--> Skip to main content

5 Ayat Alkitab Tentang Kunci Kebahagiaan Dari Kerajaan Allah

Seringkali banyak orang Kristen mempertanyakan apa sebenarnya ayat Alkitab tentang mencari kebahagiaan. Karena sering kali masalah bagi semua orang adalah merasa bahagia. Meskipun Alkitab telah memberikan penjelasan tentang bagaimana orang Kristen dapat selalu bahagia di dalam Allah. Misalnya, melalui ayat Alkitab tentang keluarga yang bahagia di dalam Allah. Jadi yang seharusnya menemukan kebahagiaan di dalam Tuhan itu tidak sulit. Jika Anda ingin tahu lebih jelas, pertimbangkan beberapa ayat Alkitab berikut tentang mencari kebahagiaan.

1. Yesaya 30:18

“Sebab itu TUHAN menanti-nantikan saatnya hendak menunjukkan kasih-Nya kepada kamu; sebab itu Ia bangkit hendak menyayangi kamu. Sebab TUHAN adalah Allah yang adil; berbahagialah semua orang yang menanti-nantikan Dia!”

Jelas sekali bahwa mencari kebahagiaan sejati hanya dapat ditemukan melalui penantian akan Allah. Oleh sebab itu orang Kristen harus mengucap syukur, karena Allah memberikan kebahagiaan yang tak terkira bagi umat yang dikasihiNya.


2. Yohanes 20:29

“Kata Yesus kepadanya: Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.”

Ayat Alkitab tentang mencari kebahagiaan di atas tentunya ditujukan pada mereka yang memiliki iman yang besar. Oleh karena itu tidak perlu bingung mencari bagaimana supaya bisa bahagia. Miliki iman percaya dan yakini akan pekerjaan keselamatan Allah bagi kita melalui penyaliban Yesus. Imani dan percaya maka kebahagiaan sejati akan selalu meliputi hidup kita

3. 1 Petrus 4:14

“Berbahagialah kamu, jika kamu dinista karena nama Kristus, sebab Roh kemuliaan, yaitu Roh Allah ada padamu.”

Bila melihat pada ayat di atas, maka kebahagiaan bisa berarti berupa masalah yang kita hadapi. Sebaiknya kita patut merasa bahagia di tengah penderitaan kita, karena itu artinya ada penyertaan Allah di dalam hidup kita. Inilah mengapa sangat penting bertekun hidup di dalam iman Kristen, yaitu untuk mengalami penyertaan Allah dalam hidup kita yang mampu membuat kita kuat dan berakhir pada kebahagiaan sejati.

4. Mazmur 119:50

“Inilah penghiburanku dalam sengsaraku, bahwa janji-Mu menghidupkan aku.”

Ayat di atas juga menegaskan bahwa penghiburan hanya datang dari janji Allah. Oleh sebab itu jika sedang mengalami masa kelam dan sulit untuk memperoleh kebahagiaan, maka ingatlah akan janji Tuhan. Terutama bagian terbaik yaitu janji keselamatan dalam Alkitab yang diberikan oleh Allah bagi yang percaya kepadaNya

5. Mazmur 119:2

“Berbahagialah orang-orang yang memegang peringatan-peringatan-Nya, yang mencari Dia dengan segenap hati.”

Dalam ayat di atas dikatakan bahwa bahagia bisa didapatkan jika mencari Allah terlebih dahulu. Karena itu jika ingin mencari kebahagiaan yang sejati, maka cari Allah terlebih dahulu. Lebih banyak dekatkan diri pada Allah melalui cara berdoa yang benar dan ucapan syukur.

Itulah beberapa ayat Alkitab tentang mencari kebahagiaan. Tentunya yang terbaik adalah selalu bersyukur dan selalu memegang janji Tuhan dalam hidup kita. Karena dengan begitu kita menemukan cara hidup bahagia menurut iman Kristen dan tidak mengkhawatirkan apa pun. Kunci menuju kebahagiaan kita tentu ditentukan oleh sikap kita dalam menerima firman Allah dan bagaimana kita melakukannya setiap hari. Melalui syafaat dan penyertaan tujuan karunia Roh Kudus, hidup kita pasti akan dipenuhi dengan kebahagiaan. Amin!
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar