--> Skip to main content

100 Lebih Soal PKN Kelas X dan Jawaban ~ Persiapan Belajar Ulangan Akhir Semester 2 (UAS)

Tulisan soal kewarganegaraan beserta jawaban ini, merupakan kumpulan dari soal yang telah saya buat sebelumnya. Jadi, bila Anda bingung untuk mulai dari mana? Tulisan 100 lebih soal PKN kelas X, bisa Anda jadikan sebagai daftar isi. Diharapkan soal PKN dengan jawaban untuk siswa SMA/SMK/MA/sederajat ini, bisa dijadikan sebagai bahan pembelajaran Online, sebelum menghadapi Ulangan harian, Mid, dan tentunya Ulangan Akhir Semester 2 (UAS). Dan bagi Anda yang berprofesi sebagai guru matpel PKN, semoga soal-soal yang ada, menambah perbendahraaan bank soal untuk kemudahan dalam pembuatan soal dan juga untuk mengikuti kegiatan UKG Online.Halo adik adik semuanya, yang sedang mencari Soal Latihan, Nah kebetulan kakak ingin berbagi soal tersebut kepada adik adik, soal ini kakak susun soal yang mana sudah termasuk dengan soal Pilihan ganda dan soal Essay, Setiap soal sudah kakak sertakan dengan kunci jawabannya. Sehingga bisa dijadikan sebagai bahan refrensi adik adik. Tetap semangat dan selalu berusaha yaa..

Lebih Soal PKN Kelas X dan Jawaban ~ Persiapan Belajar Ulangan Akhir Semester 2 (UAS)

Lebih Soal PKN Kelas X dan Jawaban ~ Persiapan Belajar Ulangan Akhir Semester 2 (UAS)Bagi sahabat dimana saja berada yang ingin sekali mempelajari Soal Latihan , adik adik bisa belajar materi ini di sini dalam bentuk latihan soal. Berikut ini adalah rincian Soal Latihan. SELAMAT BELAJAR YAA...

Berikut kami memberikan Lebih Soal PKN Kelas X dan Jawaban ~ Persiapan Belajar Ulangan Akhir Semester 2 (UAS)

PETUNJUK UMUM

1. Tulis namamu di sudut kanan atas
2. Bacalah setiap soal dengan teliti.
3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah.
4. Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan pada pengawas.





Berikut di bawah ini, 100 lebih soal PG + ESSAY dan jawabannya.

1. Materi tentang Hubungan dasar negara dengan konstitusi: pengertian dasar negara, pengertian konstitusi negara, hubungan dasar negara dengan konstitusi, substansi konstitusi negara, kedudukan pembukaan UUD 1945, perbandingan konstitusi pada Negara RI dengan Liberal dan Komunis, Sikap positif terhadap kontitusi negara. Baca tulisan:
a. Contoh Soal dengan Jawaban PKN Kelas X Semester 2 Pilihan Ganda (soal nomor 1-15)
b. Contoh Soal dengan Jawaban PKN Kelas X Semester 2 Essay (soal nomor 1-15)

2. Materi tentang Persamaan Kedudukan Warga Negara: warga negara dan pewarganegaraan, Persamaan kedudukan warga negara, persamaan kedudukan warga negara tanpa membeda-bedakan. Baca:

a. Contoh Soal dengan Jawaban PKN Kelas X Semester 2 Pilihan Ganda bagian kedua (soal nomor 16-30)
b. Contoh Soal dengan Jawaban PKN Kelas X Semester 2 Essay  bagian kedua (soal nomor 16-30)

3. Materi tentang Sistem Politik di Indonesia: suprastruktur dan infrastruktur politik, sistem politik di Indonesia dan berbagai negara, peran serta dalam sistem politik di Indonesia. Baca :
a. Contoh Soal dengan Jawaban PKN Kelas X Semester 2 Pilihan Ganda bagian ketiga (soal nomor 31-45)
b. Contoh Soal dengan Jawaban PKN Kelas X Semester 2 Essay  bagian kedua (soal nomor 31-45)

4. Materi keempat, merupakan soal pilihan dari materi  awal sampai akhir (materi 1-3) dengan cakupan yang lebih luas. Karena soal ini ditujukan untuk Ulangan Akhir Semester 2 (UAS). Silahkan baca:
a. Contoh Soal UAS PKN Kelas X Semester 2 (PG dan Essay) beserta Jawaban (soal nomor 1-20)
b. Contoh Soal UAS PKN Kelas X Semester 2 (PG dan Essay) beserta Jawaban bagian kedua (soal nomor 21-40)
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar