--> Skip to main content

Warna Lipstik Untuk Kulit Sawo Matang dan Bibir Gelap

Warna Lipstik Untuk Kulit Sawo Matang dan Bibir Gelap - Bagi Anda wanita yang suka memakai kosmetik, entah saat sedang keluar rumah atau karena memang suatu keharusan saat Anda bekerja, pastinya Anda tidak ingin memilih kosmetik yang akan membuat wajah Anda seperti topeng bukan? Karenanya, hati-hati memilih kosmetik yang tepat, termasuk saat memilih warna lipstik untuk bibir hitam dan tebal.

Mengenakan kosmetik untuk wanita cenderung biasa. Tapi jangan salah dengan istilah berkosmetik. Menggunakan kosmetik atau berpakaian tidak hanya berarti saat Anda memakai eye shadow, alis, eyeliner, dan juga lipstik sepenuhnya atau berlebihan. Namun, dengan Anda menggunakan pelembab dan bubuk itu pertanda Anda sudah make up. 

Jadi, mungkin kita bisa sepakat bahwa hampir semua wanita; sekolah, kuliah, kerja sampai ibu rumah tangga mau menggunakan kosmetik. Nah, sekarang saya ingin berbagi tentang bagaimana menggunakan make up yang sesuai dengan warna kulit kita. Orang Indonesia kebanyakan berkulit gelap sehingga harus sedikit berhati-hati saat memilih warna lipstik. Karena warna kulit kebanyakan berwarna coklat, itu mempengaruhi warna bibir kita sehingga menjadi kehitaman. Selain karena warna kulit, bibir hitam juga disebabkan karena rokok, karena rokok bisa menyebabkan warna bibir menjadi gelap. 

Warna Lipstik Untuk Kulit Sawo Matang dan Bibir Gelap

Yuk, kalahkan bibir hitam Anda dengan tips menggunakan lipstik berikut. Pemilik bibir hitam akan kesulitan dalam memilih warna lipstik untuk kulit gelap. Jika seseorang Salah memilih Anda akan terlihat pucat, seperti orang sakit atau bahkan seperti memakai topeng. Berikut beberapa tips memilih lipstik untuk bibir hitam:

1. Pilih Warna Lipstik untuk Bibir Hitam yang Tepat
Pemilihan warna lipstik merupakan langkah awal agar bibir kita terlihat lebih cantik. Sesuaikan warna dengan preferensi kita karena setiap orang pasti memiliki warna favorit yang berbeda.

Berikut adalah beberapa warna lipstik untuk bibir hitam yang bisa Anda pilih:

Warna coklat
Warna Lipstik Untuk Kulit Sawo Matang dan Bibir Gelap

Menggunakan lipstik coklat akan membuat Anda terlihat natural. Tapi jangan pilih yang berwarna coklat muda karena akan membuat Anda terlihat pucat seperti orang sakit. Setelah memakai lipstik coklat, Anda bisa memeriksanya lagi dengan warna perunggu agar terlihat lebih segar. Warna lipstik sangat cocok untuk pemakaian sehari-hari Anda karena tidak terlalu mencolok.

Warna ungu plum

Warna Lipstik Untuk Kulit Sawo Matang dan Bibir Gelap

Jika Anda bosan dengan cokelat, Anda bisa memakai ungu kemerahan. Warna ini bisa membuat bibir Anda terlihat penuh, elegan dan seksi. Pilih sedikit tua, pakai berulang-ulang untuk mendapatkan hasil maksimal.

Warna nude
Warna Lipstik Untuk Kulit Sawo Matang dan Bibir Gelap

Warna nude ini adalah warna lipstik yang cocok untuk bibir gelap, namun harus sedikit hati-hati karena nude cenderung menjadi bingung dengan warna coklat muda. Warna nude ini mungkin cocok untuk Anda yang ingin tampil natural atau mungkin untuk tetap sekolah dan kuliah agar tidak terkesan menor. Agar tidak terlihat pucat, Anda bisa menambahkan lipgloss melirik lebih terang.

Warna merah
Warna Lipstik Untuk Kulit Sawo Matang dan Bibir Gelap

Bagi Anda yang suka tampil beda, warna lipstik merah pas dengan Anda. Padahal, merah adalah warna lipstik untuk bibir tebal yang akan terlihat catchy. Pilih merah cherry; karena terang dan padat. Tapi agar tidak melihat garis-garisnya, poles bibir dengan kuas atau bisa langsung kalau digunakan. Warna merah cherry adalah tren saat ini, jadi jangan ragu dan percaya diri untuk menerapkannya.

2. Sesuaikan Warna Lipstik dengan Warna Kulit wajah

Meski Anda telah memilih warna lipstik sesuai dengan warna bibir Anda, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu melihat warna kulit Anda. Karena warna kulit Anda juga mempengaruhi hasilnya. Pertama, pertama-tama Anda harus membiasakan diri dengan warna kulit Anda; putih cerah, zaitun, coklat, atau gelap. Ada keuntungan tersendiri bagi Anda yang berkulit putih karena bisa menggunakan semua warna. Namun, sebaliknya adalah untuk orang berkulit gelap. Semakin gelap kulit kita, pilih warna yang cenderung gelap juga. Hal ini juga berlaku saat memilih warna lipstik untuk kulit coklat yang dimiliki oleh kebanyakan orang Indonesia.

3. Ujilah Sebelum Membeli Lipstik
Setiap toko kosmetik pasti memberikan penguji, hal itu ditujukan agar Anda tidak salah dan menyesal setelah membeli produk. Jadi Anda tidak perlu malu untuk meminta penjaga toko dan mencoba satu per satu. Sebelum mencoba lipstik, angkat dan bersihkan dulu bibir Anda menggunakan tisu atau kapas untuk melihat warna bibir asli Anda. Jika Anda ingin membuat bibir Anda terlihat kurus, pilih matte. 

Begitu juga sebaliknya, jika Anda ingin bibir Anda terlihat penuh pilihlah glossy / shimmery. Setelah menemukan warna yang tepat untuk bibir Anda, cocokkan juga dengan isi kantong Anda. Tidak semua kosmetik, terutama lipstik mahal itu bagus dan cocok untuk kita, karena terkadang lipstik dengan merk domestik pun lebih baik. Selain itu, merek lipstik buatan dalam negeri pasti sudah disesuaikan dengan warna kulit kita sehingga Anda tidak akan terlalu pusing untuk memilihnya. Jadilah pelanggan yang bijak ya! 

Dengan warna lipstik yang tepat, maka bibir Anda akan terlihat menarik tanpa repot memutihkan kulit wajah atau memerah bibir hitamnya. Dalam memilih kosmetik tidak sesederhana seperti saat Anda memilih pakaian bukan? Banyak yang perlu diperhatikan dalam memilih lipstik yang tepat terutama bagi mereka yang memiliki bibir gelap atau gelap. Riasan wajah sangat mendukung penampilan keseharian Anda, begitu pula lipstik yang Anda gunakan. Setiap warna yang Anda gunakan untuk wajah dan bibir Anda memunculkan gambar yang berbeda. Jadi mau lihat bagaimana kamu hari ini?
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar