--> Skip to main content

Kosmetik yang Wajib Dihindari untuk Wajah Berjerawat

Wajah cantik dan tidak ada jerawat adalah impian setiap wanita, tidak sedikit wanita yang menutupi jerawat dengan riasan untuk memberi kesan tanpa cela. Tapi, tahukah anda kosmetik apa yang harus dihindari saat kulit berjerawat? Memiliki kulit berjerawat adalah pekerjaan rumah yang sangat berat bagi kita wanita. Kita harus merawat kulit sensitif ini dengan lebih susah payah dan sebaiknya hindari pantangan saat jerawat pecah. 

Jika kita mengobatinya sembarangan, jerawat di wajah bisa bertambah parah dan pastinya Anda akan lebih stres lagi memikirkan bagaimana cara menghilangkannya. Nah, saat ini akan memberi Anda pemilik kulit jerawat sedikit bantuan dan informasi penting tentang 7 hal yang harus Anda hindari saat berjerawat. Dengan mengikuti tips ini, dijamin deh masalah jerawat Anda bisa lebih cepat selesai. Simak yuk!

 Kosmetik yang Wajib Dihindari untuk Wajah Berjerawat

Kosmetik yang Wajib Dihindari untuk Wajah Berjerawat

Bedak Padat

Menggunakan bedak padat saat kulit berjerawat sangat berkecil hati. Karena tempat tidur yang padat membuat riasan terlalu berat, dan kulit yang berjerawat pecah atau pecah. Dianjurkan untuk menggunakan sepatu kets bubuk untuk kulit berjerawat karena teksturnya lebih ringan dan memberi ruang untuk kulit "bernafas".

Foundation Dewy-Finished

Penggunaan foundation untuk kulit berjerawat juga harus dipetik. Usulan selesai yang berair harus digunakan untuk kulit kering, bukan kulit berminyak yang dimiliki kebanyakan orang jerawat.

Pigmen merah

Menurut Skinpatico, pigmen merah ditemukan pada bibir berwarna yang digunakan sebagai blush on pipi yang bisa menyebabkan jerawat loh. Karena pada bibir ada bahan komedogenik yang merupakan turunan dari tar batubara.

Kosmetik Mengandung Alkohol

Dr. James E. Fulton, dermatolog dan penulis Acne Rx, mengatakan bahwa makeup berbasis alkohol dapat memicu dan memperparah jerawat, dan membuat kulit menjadi berminyak.

Kosmetik Mengandung Minyak

Hindari juga produk berbasis minyak seperti beberapa kosmetik berbahan mentega kakao dan minyak mineral. Karena produk ini hanya akan menambah minyak di wajah dan memicu lebih banyak jerawat.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar