--> Skip to main content

Bedak Marcks Bisa Menghilangkan Jerawat Dan Warna Bedak Marcks untuk Jerawat

Bedak Marcks untuk jerawat - Banyak sekali solusi yang ditawarkan untuk mengatasi jerawat, baik melalui perawatan medis, maupun kosmetik. Masalah kulit wajah yang satu ini sangat mengganggu, karena selain sulit diatasi, juga dibutuhkan perawatan khusus agar tidak meninggalkan noda hitam dan lubang kecil di wajah.

Saat ini, mengatasi jerawat dengan menggunakan kosmetik juga disukai oleh wanita, terutama bagi wanita muda. Salah satu alat kosmetik yang digunakan dalam menangani jerawat adalah bedak.

Bedak selalu identik dengan wanita. Dimanapun dia berada, atau kemanapun dia pergi, tidak peduli apa situasinya, bedak selalu menyertainya. Itulah yang membuat bedak sederhana yang digunakan untuk mengobati jerawat. Selain praktis dibawa kemanapun, bedak juga selalu diaplikasikan setiap hari.

Bedak Marcks Bisa Menghilangkan Jerawat Dan Warna Bedak Marcks untuk Jerawat

Bedak terbagi menjadi dua jenis, yaitu bedak padat atau compact powder dan bedak tabur atau loose powder. Namun, kebanyakan wanita selalu menggunakan bedak padat ketimbang bedak, karena bedak padat lebih praktis dibawa kemana-mana, membuatnya lebih sederhana dalam menggunakannya. Namun, tak sedikit yang masih menggandrungi bedak, karena formula lebih ringan dari bedak padat.

Sama seperti bubuk marmer, yang merupakan salah satu merek serbuk terkenal karena telah digunakan dan beredar sejak puluhan tahun yang lalu.

Mengenal Penggunaan Powder Marcks, Bedak Padat Cocok untuk Kulit

Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang manfaat bedak marmer untuk jerawat, pertama-tama mari kita kenali jenis kosmetik ini. Sebenarnya bubuk bubuk adalah bubuk yang diproduksi oleh Kimia Farma dan sudah dikenal masyarakat sejak lebih dari lima puluh tahun, terdiri dari tiga varian warna, yaitu rose, creme, dan white.

Bubuk Bedak ini telah menarik hati banyak orang karena formulanya yang lembut, dan berkhasiat untuk mengatasi jerawat, dan tiga varian warna bisa menjadi pilihan yang bisa disesuaikan dengan warna kulit wajah.

Bedak yang dikemas dengan berat bersih 40 gram ini juga mampu mengurangi keharuman wajah yang disebabkan oleh kelebihan minyak. Dengan hanya beberapa ribu rupiah saja, Anda sudah bisa mendapatkan wajah cantik dan halus menyilaukan tanpa pertumbuhan jerawat di wajah Anda.

Saat ini Marcks telah bekerja sama dengan Venus membuat terobosan baru yang ditujukan khusus untuk kulit orang dewasa yang diberi nama Marcks Venus dalam bentuk bedak padat atau compact powder dan bedak tabur atau loose powder.

Hingga saat ini, bedak juga banyak digunakan oleh wanita karena kelebihan yang dimilikinya, yang lebih mudah diserap pori-pori wajah karena soft formula. Jika Anda pemilik jenis kulit berminyak, bedak ini bisa membuat pilihan Anda karena bisa menyerap kelebihan minyak di wajah Anda.

Namun, karena bedak itu tidak efektif dibawa kemana-mana dan tidak praktis saat pengapliasiannya menyebabkan bubuk taburan tumpah, maka bedak ini juga bukan pilihan beberapa wanita. Jika demikian, maka bedak kompak adalah pilihan utama.

Apalagi saat ini sudah tersedia jenis bedengan Two Way Cake yang memeliki fungsi ganda, yaitu sebagai bedak dan juga sebagai pondasi. Kalau hanya digunakan sebagai bedak saja, maka hanya perlu memulaskannya saja pakai spons. Tapi kalau diperlukan serta foundation atau basic make up, maka cara pengapliasiannya adalah dengan menggunakan spons yang sudah dibasahi dengan sedikit air terlebih dahulu, lalu dioleskan ke wajah.

Saat ini banyak wanita yang menggunakan jenis serbuk ini, karena lebih praktis dan lebih menghemat waktu dalam penerapan bedak dan basa pada saat yang bersamaan.

Harga Bedak Marcks Venus Tabur, Rose, Padat, Compact Powder, Two Way Cake, Loose Powder

=> Sekitar Rp. 12.000, - tergantung lokasi dimana anda membeli dibeli dimana.

Apa itu jerawat

Jika Anda ingin tahu bagaimana menggunakan bedak untuk jerawat, tidak akan afdhol jika kita tidak tahu tentang jerawat itu sendiri. Jerawat itu sendiri adalah rasa radang yang terjadi akibat perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit yang menyumbat pori-pori kulit. Perubahan hormonal yang terjadi pada satu orang pun bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat. Diantaranya adalah stres, haid, penggunaan pil KB, dan kehamilan.

Hampir setiap orang, saat pubertas mulai mengalami masalah jerawat selalu, dan sebagian besar ini dialami oleh seseorang saat ia mulai menginjak remaja, baik pria maupun wanita. Sampai akhirnya peneliti jerawat terkenal di dunia dikenal sebagai Kligmann mengatakan,

"Tidak ada seorang pun di dunia ini yang menjalani hidupnya tanpa jerawat di kulitnya" - Kligmann

Beberapa Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Memang banyak cara yang digunakan untuk mengatasi jerawat. Selain cara mengatasi, juga diperlukan perawatan kulit wajah yang mengandung jerawat. Bagaimana? Pertimbangkan ulasan berikut;

  • Selalu bersihkan kulit setiap hari, paling tidak saat istirahat di rumah
  • Jika di wajah Anda timbul jerawat, jangan terlalu sering menyentuhnya, apalagi dorong saja
  • Jangan gunakan kosmetik saat tidur
  • Pastikan Anda menggunakan pembersih kulit yang sesuai dengan jenis kulit Anda
  • Perhatikan bagaimana cara membersihkan wajah yang tepat. Penggunaan pembersih wajah di pagi dan sore hari tidak sama.


Tips Mengatasi Jerawat Alami / Tradisional

Cara mengatasi jerawat juga bisa dilakukan secara tradisional. Penggunaan bahan herbal akan sangat membantu memecahkan masalah Anda. Disini antara cara tradisional yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi jerawat:

1. Menggunakan daun pepaya

Caranya
  • Ambil dua daun pepaya. Pilih daun pepaya tua, lalu di jemur
  • Bubuk daun pepaya sambil diberi sedikit air. Setelah itu peras tumbuk daun pepaya untuk mengambil air.
  • Oleskan air ke tumbukan daun pepaya pada jerawat di wajah Anda.

2. Menggunakan lobak

Caranya

  • Ambil lobak secukupnya, lalu cuci bersih-bersih
  • Parut lobak dan peras. Ambil airnya
  • Kemudian tambahkan sedikit cuka apel dan aduk sampai merata
  • Oleskan campuran pada jerawat, dan biarkan kering
  • Kemudian bilas dengan air sampai bersih
  • Lakukan perawatan ini setiap hari secara teratur, sampai jerawat benar-benar hilang dari wajah Anda.


3. Menggunakan tomat dan lemon
Caranya cukup sederhana, yaitu:

  • Iris tipis tomat dan lemon
  • Masukkan irisan lemon di wajah jerawat
  • Kemudian masukkan tomat iris di atas lemon, tapi jika Anda memiliki jenis kulit sensitif, Anda cukup menggunakan salah satu buahnya.
  • Biarkan irisan buah di wajah Anda untuk sementara waktu.
  • Bilas wajah Anda dengan air dingin.


4. Menggunakan putih telur
  • Siapkan telur dan ambil putih saja
  • Kocok putih telur selama 5 menit, gunakan sebagai masker
  • Oleskan lembut ke wajah berjerawat
  • Biarkan kering atau sekitar 15 sampai 20 menit
  • Bilas sampai bersih
  • Menggunakan bawang putih
  • Ambil 3 butir bawang putih dan kupas
  • Lalu aduk bawang putih sampai halus
  • Oleskan tumbukan bawang putih ke wajah jerawat
  • Biarkan selama 15 menit
  • Bilas sampai bersih

5. Menggunakan bawang putih
  • Ambil 3 butir bawang putih dan kupas
  • Kemudian tumbuk bawang putih sampai halus
  • Oleskan tumbukan bawang putih ke wajah yang terdapat jerawat
  • Biarkan selama 15 menit
  • Bilas hingga bersih
Khasiat Dan Manfaat Bedak Marcks untuk Menghilangkan Jerawat di Kulit Wajah

Hati-hati menggunakan kosmetik pada kulit sensitif. Jika tidak, maka akan berakibat fatal. Salah dalam pemilihan kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit akan menyebabkan terjadinya berbagai masalah kulit.

Sedangkan bubuk Marcks adalah salah satu jenis bedak yang netral, artinya cocok untuk semua jenis kulit sehingga aman digunakan untuk segala jenis kulit. Bubuk Marcks terdiri dari dua warna, yaitu pink dan putih. Bubuk ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh serbuk merek lain. Di antara bubuk berlebih untuk jerawat adalah:

  1. Mampu melindungi kulit dari munculnya jerawat
  2. Merawat dan melembutkan kulit wajah
  3. Menjaga kesehatan kulit
  4. Partikelnya lunak, tidak menutupi pori-pori wajah secara ketat
Selain kelebihan ini, serbuk Marcks sangat aman digunakan untuk berbagai kalangan, baik anak-anak maupun untuk wanita dewasa. Dengan partikelnya yang lembut, bedak ini cocok untuk semua jenis kulit, bahkan untuk jenis kulit sensitif, dan riasannya tidak terlalu berlebihan atau mencolok.

Kulit sensitif memang membutuhkan perawatan ekstra. Karena jerawat mudah muncul pada jenis kulit sensitif. Untuk menghindarinya, lakukan upaya pencegahan dengan selalu membersihkan wajah Anda.
Bubuk untuk jerawat Bersihkan wajah Anda dengan sabun pembersih wajah khusus. Karena jika membersihkan wajah tanpa sabun pembersih, minyak alami wajah diusir dan bercampur dengan bakteri tidak akan hilang dari wajah Anda, dan akan mengendap di pori-pori wajah. Inilah salah satu penyebab munculnya jerawat di wajah Anda.

Anda harus selalu membersihkan wajah sebelum tidur pada malam hari dan setelah bepergian, gunakan pembersih sabun khusus yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Mencuci wajah dengan air hangat adalah langkah yang bisa Anda ambil untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cerah. Air hangat bisa membuat pori-pori wajah terbuka sehingga minyak bisa dilepas saat membersihkan wajah, sehingga perawatan pencucian wajah dengan menggunakan air hangat sangat efektif untuk wajah jerawat.

Sebaliknya, bagi Anda yang memiliki jerawat wajah, hindari jerawat wajah Anda menggunakan air dingin, karena air dingin bisa membuat pori-pori kulit wajah tertutup, sehingga minyak tidak bisa dihadapkan dan menetap di pori-pori wajah.

Untuk jenis kulit berminyak, hindari penggunaan kosmetik berlebih, karena ketebalan kosmetik akan menutupi pori-pori kulit, sehingga kulit tidak mendapatkan udara yang dibutuhkan. Tapi jika memang dalam suatu acara mengharuskan Anda untuk menggunakan riasan yang berlebihan, segera bersihkan wajah Anda dengan menggunakan air dan pembersih wajah segera setelah acara usai.

Meski serbuk Marcks cocok untuk semua jenis kulit, bagi Anda pemilik tipe kulit sensitif tetap waspada dan teliti dalam pemilihan kosmetik.

Mudah-mudahan review diatas tentang serbuk marck untuk jerawat bermanfaat bagi Anda dan semoga berhasil! Dan mohon maaf jika ada kesalahan dan terima kasih sudah membaca!
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar