--> Skip to main content

Cara Memakai Lipstik Matte Sesuai Bentuk Bibir, Awet Dan Tahan Lama

Cara memakai lipstik Matte sesuai bentuk bibir, Awet Dan Tahan Lama - Meski kini sudah Jamannya lipstik shimmer dan metallic, bukan berarti lipstik matte menjadi ditinggalkan oleh orang. Karena, bagaimanapun, lipstik matte masih memiliki penggemar fanatik. Apalagi bagi orang yang tidak sempat menyentuh, sering ngobrol, atau pergi ke acara makan malam. Orang lebih suka menggunakan lipstik matte yang tidak mudah memudar ketimbang lipstik semata.

Jika Anda ingin mendapatkan lipstik matte berkualitas, Anda tidak perlu berusaha keras. Sebab, Bacaterus telah mengumpulkannya dalam artikel lipstik matte yang bagus, lipstik matte untuk bibir kering, hingga dikategorikan dalam berbagai warna seperti 10 lipstik merah terbaik. Namun, lipstik matte masih memiliki kekurangan. Diantaranya adalah menggumpal / cakey, membuat bibir terasa kering dan kental, dan lain-lain. Untuk mengatasi masalah ini, Bacaterus akan memberitahu Anda bagaimana cara menggunakan lipstik matte secara detail, selangkah demi selangkah, lengkap dengan gambar. Anda bisa membaca saat Anda berlatih segera. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Cara Memakai Lipstik Matte

1. Exfoliate
Cara Memakai Lipstik Matte Sesuai Bentuk Bibir, Awet Dan Tahan Lama

Langkah pertama dalam cara memakai lipstik matte adalah dengan mengelupas bibir Anda. Langkah ini sangat penting untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran dari sisa make up yang tertinggal di garis bibir. Anda bisa menggunakan scrub bibir yang dijual di pasaran atau membuatnya sendiri di rumah menggunakan minyak zaitun / madu serta gula. Jika tidak ada yang lain, Anda bisa menggunakan lip balm / lip butter / patroleum jelly. Anda bisa menggosok lipstik bibir di bibir dengan menggunakan jari atau sikat gigi yang lembut.

Meski pengelupasan bibir itu penting dan bagus, tapi Anda tidak bisa melakukan aktivitas ini setiap kali ingin menggunakan lip matte. Bibir kulit jauh lebih tipis dibanding kulit lainnya, untuk itu Anda hanya bisa melakukan eksfoliasi maksimal 1x seminggu.

2. Mask
Cara Memakai Lipstik Matte Sesuai Bentuk Bibir, Awet Dan Tahan Lama

Langkah ke 2 dalam cara memakai lipstik matte adalah menggunakan masker bibir. Ini mungkin yang paling tidak Anda anggap paling penting, karena hanya bisa digunakan sekali selama lima belas menit, lalu dibuang. Sebenarnya, topeng bibir seperti ini bekerja sangat efektif dalam memberi nutrisi pada bibir, membuat bibir menjadi lebih lentur dan lebih siap diberi lipstik. Jika Anda merasa sayang dengan menggunakan topeng bibir sekali pakai, ada juga lip topeng berupa tekstur jar seperti puding dan bisa digunakan berkali-kali sampai isinya habis.

3. Mosturize
Cara Memakai Lipstik Matte Sesuai Bentuk Bibir, Awet Dan Tahan Lama

Mengenakan pelembab bibir seperti lip balm / lip butter / patroleum jelly sebelum menggunakan lipstik matte juga bisa membantu Anda memberi nutrisi pada bibir dan menjaga agar bibir tetap kering. Jika tidak ada barang yang kami sebutkan tadi, Anda juga bisa mengoleskan bibir dengan minyak zaitun atau minyak almond tipis.

4. Conceal
Cara Memakai Lipstik Matte Sesuai Bentuk Bibir, Awet Dan Tahan Lama

Concealer tidak hanya ditakdirkan untuk mendapatkan bibir ombre. Jika Anda ingin menggunakan lipstik, Anda harus melapisi bibir dengan concealer terlebih dahulu. Karena, fungsi concealer adalah meratakan warna bibir. Dengan demikian, warna lipstik bisa keluar dan terlihat rata di bibir Anda.

5. Lip Primer

Satu hal lagi yang paling sering diabaikan dalam make up, primer. Padahal, primer memiliki banyak manfaat, seperti menutup pori-pori, sehingga lipstik tidak diserap oleh kulit. Kemudian, primer juga bisa membuat bibir terlindungi dari kulit kering dan kulitnya. Bibir primer juga berguna untuk meratakan warna kulit dan tentu saja membuat lebih banyak lipstik keluar dan lebih awet. Jika Anda tidak percaya, lihat saja contoh penggunaannya pada gambar di atas! Bibir bibir bibir diolesi primer dan tidak jauh berbeda, kan?

6. Draw

Setelah menerapkan semua objek yang direkomendasikan di atas, inilah saatnya Anda menggambar. Kembali saat sekolah bagus menggambar, bukan? Namun, pintar atau tidak kamu menariknya tidak terlalu berpengaruh, kok. Karena di bagian ini Anda hanya perlu menarik garis bibir saja. Mudah, bukan? Gunakan lip liner yang warnanya sama dengan lipstik matte yang ingin Anda gunakan. Atau, Anda bisa menggunakan warna netral seperti krem, putih, coklat atau pink. Lip liner bisa membuat kesan bibir tipis atau bibir tebal, sesuai dengan cara Anda menggambarnya. Kemudian, lip liner juga akan menghalangi lipstik agar tidak menyebar.

7. Pat-pat

Jika biasanya orang ingin menutup bibirnya sesaat setelah menggunakan lipstik untuk meratakannya, maka Anda benar-benar dilarang melakukannya pada cara memakai lipstik matte. Sebab, tekstur lipstik matte sangat berbeda dengan buttery atau sheer lipstik. Jadi, cara Anda meratakan lipstik matte adalah dengan mendaratkan bibir Anda menggunakan tisu. Anda juga bisa menutup bibir yang sudah terselip di jaringan di antara mereka. Atau, Anda juga bisa menutup bibir dengan menggunakan tisu yang membentang, lalu ketuk keran bibir Anda menggunakan sikat bibir atau sikat lainnya.

8. Hi-Lite

Saat menggunakan lipstik matte, bibir Anda bisa terlihat sangat kecil. Ini karena lipstik matte rata-rata tidak memiliki efek kilau, warna berani seperti ini bisa membuat bidang yang disematkan terlihat sempit karena tidak memiliki bagian yang mengkilap saat terkena cahaya. Untuk itu, gunakan stabilo. Ada penyesuai khusus untuk busur cupid tapi jika Anda tidak memilikinya, Anda bisa menggunakan yang biasa digunakan di tulang pipi dan hidung. Penyorot bisa membuat lipstik matte lebih hidup dan bibir terlihat lebih banyak.

9. Topping
Cara Memakai Lipstik Matte Sesuai Bentuk Bibir, Awet Dan Tahan Lama

Puncak bibir sebenarnya opsional, tapi karena merek mega yang terkenal, LimeCrime baru-baru ini mengenalkannya, banyak orang penasaran dan langsung jatuh cinta pada produk ini. Puncak bibir bisa hampir mirip dengan lip gloss, namun teksturnya tidak selalu glossy. Ada yang glossy tapi ada juga yang hanya berkilauan tanpa berkilau. Puncak bibir biasanya bertekstur matte, sehingga tidak akan merusak lipstik matte yang telah Anda gunakan di bawahnya. Referensi gambar yang bisa Anda lihat di atas. Anda bisa menggunakan lipstik dan topping bibir yang sesuai warna atau bahkan warna 'nabrak' seperti itu.

10. Don’t Rush
Cara Memakai Lipstik Matte Sesuai Bentuk Bibir, Awet Dan Tahan Lama

Jangan pernah Anda kumpulkan lipstik matte Anda saat menyentuh. Jika Anda merasa lipstik mulai menggumpal, mengelupas, atau mulai merasa tidak nyaman, lepaskan lipstik Anda dan ulangi dengan menggunakan lipstik dari nol.

Ya, itu 10 langkah bagaimana cara memakai lipstik matte versi Bacaterus dengan benar. Jika dilakukan semua itu, tak diragukan lagi lipstik matte Anda bisa menjadi manis di bibir Anda lebih lama daripada jika Anda hanya menggunakan lipstik saja. Semoga berhasil!
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar