--> Skip to main content

Cara Make up Mata Sipit Tanpa Kelopak

Cantik dan indah bila dilihat dari karakteristik mata yang banyak diimpikan oleh wanita. Memiliki mata yang indah seperti itu akan membuat wanita selalu terlihat cantik. Tapi dibalik itu semua, tidak semua wanita memiliki keindahan mata sesuai dengan apa yang dia bayangkan, karena ada beberapa wanita memiliki bentuk mata tak terduga dimana matanya berbentuk sempit. Nah, dengan bentuk mata sempit seperti itu sering membuat wanita merasa tidak percaya diri. 

Ada beberapa dari mereka yang memiliki mata sempit mau melakukan berbagai cara untuk membuat matanya terlihat lebih besar dan cantik. Bahkan ada yang mau melakukan operasi plastik dengan biaya yang tidak murah. Sebenarnya untuk mengatasi celah mata terlihat lebih besar daripada dengan melakukan operasi plastik ada alternatif lain yang bisa dilakukan adalah mempercantik mata dengan menggunakan riasan mata.


Secara umum, riasan mata ini digunakan oleh seniman apakah seniman dari dalam negeri atau dari luar negeri. Tujuan penggunaan riasan mata adalah agar mata mereka terlihat lebih sempurna saat tampil di depan banyak orang. Tapi sekarang make up the eyes itu sendiri tidak hanya digunakan oleh seniman, tapi semua orang dari berbagai kalangan juga memiliki banyak yang menggunakannya karena berbagai alasan, salah satunya untuk mengubah mata agar tampil lebih miring.

Nah, di bawah ini adalah tutorial mata make up yang bisa mengubah celah mata Anda menjadi lebih besar. Namun, sebelum Anda menerapkannya Anda harus menyiapkan bahan dan alat yang diperlukan terlebih dahulu. Berikut adalah bahan dan alat yang perlu disiapkan.

  1. Bahan dan alat yang dibutuhkan
  2. Eyeshadow adalah dongker biru
  3. Pewarna mata berwarna putih
  4. Eyeliner pensil hitam
  5. Cair eyeliner berwarna hitam
  6. Eyeliner berwarna putih
  7. Sikat dengan berbagai ukuran
  8. Bulu mata palsu


Selain warna diatas Anda juga bisa menggunakan eyeshadow dengan warna lain. Dan pastikan saat memilih eyeshadow untuk mata celah pilih eyeshadow dengan warna gelap. Jika bahan sudah disiapkan, bisa langsung anda simak tutorialnya dibawah ini.

Tutorial make up mata untuk mata sempit agar terlihat lebih besar


1. Langkah pertama adalah, bedakan eyeshadow putih pada semua kelopak mata dan alis tipis.

2. Selanjutnya, oleskan eyeliner pensil hitam ke garis mata bagian atas dengan garis bawah tebal dan tipis.

3. Lalu selesaikan eyeliner yang diaplikasikan dengan menggunakan sikat kecil.

4. Kemudian, perpaduan eyeshadow biru dongker di seluruh kelopak mata Anda dengan sedikit kemiringan di sudut luar mata. Oleskan juga eyeshadow berwarna abu kecil di bawah mata.

5. Campurkan eyeshadow putih tipis di kelopak mata Anda.

6. Agar mata terlihat lebih besar, Anda menerapkan highlight putih atau eyeliner pada garis mata bagian bawah.

7. Setelah itu, oleskan eyeliner cair di sisi atas mata.

8. Langkah terakhir adalah, oleskan bulu mata palsu ke bulu mata lebih banyak volume dan mata terlihat lebih besar.

Nah, itu tutorial riasan mata untuk mata sempit. Namun keadaan mata harus tetap percaya diri. Semoga berhasil.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar