--> Skip to main content

Bagaimana Cara Memilih Hosting Murah Terbaik untuk Website Bisnis Anda

Ketika kita berbicara tentang bagaimana memilih hosting murah terbaik untuk situs web bisnis, maka beberapa orang akan bingung dalam menentukan penyedia hosting. Di satu sisi kami ingin hosting murah karena anggaran terbatas, tetapi di sisi lain kami juga ingin kinerja situs web tetap berjalan dengan baik.

Secara umum, hosting dengan kinerja kualitas terbaik akan disertai dengan harga yang cenderung mahal. Namun, tidak selalu seperti itu karena sebenarnya ada layanan hosting murah dengan kinerja yang tidak kalah hebat dari mahal.

Seperti yang kita ketahui bahwa layanan hosting yang kita gunakan untuk situs web akan sangat mempengaruhi kinerja situs web. Karena itu, kita harus berhati-hati dalam menentukan hosting untuk suatu situs web, terutama jika situs web itu untuk tujuan bisnis.

Bagaimana Cara Memilih Hosting Murah Terbaik untuk Website Bisnis Anda


Daftar Isi
Cara Memilih Hosting Murah Terbaik
1. Perhatikan Harga
2. Menentukan Tipe Hosting
3. Menentukan Kapasitas Bandwidth
4. Perhatikan Kualitas Server
5. Perhatikan Sistem Keamanan
6. Perhatikan Kualitas Support

Cara Memilih Hosting Murah Terbaik

Perlu dicatat bahwa murah bukan berarti murah, dan mahal tidak selalu datang dengan kualitas dan spesifikasi yang kita butuhkan. Jangan juga menyewa hosting terbaik dengan harga mahal meski spesifikasinya terlalu tinggi dan tidak diperlukan.

Nah, berikut ini cara mudah menghemat pengeluaran saat menyewa hosting untuk situs web bisnis:

1. Perhatikan Harga
Oke, anggaran Anda terbatas tetapi itu tidak berarti Anda tidak bisa mendapatkan hosting yang andal dan murah. Buka beberapa situs penyedia hosting lokal terkenal di Indonesia dan bandingkan setiap paket yang mereka tawarkan.

Setiap penyedia hosting memiliki paket harga tertentu yang dapat Anda sesuaikan dengan anggaran Anda. Anda juga dapat mencoba untuk mendapatkan harga paket hosting murah dengan menggunakan kode promosi dari situs Promohosting.id. Situs ini adalah salah satu tempat untuk mendapatkan diskon dari layanan Web Hosting terbaik di Indonesia.

2. Tentukan Jenis Hosting
Mengetahui kebutuhan hosting situs web Anda adalah suatu keharusan karena akan menentukan kinerja situs web dan efisiensi pengeluaran. Secara umum, ada 4 jenis hosting situs web dengan spesifikasi berbeda, yaitu;

  • Hosting bersama
  • Hosting Pribadi Virtual
  • Hosting Khusus
  • Hosting Awan


Jika situs web Anda masih dibuat, Anda harus menggunakan shared hosting karena lebih murah. Anda dapat meningkatkan jika suatu hari situs web Anda membutuhkan spesifikasi hosting yang lebih tinggi.

3. Tentukan Kapasitas Bandwidth
Oke, misalkan Anda memilih shared hosting karena itu akan membuat situs web. Perhatikan kapasitas bandwidth yang ditawarkan oleh penyedia hosting Anda, apakah tidak terbatas atau tidak terbatas. Saran saya, Anda harus memilih hosting yang menawarkan kapasitas bandwidth tak terbatas sehingga situs web Anda dapat tetap online bahkan ketika lalu lintas melonjak.

Satu penyedia hosting yang menawarkan bandwidth tidak terbatas untuk shared hosting adalah Niagahoster. Anda bisa mendapatkan penawaran terbaik dengan menggunakan Kode Promosi Niagahoster.

4. Perhatikan Kualitas Server
Kualitas yang sangat buruk akan sangat mempengaruhi kinerja situs web bisnis Anda. Tidak jarang menemukan situs web yang bagus tetapi ternyata pemuatannya lambat karena servernya jelek.

Bagaimana Anda menentukan beberapa parameter kualitas? Salah satu caranya adalah dengan memperhatikan lokasi server, misalnya lokasi server di Indonesia, Singapura, Amerika, Prancis, dan lainnya.

Jika target pasar situs web Anda di Indonesia maka Anda harus menggunakan hosting dengan server terdekat, misalnya di Indonesia atau Singapura. Selain lokasi server, perhatikan juga kapasitas RAM dan kecepatan jaringan karena juga mempengaruhi kecepatan loading situs web.

5. Perhatikan Sistem Keamanan
Meski hosting murah, bukan berarti sistem keamanannya lemah lho. Penyedia hosting profesional umumnya memiliki sistem keamanan yang cukup baik sehingga keamanan situs klien tetap terlindung dari serangan peretas.

Namun, dari sisi pemilik situs web juga harus memperhatikan keamanan situs web mereka. Ada beberapa upaya mudah untuk membantu keamanan situs web, misalnya situs WordPress;

  • Menggunakan cloudflare
  • Gunakan WordPress terbaru
  • Menggunakan tema dan plugin asli
  • Gunakan plugin dan skrip dari situs web WordPress resmi
  • Nyalakan firewall
  • Buat kata sandi yang sulit dipecahkan
  • Dan lain-lain


6. Perhatikan Kualitas Dukungan
Meskipun semua tips telah dilakukan sebelumnya, itu tidak berarti situs web Anda tidak akan memiliki masalah. Terkadang masalah muncul tanpa kita mengetahui penyebabnya, terutama jika Anda bukan ahli teknologi.

Oleh karena itu, Anda memerlukan penyedia hosting dengan dukungan pelanggan yang tersedia 24 jam sehari untuk membantu menyelesaikan masalah situs web Anda. Selain membantu masalah utama di situs web Anda, sebagai pemilik bisnis Anda akan merasa lebih tenang.

Kita semua sepakat bahwa hosting berkualitas adalah sesuatu yang sangat penting dan penting untuk setiap situs web bisnis. Meskipun ada banyak penawaran hosting murah di pasar lokal, tidak semuanya sesuai dengan harapan Anda. Ketika Anda bingung dalam memilih hosting murah terbaik untuk situs web bisnis Anda, maka Anda bisa menerapkan beberapa tips di atas. Semoga berhasil.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar