Skip to main content

Membeli Followers Social Media Untuk Bisnis Adalah Sebuah Ide Buruk

Semakin banyak jumlah pengikut dan penggemar Anda di media sosial tentu akan membuat kegiatan pemasaran media sosial Anda lebih efektif, dengan catatan; Pengikut atau penggemar Anda adalah pengguna atau manusia NYATA, bukan akun yang dibuat dengan bantuan perangkat lunak atau skrip. Anda tentu tidak ingin banyak pengikut tetapi tidak ada interaksi sama sekali ketika Anda memposting sesuatu di garis waktu Anda, yang Anda butuhkan adalah pengikut NYATA atau penggemar NYATA yang tertarik untuk berinteraksi dengan Anda.

Ketika sebuah bisnis mulai berkembang dan mulai menggunakan media sosial seperti Twitter, Facebook dan Youtube sebagai media untuk memperkenalkan bisnisnya secara online, kebanyakan dari mereka akan fokus pada jumlah pengikut atau penggemar di media sosial. Ini adalah alasan mengapa banyak orang membeli pengikut media sosial, yang ditawarkan dengan harga murah, yaitu $ 1 - $ 100. Mereka pikir itu ide yang sangat bagus - hmm sebenarnya ini bukan ide yang baik, sama sekali tidak!

Saya sering menemukan penyedia untuk menambahkan pengikut Twitter, menambahkan penggemar Facebook, dan menambahkan tampilan video YouTube, dan saya telah menggunakan layanan mereka untuk salah satu akun Twitter situs bisnis saya. Memang, penyedia layanan menyediakan sejumlah pengikut hingga puluhan ribu pengikut. Dan setelah saya perhatikan, ternyata lebih dari 90% pengikut saya adalah akun ROBOT atau FAKE yang tidak pernah aktif menggunakan Twitter. Apakah ini akan bermanfaat bagi saya? Tentu saja tidak, tidak ada gunanya sama sekali.
Membeli Followers Social Media Untuk Bisnis Adalah Sebuah Ide Buruk

Jika Anda memiliki bisnis, Anda tentu memiliki tujuan dalam menjalankan bisnis. Tetap fokus pada tujuan utama bisnis yang Anda jalankan karena Anda tidak akan mencapai tujuan ini hanya dengan memiliki banyak pengikut dan penggemar palsu di situs media sosial. Jadikan media sosial alat untuk membantu tujuan Anda dengan mendapatkan pengikut dan penggemar NYATA.

Seperti yang saya sebutkan di atas, memiliki banyak pengikut dan penggemar di media sosial akan memberikan banyak manfaat bagi bisnis Anda jika pengikut dan penggemar tersebut adalah pengguna NYATA. Apakah Anda masih berpikir untuk membeli pengikut Twitter dan penggemar Facebook di media sosial? Ok, saya akan memberikan sedikit gambaran tentang apa yang akan Anda dapatkan jika Anda membeli pengikut dan penggemar di media sosial:

1. Pengikut Anda akan terlihat sangat banyak, itu pasti. Dan jika orang melihat profil Anda secara sepintas, mereka akan berpikir bahwa profil bisnis Anda berhasil karena memiliki banyak pengikut dan penggemar.

2. Anda hanya menghabiskan sedikit uang. Ada cukup banyak penyedia penambah pengikut yang menawarkan harga sangat murah - $ 1 - $ 100 - tergantung pada berapa banyak pengikut yang Anda inginkan.

3. Rasio konversi penjualan Anda dari media sosial sangat rendah atau tidak ada. Jumlah pengikut Anda dapat meningkat secara signifikan tetapi tidak berbanding lurus dengan hasil yang Anda harapkan.

4. Ada kemungkinan akun Twitter Anda dapat diretas karena beberapa pengikut yang menambahkan penyedia layanan memerlukan kata sandi Anda.

5. Kemungkinan akun Twitter Anda akan mendapat masalah, misalnya, ditangguhkan karena aktivitas yang tidak biasa di akun Twitter Anda.

Lalu, bagaimana cara alternatif untuk meningkatkan pengikut NYATA Anda di media sosial? Berikut ini adalah beberapa cara bagi Anda untuk mendapatkan pengikut yang menguntungkan aktivitas media sosial Anda:

1. Posting sesuatu yang menarik

Ketika Anda memposting sesuatu yang menarik di halaman penggemar Twitter atau Facebook, pengikut NYATA Anda akan melihatnya dan mereka mungkin ingin me-retweet apa yang Anda posting. Dan ketika teman-teman pengikut Anda melihatnya dan tertarik, mereka kemungkinan besar akan mengikuti atau menyukai posting Anda. Ini akan terjadi terus menerus sehingga akan meningkatkan jumlah pengikut Anda dan juga memperkuat merek Anda.

2. Posting secara teratur
Posting sesuatu di akun media sosial Anda akan membuat pengikut Anda selalu melihat dan mengingat Anda. Sebagian besar pengikut Anda mungkin hanya melihat beberapa posting yang Anda lakukan karena mereka juga mengikuti banyak orang, ini adalah salah satu alasan mengapa Anda harus sering memposting di media sosial, jadi Anda masih ada.

3. Ikuti orang lain
Anda bisa mendapatkan pengikut dengan mengikuti akun lain. Mungkin tidak semua yang Anda ikuti akan mengikuti Anda kembali, tetapi beberapa orang yang Anda ikuti kemungkinan besar akan mengikuti Anda.

4. Beri tahu orang lain akun media sosial Anda
Anda dapat memberi tahu teman atau mitra bisnis tentang akun media sosial perusahaan Anda. Bisa melalui kartu bisnis, atau bisa juga melalui tombol media sosial di situs web atau blog pribadi.

5. Bersosialisasi dengan baik
Situs media sosial adalah cara untuk berinteraksi dengan orang lain, jadi berinteraksi dengan pengikut Anda, jangan hanya memposting sesuatu yang hanya berkaitan dengan produk yang Anda jual. Posting seperti ini akan terus membuat pengikut dan penggemar Anda merasa bosan dan akhirnya melupakan Anda.

6. Pertimbangkan untuk menggunakan Iklan
Iklan Facebook dan tweet yang dipromosikan adalah cara yang baik untuk membuat konten Anda diketahui orang lain. Di iklan Facebook, konten Anda akan dilihat oleh semua orang yang cocok dengan kriteria yang Anda inginkan. Adapun tweet dipromosikan, lebih banyak orang akan melihat tweet Anda bahkan jika mereka bukan pengikut Anda, jika mereka menyukai konten yang Anda buat, kemungkinan besar mereka juga akan mengikuti Anda.

Dan kesimpulan saya adalah bahwa membeli pengikut sosial dan penggemar di media sosial adalah ide yang buruk dan hanya menghabiskan waktu dan uang Anda. Aktivitas media sosial akan lebih bermanfaat jika Anda selalu berusaha memberikan konten yang berkualitas dan selalu berinteraksi dengan orang lain. Oh ya, di bawah ini adalah video parodi tentang membeli pengikut, penggemar, dan tampilan di media sosial. Cukup menghibur hehehehe.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar