--> Skip to main content

Cara Merawat Rambut Keriting Agar Tidak Mudah Kusut Dan Berantakan

Cara Merawat Rambut Keriting Agar Tidak Mudah Kusut Dan Berantakan - Memiliki rambut keriting merupakan aset yang sangat berharga. Rambut keriting akan terlihat sangat indah jika Anda bisa menjaganya dengan benar. Rambut keriting akan mudah kusut dan tidak beraturan jika Anda malas merawat dan merapikan rambut Anda.

Tidak hanya memiliki rambut lurus yang menakjubkan namun memiliki rambut keriting juga akan membuat Anda tampil lebih atraktif dan memukau. Pada kesempatan ini, kami ingin membahas dan memberikan beberapa info menarik untuk Anda pemilik rambut keriting, tentang bagaimana dan apa tips merawat rambut keriting agar tidak mudah kusut dan akhirnya terlihat kusam dan berantakan.

Cara Merawat Rambut Keriting Agar Tidak Mudah Kusut Dan Berantakan

Untuk merawat rambut keriting tidak semudah merawat rambut lurus, maka Anda harus benar-benar mencari tahu bagaimana cara merawat rambut agar tidak mudah kusut. Mari segera cari tahu apa saja tip dan jadikan diri Anda lebih memukau dengan perawatan rambut yang tepat.

TIPS MERAWAT RAMBUT KERITING AGAR TIDAK MUDAH KUSUT

Agar rambut keriting Anda tidak menjadi kusut, berikut beberapa tips yang bisa Anda ketahui untuk merawat rambut keriting Anda

Lembabkan Rambut Keriting Anda
Bagi Anda yang memiliki rambut keriting, jangan lupa selalu membuat rambut Anda lembab sehingga rambut tidak mudah kusut dan berantakan. Masalah utama bagi pemilik rambut keriting adalah rambut kering dan terlihat kusut. Jadi untuk membuat rambut Anda selalu lembab gunakan sampo yang memiliki khasiat pelembab dan jangan lupa gunakan conditioner atau vitamin rambut.

Gunakan Conditioner
Jangan lupa untuk selalu menggunakan kondisioner setidaknya dua kali seminggu atau setelah Anda cuci. Gunakan penutup kepala dan diamkan selama 20-30 menit agar rambut tetap terjaga kelembutan dan kecantikan.

Rutin Merapikan Rambut
Rambut keriting harus dipangkas secara teratur dengan rambut pemotong biasa. Potong dan rapikan rambut Anda di salon minimal 2 bulan agar rambut tetap rapi dan tidak mudah kusut. Dengan meluruskan rambut secara teratur juga, rambut keriting Anda akan terlihat lebih keriting dan membuat kesan rapi dan cantik.

Mengeringkan Rambut Secara Alami
Teknik pengeringan rambut untuk rambut keriting sebaiknya tidak menggunakan pengering rambut atau pengering rambut yang akan memberi efek panas pada rambut. Dengan menggunakan hair dryer ini bisa membuat rambut Anda terlihat lebih kusut dan kering tidak beraturan. Keringkan rambut secara alami dengan cara diangin-ditayangkan di depan kipas angin atau di area terbuka.

Memilih Sisir Yang Tepat Untuk Rambut Keriting
Tips merawat rambut keriting berikutnya adalah memilih sisir yang tepat agar rambut tidak kusut atau berantakan. Sisir yang tepat untuk rambut keriting adalah sisir bergigi yang jarang. Sisir ini bisa membuat rambut Anda terlihat rapi dan juga mengurangi rambut rontok. Sisir perlahan dan membuat rambut Anda benar-benar indah terurai.

Berkeramas Secara Teratur
Tips merawat rambut keriting yang selanjutnya adalah mencuci secara teratur. Shampoo atau membersihkan rambut dari debu dan kotoran yang menempel sangat diperlukan terutama bagi orang yang memiliki rambut keriting. Debu akan mudah menempel setelah aktivitas outdoor di luar rumah Anda. Dengan secara teratur keramas rambut akan bersih dan akan lebih mudah diatur.

Menggunakan Bahan Alami Untuk Merawat Rambut
Jika Anda memiliki masalah rambut, Anda bisa menggunakan ramuan alami dan ini adalah tip untuk merawat rambut keriting agar tidak terlihat berantakan dan berantakan. Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk melembabkan rambut kering dan kasar. Jika rambut Anda rontok dengan buruk, Anda juga bisa menggunakan lidah buaya untuk menguatkan rambut dan mengurangi kehilangan berat badan.

Jadi itulah beberapa tips merawat rambut keriting agar terlihat lebih rapi, atraktif dan mempesona. Jagalah rambut Anda dengan baik karena rambut adalah mahkota yang bisa melindungi kepala Anda dari panasnya sinar matahari dan derasnya hujan.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar