--> Skip to main content

5 Ayat Alkitab Memuji Perempuan Secara Batin Maupun Fisik

Jika ditelusuri lebih lanjut, ternyata ada beberapa ayat Alkitab yang memuji wanita. Tentu saja, kita sering mendengarkan ini tetapi tidak mengerti ayat mana yang membicarakannya. Sebagai penolong pria, tentu saja ada banyak ayat Alkitab tentang wanita yang bijak. Sehingga kodrat sebagai wanita jelas diarahkan melalui firman Tuhan. Dan ini tidak berarti bahwa Tuhan tidak mengingat tindakan wanita dalam hidupnya. Oleh karena itu, pujian dalam Alkitab sering dibuat untuk wanita Kristen yang taat menghindari larangan dalam agama Protestan. Untuk lebih jelasnya, lihat beberapa ayat Alkitab berikut yang memuji wanita yang sering kita dengar ketika mendengar kata itu.

5. Kidung Agung 7:6

“Betapa cantik, betapa jelita engkau, hai tercinta di antara segala yang disenangi.”

Allah juga tidak ragu memuji kecantikan wanita secara fisik melalui firmanNya. Oleh sebab itu sebagai wanita Kristen harus selalu yakin dan percaya diri bahwa apapun kita memiliki kecantikan yang luar biasa di mata Allah.


4. Amsal 31:10

“Isteri yang cakap siapakah akan mendapatkannya? Ia lebih berharga dari pada permata.”

Allah tidak hanya memuji perempuan secara fisik tetapi juga kecantikan karena hikmatnya. Seperti pada ayat di atas, pujian Allah kepada istri yang taat dan penuh hikmat serta melakukan tugas orang Kristen sebagai garam dan terang dunia memiliki kecantikan yang lebih berharga dari permata apapun di dunia.

3. Amsal 31:30

“Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi isteri yang takut akan TUHAN dipuji-puji.”

Tentunya disini Allah lebih menyukai kecantikan batiniah. Oleh karena itu beberapa ayat Alkitab memuji perempuan menekankan pada kecantikan hati dan ketaatan akan firman Allah. Wanita yang demikian tentu Allah tidak ragu untuk memuji dan mengutamakannya.

2. Kidung Agung 1:15

“Lihatlah, cantik engkau, manisku, sungguh cantik engkau, bagaikan merpati matamu.”

Ayat di atas juga merupakan pujian untuk wanita yang bagi Allah semua wanita yang dia ciptakan cantik apa adanya. Allah tidak segan memuji seorang wanita dengan kata-kata yang indah. Sehingga demikian pula sebaiknya dalam hubungan suami istri dalam Kristen hendaknya suami meluangkan waktu memberikan pujian terhadap istri sebagai cerminan pujian yang Allah berikan.

1. Ratapan 4:10

“Dengan tangan sendiri wanita yang lemah lembut memasak kanak-kanak mereka, untuk makanan mereka tatkala runtuh puteri bangsaku.”

Ayat di atas memuji bahwa seorang wanita tentunya lemah lembut dan penuh hukum kasih dalam Alkitab. Oleh sebab itu seorang wanita yang dengan setia menjaga dan merawat keluarganya dipuji Allah dengan ucapan tersebut. Kelemah lembutan hati seorang wanita akan jelas terpancar melalui sikap dan hati seorang ibu.

Itulah beberapa ayat Alkitab yang memuji wanita baik secara fisik maupun batin. Ini menunjukkan bahwa wanita juga berharga di mata Tuhan. Karena itu selalu berdoa dan percayakan bimbingan karunia Roh Kudus dalam hidup kita sebagai wanita Kristen. Sehingga keindahan alam memancar sesuai dengan pujian yang diberikan Tuhan. Karena pujian tentu bukan tanpa tujuan, tetapi menghargai wanita hebat yang benar-benar mengerti bagaimana menjadi istri yang baik menurut agama Kristen dan takut akan Tuhan.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar