--> Skip to main content

Cara Memakai Lip Tint ala Korea Dan Ombre lips Tutorial Gradasi Lipstik

Cara Memakai Lip Tint ala Korea Dan Tutorial Gradasi Lipstik - Lip Tint atau Warna bibir mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda, terutama jika Anda penggemar make up Korea Selatan. Memang, bibirnya tidak hanya berasal dari merek kosmetik dari negara ginseng, karena merek kosmetik lain seperti YSL ke Maybelline juga memiliki produk yang sama. Namun, bibir berwarna dipopulerkan oleh artis / aktor dan idola Korea Selatan dengan teknik bibir ombre-nya.

Ombre lips adalah teknik yang membuat warna bibir tampak gradasi, yakni dari warna ke kusam yang pudar. Teknik ini membuat bibir terlihat lebih tipis dan lebih kecil. Bibir ombre sering diaplikasikan oleh orang Asia Timur, seperti Korea, China dan Jepang, karena menurut mereka, bibir mungil terlihat lebih imut dan seperti. Tentu sangat, tidak semua orang menggunakan teknik gradasi bibir setiap hari. Sebab, bibir berwarna juga bisa digunakan untuk melihat bibir penuh. Suka dengan lipstik saja apalagi matte, bibir bibir bisa memberi efek 'basah' di bibir Anda. Arti dari efek 'basah' ini karena bibir bibirnya biasanya sangat encer dan ujungnya mengkilap, sehingga bibir terlihat berair, segar dan plumpy. Tapi, jika Anda tidak suka basah, ada juga warna bibir dengan hasil akhir beludru dan matte.

Jika Anda termasuk orang yang jatuh cinta dengan bibir ombre, bibir terlihat basah, dan berbagai tampilan lainnya yang bisa dibuat dengan warna bibir, maka Anda datang ke tempat yang tepat. Pasalnya, sekarang Bacaterus akan membahas trik dan cara menggunakan lip bibir untuk membuat banyak tampilan dengan menggunakan bibir bibir. Selamat membaca!

Ombre Wet Lips
Cara Memakai Lip Tint ala Korea Dan Ombre lips Tutorial Gradasi Lipstik

Teknik dan cara memakai bibir bibir pertama adalah ombre bibir basah alias gradasi bibir dengan hasil akhir 'basah'. Beberapa orang yang tidak biasa dengan makeup Korea mungkin mengira Anda sakit dengan luka saat menggunakan bibir seperti ini. Tapi, tampilan ini sangat imut untuk diaplikasikan, benarkah! Cara untuk mendapatkan ombre bibir basah adalah seperti ini:

1. Conceal
Ombre lips Tutorial Gradasi Lipstik

Setiap kali Anda ingin membuat bibir ombre, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyamarkan tepi bibir Anda. Ya, bagaimana menggunakan bibir bibir untuk bibir ombre adalah dengan menerapkan concealer atau lip concealer pada garis bibir untuk menuju ke tengah bibir. Tinggalkan bagian tengah bibir tanpa disembunyikan, iya.

2. Gunakan Pewarna Bibir/ Lip Tint

Cara Memakai Lip Tint ala Korea Dan Ombre lips Tutorial Gradasi Lipstik

Letakkan lip bibir di bagian tengah yang tidak diberi concealer. Biasanya lip bibir datang dengan sikat masing-masing, gunakan sikat untuk memberi warna bibir.

3. Ratakan
Cara Memakai Lip Tint ala Korea Dan Ombre lips Tutorial Gradasi Lipstik

Anda bisa meratakan bibir dengan menggunakan kuas sikat bibir berwarna oren, dengan cotton bud, atau bahkan dengan sikat bibir. Tapi, untuk hasil terbaik, Bacaterus menganjurkan hanya menggunakan jari. Oh, iya, selain menggunakan tint bibir, teknik ini bisa diaplikasikan juga dengan menggunakan lipstik.

4. Gloss It!
Cara Memakai Lip Tint ala Korea Dan Ombre lips Tutorial Gradasi Lipstik

Jika Anda menginginkan tampilan bibir yang benar-benar 'basah', maka jangan lupa oleskan lip gloss. Dengan menggunakan lip gloss, bibir Anda akan terlihat lebih berair lagi. Usahakan menggunakan lip gloss bening (clear lipgloss / tidak berwarna), ya, agar tidak merusak warna bibir Anda. Jika Anda menginginkan penampilan bibir kecil, maka oleskan lipgloss pada bibir bagian bawah saja.

Full Ombre Lips

Full Ombre Lips

Teknik cara memakai bibir warna selanjutnya adalah membuat bibir ombre penuh. Jika di atas adalah teknik bibir gradasi yang menghasilkan bibir mungil dan bibir yang berair, bibir ombre kali ini lebih ke hasil yang berani dan manis. Hasilnya mungkin berbeda sesuai warna bibir yang Anda gunakan.

1. Conceal
Langkah pertama dalam setiap cara memakai lip bibir adalah dengan menggunakan concealer. Karena Bacaterus sudah dibahas di atas, kita akan lompat sekarang dan juga penjelasan selanjutnya.

2. Siapkan Dua Pewarna Bibir /  Lip Tint
Siapkan setidaknya dua warna bibir yang berbeda. Untuk tampilan manis, Bacaterus menganjurkan untuk memadukan warna oranye-oranye tua, merah muda muda-pink, pink muda-oranye, pink-merah, dan ungu-pink. Untuk warna berani dan berani, Anda bisa memadukan warna ungu-oranye, oranye tua-pink, dan ungu-merah. Sebagai alternatif, Anda juga dapat bereksperimen dengan menggunakan beberapa warna sekaligus.

3. Gunakan Pewarna Bibir / Lip Tint
Pertama-tama, oleskan warna bibir yang menaungi warnanya yang lebih tua di tengah bibir, lalu ratakan. Kemudian, tutup bagian penutup dengan warna bibir yang menaungi warnanya lebih terang. Dan, selesai! Bibir ombre penuh siap menemani aktivitas Anda sepanjang hari!

Full Lips

Full Ombre lips Tutorial Gradasi Lipstik

Tidak semua orang menyukai teknik gradasi bibir. Atau, terkadang orang juga mengalami masa bosan kan? Jika Anda ingin melihat bibir penuh dengan menggunakan bibir bibir, Anda bisa, sungguh!

1. Conceal

Jika Anda ingin mendapatkan tampilan ini, maka Anda bisa menggunakan lip concealer terlebih dahulu di seluruh permukaan bibir atau sama sekali tidak menggunakan concealer. Sebab, fungsi lip concealer adalah untuk meratakan warna bibir. Jadi, jika Anda merasa tidak membutuhkannya, tidak masalah jika tidak digunakan.

2. Terapkan Lip Tint
Cara menggunakan bibir bibir untuk bibir penuh sangat mudah. Jika gradasi bibir agak rumit, maka untuk yang satu ini tidak ada apa-apanya. Sebab, cara mengaplikasikannya sangat mudah, seolah menggunakan lipstik pada umumnya. Jika ingin ekstra glossy, jangan lupa tambahkan clear gloss, iya. Semua tutorial diatas bisa digunakan juga pada lip tint velvet / matte.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar