--> Skip to main content

23 Cara Merawat Rambut Keriting Agar Halus Tidak Mengembang

Cara Merawat Rambut Keriting Agar Tidak Mengembang - Rambut adalah salah satu pusat kecantikan wanita selain wajah, dan Anda juga bisa membuatnya lebih baik atau lebih buruk. Mempercantik rambut adalah sesuatu yang setiap wanita harus lakukan, dan tentu saja itu harus dilakukan dengan baik ya wanita. Kali ini kita akan membahas tentang rambut keriting, jenis rambut lucu ini juga bisa menjadi masalah bagi pemiliknya. Pertama masalah rambut keriting adalah begar atau mengembang, kering, retak dan bahkan rusak. Wanita dalam artikel ini kita akan membahas tentang bagaimana menghadapi rambut keriting agar tidak melebar. Mari kita lihat apa saja faktor yang menyebabkan rambut keriting bisa melebar.

Penyebab Rambut Keriting Mengembang

Memperluas rambut sering dijadikan masalah bagi wanita, tidak hanya karena seperti singa tapi juga menyebabkan tingkat kepercayaan rendah. Wanita !! Ada beberapa faktor yang menyebabkan rambut berkembang, terutama bagi Anda yang memiliki rambut keriting.

23 Cara Merawat Rambut Keriting Agar Halus Tidak Mengembang


  1. Faktor keturunan / GENETIK
  2. Jenis Rambut Berkembang
  3. Sering di Catok
  4. Sering di pengering rambut
  5. Sering di Blow
  6. Salah Shampoo
  7. Sering terkena sinar matahari
  8. Terkena asap jalanan
  9. Udara panas / dingin
  10. Suhu tubuh
  11. Menggunakan Air Hangat
  12. Produk salah
  13. Cat rambut
  14. Kurang vitamin
  15. keramas setiap mandi


Wanita !! Ada begitu banyak faktor yang menyebabkan rambut berkembang, dan kita sudah tahu apa penyebabnya. Sebagai wanita berkewajiban untuk menjaga rambut dengan benar, menyisir, keramas, memberi vitamin dan sebagainya.

Cara Mengatasi Rambut Keriting Mengembang


1. Menggunakan Masker Rambut

Menggunakan masker rambut adalah salah satu cara, atau lebih tepatnya jalan keluar untuk mengatasi rambut keriting yang melebar. Membuat rambut keriting lebih mudah diatur dan tidak berkembang agak sulit, tapi bukan berarti tidak mungkin melakukan wanita. Masker rambut misalnya, Anda bisa menggunakan masker rambut minimal 2x seminggu. Anda bisa memilih jenis topeng yang bisa digunakan, yang sesuai dengan kebutuhan rambut tentunya.

2. Menggunakan Creambath

Salah satu cara untuk membuat rambut keriting tidak berkembang adalah dengan menggunakan creambath. Anda bisa menggunakan creambath minimal 1-2 kali seminggu. Gunakan creambath dengan bahan alami, dan oleskan pada rambut sekitar 40 menit. Selanjutnya Anda bisa mulai membilas rambut Anda dengan air hangat. Tentu ini akan menjadi waktu yang sangat menyenangkan.

3. Memilih Shampoo yang benar

Menghindari peregangan rambut keriting bisa dilakukan dengan memilih sampo dengan benar. Dalam hal ini kita diharuskan memilih jenis sampo yang sesuai dengan kebutuhan rambut kita. Jangan pernah dikonsumsi oleh iklan, brand dan sebagainya. Terkadang shampo dengan harga mahal hingga ratusan ribu juga tidak menjamin kualitas rambut yang akan diproduksi.

4. Merawat Rambut Yang Dengan benar

Merawat rambut sesuai kebutuhan adalah salah satu tindakan yang paling tepat. Anda bisa melakukan perawatan di salon atau bahkan di rumah, dan perawatan rambut di rumah tidak kalah bagusnya dengan perawatan salon. Kita bisa membuat masker dari buahnya, atau bisa juga melakukan perawatan dengan minyak zaitun.

5. Hindari Frequent Hair Pricking / catok rambut

Terlalu sering catok rambut justru bisa menyebabkan rambut keriting Anda melebar. Karena itu, kita harus menghindari penggunaan bakiak terlalu banyak atau terlalu sering. Jika Anda ingin membuat rambut Anda terlihat lebih lurus, maka Anda bisa menggunakan hair straightener shampo. Wanita !! Ada begitu banyak shampo styling rambut yang ada di pasaran, dan tentunya kita hanya perlu menyesuaikan produk mana yang sesuai dengan kebutuhan dan tas kita adalah wanita.

Rambut bertiup akan membuat rambut terlihat lebih banyak tapi tetap teratur. Tapi tahukah Anda, jika meniup rambut Anda juga sangat berbahaya bagi Anda di masa depan. Terlalu sering meniup rambut bisa membuat rambut Anda seperti singa, apalagi jika rambut Anda kering. Jika Anda ingin menggunakan alat penata rambut, penata rambut dan alat penata rambut lainnya, Anda harus mempertimbangkan dampak positif atau negatifnya.

7. Hindari Paparan Matahari

Paparan sinar matahari bisa menyebabkan rambut menjadi begar atau mengembang, benarkah ?? Ya benar. Paparan sinar matahari tidak hanya bisa membuat rambut terlihat kusut, kering dan berubah warna, tapi juga bisa menyebabkan rambut Anda melebar dan kering. Jika rambut keriting mengembang dan mengering, tentu hal ini akan mengurangi nilai estetika pada diri kita sendiri ya wanita. Oleh karena itu Anda juga harus memperhatikan apa yang harus Anda lakukan untuk melindungi rambut Anda dari paparan sinar matahari.

8. Gunakan Topi

Toped topi tidak hanya bisa membuat penampilan kita terlihat keren, tapi juga bisa melindungi rambut kita dari paparan sinar matahari. Anda bisa menggunakan topi di siang hari, dan tentu saja menggunakan topi dengan wanita yang tepat. Pilihlah topi dengan bahan yang nyaman untuk digunakan dan tentunya bisa menyerap keringat juga.

9. Gunakan Payung

Payung umumnya menjadi alat pelindung diri dari hujan, tapi tahukah Anda jika payungnya juga bisa digunakan untuk melindungi tubuh dari paparan sinar matahari. Seperti disebutkan sebelumnya, jika rambut keriting terpapar sinar matahari terus menerus dapat menyebabkan kerusakan. Dan karena itu kita harus menggunakan payung untuk menghindari kerusakan rambut, atau juga masalah rambut yang meluas dan sulit diatur.

10. Gunakan Shal

Shal bisa digunakan juga untuk melindungi rambut kita dari sinar matahari, yang bisa menyebabkan rambut berkembang. Jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan shal ya wanita.

11. Gunakan jilbab

Salah satu cara untuk menghindari keriting rambut adalah dengan menggunakan jilbab. Jilbab bisa kita gunakan untuk melindungi rambut kita dari kerusakan rambut yang disebabkan oleh partikel luar sana.

12. Gunakan Vitamin Rambut

Vitamin rambut adalah salah satu hal terpenting yang harus kita berikan pada rambut kita. Jika Anda memiliki rambut keriting dan mengembang seperti singa, maka Anda harus menggunakan vitamin rambut biasa. Anda juga bisa menggunakan vitamin raambut yang sesuai kebutuhan rambut anda ya wanita. Ada berbagai jenis vitamin rambut, dan merek vitamin rambut dengan berbagai harga. Anda hanya perlu menyesuaikan produk yang sesuai dengan kebutuhan rambut Anda, dan juga sesuai dengan saku Anda.

13. Gunakan Hair Tonic

Menghindari rambut ikal mengembang, Anda bisa menggunakan hair tonic. Perawatan rambut menggunakan hair tonic akan lebih mudah dilakukan ya wanita, karena ini juga sangat simple penggunaannya. Anda bisa menggunakan hair tonic dengan ramuan seperti ginseng dan sebagainya. Pastikan hair tonic yang Anda beli adalah produk asli, karena mengingat semakin hari semakin banyak konsumen yang tidak bermoral.

14. Hindari Dry Shampoo

Penata rambut semakin memberi pembaharuan dengan sangat cepat, seperti sampo kering. Sampo kering merupakan salah satu produk semprotan shampo yang bisa digunakan untuk menggantikan proses sampo rambut. Sering menggunakan sampo kering, bisa membuat rambut Anda terlihat lebih mengembang dan nakal. Karena itu sebaiknya cuci rambut secara teratur, sehingga tidak akan ada kerusakan rambut secara permanen.

15. Hindari Alkohol

Menghindari alkohol adalah salah satu kunci kesehatan dan kecantikan. Jika ingin tampil awet mudah, cantik, atraktif, maka sebaiknya hindari konsumsi alkohol wanita. Alkohol juga bisa memperburuk kondisi rambut kita, karena alkohol bisa membuat kulit kepala dan rambut menjadi kering. Dan jika rambut kering, otomatis juga akan mengembang. Konsumsilah minuman yang mengandung banyak nutrisi, seperti jus / jus.

16. Hindari Rokok

Rokok sekarang digunakan tidak hanya oleh pria, namun semakin banyak wanita yang juga menggunakan rokok. Tahukah Anda wanita, apakah rokok sangat berbahaya bagi kesehatan Anda di hari ini dan masa depan? Memamng pertama terlihat sangat keren, tapi kemudian mulai dari organ ke kecantikan Anda juga akan menyambar bahaya dari rokok. Wanita sama dengan alkohol, rokok juga bisa membuat kulit kering, menghitam, rambut rusak dan sebagainya. Hindari rokok lebih awal, agar tidak menyesal di masa depan.

17. Gunakan Conditioner

Conditioner adalah salah satu produk perawatan rambut yang bisa digunakan dalam jangka panjang. Kondisioner dapat membantu proses kerusakan rambut, mengering, mengembang dan sebagainya. Jika Anda memiliki rambut keriting dan bulu halus, maka conditioner bisa membantu proses defleksi rambut Anda.

18. Buat Masker Rambut

Masker rambut bisa digunakan untuk mengatasi rambut begar atau mengembang. Dan sekarang Anda juga bisa membuat masker rambut sendiri dari buah-buahan atau bahan alami lainnya, seperti dari pisang, pepaya, susu, madu dan sebagainya. Buat masker rambut Anda sendiri juga akan menjadi wanita loh yang sangat menyenangkan, Anda bisa mencobanya saat ada waktu luang.

19. Gunakan Minyak Zaitun / Minyak Kelapa

Salah satu cara untuk merawat rambut keriting adalah dengan menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa. Minyak ini bisa membantu proses pengosongan rambut keriting. Secara umum, mengembang rambut merupakan salah satu ciri rambut kering, meski tidak semua seperti itu ya wanita. Tak ada salahnya kita juga mencoba salah satu cara mengempiskan rambut begar.

20. Memilih Styles Rambut

Memilih gaya rambut adalah hal yang tepat untuk mengeraskan rambut. Anda bisa menggunakan gaya rambut sederhana, atau Anda juga bisa bertanya pada hair stylist. Rajin potong rambut Anda, karena rutinitas memotong rambut bisa mengurangi efek rambut keriting yang melebar.

21. Braid Hair /kepang rambut

Jika Anda ingin lebih banyak rambut kempis dan tidak terlalu besar, maka Anda bisa mengepang rambut Anda. Anda bisa mengepang rambut saat selesai menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa. Pastikan jika dasi rambut yang Anda gunakan juga bersih ya wanita.

22. Makanan Bergizi

Mengkonsumsi makanan bergizi tidak hanya penting bagi tubuh kita seperti pencernaan dan organ dalam lainnya. Tahukah Anda apakah makanan bergizi juga penting untuk menunjang kecantikan kita, entah itu kulit wajah, kulit tubuh dan rambutnya. Anda bisa makan makanan bergizi setiap hari, dan ingatlah untuk tetap mengendalikan konsumsi makanan gorengan setiap hari. Hindari mengkonsumsi makanan gorengan dan MSG, karena tubuh kita membutuhkan nutrisi alami yang baik untuk kesahatan dan keindahan tubuh kita.

Memiliki rambut keriting memang bisa dikatakan lebih sulit diobati, dibandingkan dengan wanita yang memiliki rambut lurus atau keriting. Sebagai wanita yang peduli terhadap kesehatan dan kecantikan, kita harus memperhatikan apa yang positif dan apa yang negatif bagi kita. Nah wanita, jangan pernah berpikir kalau kecantikan itu mahal. Keindahan pada dasarnya ada di dalam diri kita, berpikir positif untuk aura indah Anda yang lebih terpancar. Hidup sehat itu enak, karena kesehatannya sangat mahal
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar