--> Skip to main content

Cara Merapikan Alis yang Tebal dan Berantakan, Merapikan Alis tanpa Mencukur

Banyak orang mencukur alis mereka agar terlihat rapi. Tapi kalau bercukur, alisnya akan terlihat kurang proporsional bahkan bisa terasa aneh. Apalagi untuk umat Islam, ini sangat dilarang. Tapi Anda tidak perlu khawatir lagi, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan alis yang rapi tanpa perlu bercukur

Untuk merapikan alis tanpa cukur Anda bisa menggunakan lip gloss.
Pertama-tama siapkan lip gloss atau lip balm yang transparan dan sikat alis. Lalu gunakan sikat atau sikat alis untuk membuat alis lebih rapi. Kemudian oleskan sedikit lipgloss pada alis Anda. Setelah itu, Anda bisa merapikannya kembali dengan jari-jari Anda. Anda juga bisa menggunakan petroleum jelly bukan lip gloss.
Cara Merapikan Alis yang Tebal dan Berantakan, Merapikan Alis tanpa Mencukur


Cara selanjutnya, Anda bisa menutupi alis berantakan menggunakan concealer.
Siapkan concealer, sikat seperti mascara atau penjepit bulu mata, pensil alis hitam dan coklat.
Pertama buat pola bayangan atau garis terlebih dahulu di tepi alis menggunakan pensil alis berwarna coklat.

Begitu pola dibuat Anda bisa mengisi seluruh permukaan dengan cara shading untuk mengikuti arah rambut alis perlahan. Gunakan pensil alis tipis berwarna coklat hanya untuk memberi warna pada permukaan pola. Setelah itu ganti dengan pensil alis hitam, agar alis terbentuk alami terkesan.

Rapikan alis menggunakan sikat alis dengan menyapu ke arah dahi. Selain merapikan, cara ini juga bisa mengurangi efek pensil alis yang terlalu kental.

Begitu alis terbentuk, saatnya menutupi alis yang berada di luar pola dengan menggunakan concealer. Gunakan sikat seperti mascara lalu aplikasikan concealer lalu oleskan ke rambut alis yang berada di luar pola tadi. Anda juga bisa menggunakan tangan untuk mengaplikasikan concealer ini. Lakukan dengan hati-hati agar pola alis yang sudah terbentuk tidak rusak. Concealer ini juga bisa digunakan untuk menutupi bintik hitam saat menggambar alis.

Tahap terakhir mengaplikasikan maskara kecil agar alis yang sudah dibuat tidak luntur. Demikian Cara Merapikan Alis yang Tebal dan Berantakan Dengan Mudah semoga membantu
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar