita yang ada di dalam kenaikan Tuhan. Ini juga dalam arti Minggu Suci bagi umat Katolik yang harus dilakukan dengan memberikan pengorbanan sebelum memasuki Ruang Kudus untuk menyembah Tuhan. Ini jelas AHL yang penting bagi kita bahwa kita dapat selalu ingat.

Bilangan 8:12
“Lalu orang Lewi harus menaruh tangan mereka di kepala sapi-sapi jantan itu. Kemudian, mereka harus memberikan satu sapi untuk persembahan dosa dan satu lagi untuk persembahan bakaran kepada Tuhan. Semua itu untuk membuat pendamaian bagi mereka”

Pengorbanan yang Tuhan inginkan juga, berarti suatu bentuk makna rekonsiliasi dengan Allah. Jika sekarang, biasanya di awal dengan doa Kristen untuk pembukaan ibadah sederhana untuk berbicara dan menyimpulkan dengan Thanksgiving untuk banyak berkat dan pengorbanan yang memuliakan Allah. Jadi, ayat Alkitab ini tentang Qurban pasti bisa memberi kita gambaran yang jelas, tentang hal yang memberitahu kita tentang banyak hal yang Allah miliki dalam penyembahan-nya.

Keluaran 24:5
“Setelah itu, Musa menunjuk beberapa pemuda Israel, dan mereka mempersembahkan korban bakaran dan beberapa sapi jantan sebagai persembahan persahabatan kepada Tuhan.”

Teks alkitabiah dari Qurban ini, adalah bukti nyata bahwa, yang dapat memberikan korban persembahan kepada Tuhan, bukan hanya orang dewasa, tetapi juga banyak orang muda yang ingin mendapatkan kenalan Allah. Manfaatnya tentu besar bagi banyak orang muda, yang ingin membenamkan diri dalam mempersembahkan kurban kepada Allah, yaitu mereka akan mengetahui atau memahami dengan baik peranan nilai-nilam Kristen bagi umat Kristiani dalam kehidupan modern yang membantu kaum muda memiliki pandangan dan pemikiran yang baik , masalah persekutuan atau bagaimana untuk menyembah Tuhan dengan baik.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar