--> Skip to main content

6 Ayat Alkitab Untuk Mendapatkan Keturunan Yang Dijanjikan Allah

Ayat alkitab tentang keturunan. Dalam banyak kata yang disampaikan oleh para hamba Tuhan, kita sering mendengar tentang Alkitab tentang keturunan. Ini karena Tuhan sendiri dengan jelas mengatakan bahwa memang manusia harus memiliki keturunan sehingga muncul juga firman Tuhan melalui ayat-ayat Alkitab untuk ucapan syukur atas kelahiran anak. Dan ini telah diungkapkan oleh Allah kepada manusia sejak zaman Adam dan Hawa. Jadi tidak mengherankan jika ada banyak ayat yang mengkonfirmasi hal ini. Namun sayangnya masih banyak orang Kristen yang tidak benar-benar memahami hal ini. Bahkan sering bingung ketika harus berdoa dalam roh untuk meminta keturunan. Karena itu, untuk memahami dasar dari pesan Allah, berikut adalah beberapa ayat Alkitab tentang keturunan yang harus diketahui.

1. Ibrani 11:12

“Itulah sebabnya, maka dari satu orang, malahan orang yang telah mati pucuk, terpancar keturunan besar, seperti bintang di langit dan seperti pasir di tepi laut, yang tidak terhitung banyaknya.”

Dalam ayat di atas mengisahkan tentang sesuatu yang tak mungkin menjadi mungkin. Seperti halnya Abraham yang dinyatakan tidak mampu memiliki anak. Namun karena janji Allah kepadanya, maka hal tersebut ditepati oleh Allah dengan memberikan anak bagi Abraham. Oleh sebab itu jika belum memiliki keturunan sebaiknya tetap berdoa dan yakin akan janji Tuhan yang telah dinyatakan sejak awal mula dunia dijadikan. Memiliki keturunan merupakan anugerah Allah dan tentunya hal ini akan ditepati oleh Allah. Sebab itu sebaiknya kita selalu tekun berdoa jika rindu kehadiran seorang anak di tengah keluarga kita.


2. Kejadian 15:5

“Lalu TUHAN membawa Abram ke luar serta berfirman: “Coba lihat ke langit, hitunglah bintang-bintang, jika engkau dapat menghitungnya.” Maka firman-Nya kepadanya: “Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu.

Pada umat yang dikasihi Allah, terutama pada Abraham, Allah telah berjanji untuk membuat keturunan Abraham sangat banyak sehingga tidak bisa dihitung. Oleh sebab itu selalu percaya pada mujizat Allah bahkan jika saat ini belum memiliki keturunan. Karena melalui waktu yang tepat untuk berdoa Kristen maka Allah akan mengabulkan keinginan kita untuk memiliki keturunan seperti yang telah Allah janjikan. Oleh sebab itu jangan takut untuk selalu percaya dan memegang janji Allah tersebut

3. Kejadian 22:17

“maka Aku akan memberkati engkau berlimpah-limpah dan membuat keturunanmu sangat banyak seperti bintang di langit dan seperti pasir di tepi laut, dan keturunanmu itu akan menduduki kota-kota musuhnya.”

Selanjutnya ayat Alkitab tentang keturunan juga disebutkan di dalam ayat yang tertulis di atas. Sehingga jelas maksud Allah pada manusia untuk memiliki anak atau keturunan dan janji Allah bahwa keturunan umat pilihanNya akan menjadi sangat banyak di dunia. Oleh sebab itu jangan khawatir jika belum memiliki keturunan. Karena di saat yang tepat maka Allah akan menepati janji tersebut.

4. Kejadian 26:4

“Aku akan membuat banyak keturunanmu seperti bintang di langit; Aku akan memberikan kepada keturunanmu seluruh negeri ini, dan oleh keturunanmu semua bangsa di bumi akan mendapat berkat.”

Kemudian ayat di atas menguatkan bahwa Allah memang ingin supaya manusia memiliki banyak keturunan. Bahkan seperti yang Allah janjikan sejak awal bahwa keturunan Adam akan memenuhi bumi dan mengusahakan bumi semaksimal mungkin. Tuhan menjanjikan keturunan yang berlimpah sebagai perwujudan dari kasih setia Allah pada manusia. Oleh sebab itu sebaiknya jangan lupa arti bersyukur dalam Alkitab atas karunia tersebut.

5. Kejadian 3:16

“Firman-Nya kepada perempuan itu: “Susah payahmu waktu mengandung akan Kubuat sangat banyak; dengan kesakitan engkau akan melahirkan anakmu; namun engkau akan berahi kepada suamimu dan ia akan berkuasa atasmu.”

Ayat di atas juga merupakan salah satu ayat yang menyatakan bahwa manusia hendaknya beranak cucu dan memiliki keturunan. Tuhan sendiri telah memberikan tugas pada wanita untuk menjadi saluran dari berkat anak cucu. Oleh sebab itu sudah menjadi tugas wanita untuk mengandung dan kemudian memberikan keturunan sebagai penerus sesuai dengan firman Allah sejak semula. Hal inilah yang merupakan salah satu bagian dari asal mula dosa menurut Alkitab yang berasal dari nenek moyang dimana wanita menjadi perantara yang harus mengalami sakit melahirkan demi memenuhi perintah Allah untuk memiliki keturunan.

6. Kejadian 9:1

“Lalu Allah memberkati Nuh dan anak-anaknya serta berfirman kepada mereka: “Beranak cuculah dan bertambah banyaklah serta penuhilah bumi.”

Ayat di atas menggambarkan perintah Allah pada manusia untuk beranak cucu dan beroleh keturunan. Oleh sebab itu sebaiknya kita umat Kristen menikah untuk memperoleh keturunan seperti yang difirmankan oleh Allah. Yang terpenting lagi memahami prinsip dari ayat Alkitab tentang pernikahan Kristen tersebut untuk menjadi keluarga dan kemudian memperoleh keturunan.

Itulah beberapa ayat Alkitab tentang keturunan yang sering diberitakan oleh hamba-hamba Allah. Setiap orang Kristen harus memahami dengan benar makna prinsip-prinsip dasar pernikahan Kristen dengan melahirkan cucu dan memperoleh keturunan. Karena ini adalah salah satu tugas yang diberikan Tuhan kepada manusia di dunia. Dengan memahami dasar kata, tentu lebih mudah untuk mengekspresikannya dalam hidup kita. Sehingga kita dapat melakukan perintah Tuhan sebaik mungkin. Amin.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar