--> Skip to main content

5 Tips Cara Menghilangkan Daki Dan Kulit Hitam di Leher Secara Mudah dan Cepat

5 Tips Cara Menghilangkan Daki Dan Kulit Hitam di Leher Secara Mudah dan Cepat- Pernahkah Anda melihat leher seseorang jadi hitam, saat wajah dan tangannya terlihat putih atau cerah? Leher memiliki banyak lipatan kulit, jadi kotoran, debu, polusi dan keringat bisa mudah terjebak. Jika sudah terakumulasi, kotorannya akan berubah menjadi Daki.

Daki yang menumpuk di leher bisa membuat penampilanmu turun drastis, loh. Pasalnya, orang akan mengira Anda sedang malas mandi dan tidak terlalu peduli dengan penampilan. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena Daki di leher bisa diBersihkan. Sebelum membahas tip untuk menghilangkan Daki, pertama-tama kita tahu penyebab Daki di leher.

Penyebab Daki di Leher

Warna leher yang berbeda bisa disebabkan oleh beberapa kemungkinan. Misalnya, jika Anda penderita diabetes, leher Anda biasanya akan agak kehitam-hitaman. Kemudian, ada juga leher yang gelap karena kelainan genetik dan berat badan meningkat atau berkurang dengan skala besar. Tapi, yang paling umum biasanya karena perilaku sehari-hari kurang bersih. Mungkin Anda mandi setiap hari, bahkan dua kali sehari. 
5 Tips Cara Menghilangkan Daki Dan Kulit Hitam di Leher Secara Mudah dan Cepat


Pertanyaannya adalah, apakah Anda mandi dengan benar? Kebanyakan orang hanya menyiram air dan menyeka tubuh dengan sabun. Padahal, Anda harus menggosok tubuh Anda dengan benar, kotoran baru akan diangkat semua. Jika Anda hanya menyeka tubuh saja, maka keringat hanya hilang, tidak dengan kotoran terselip di pori-pori dan lipatan kulit. Nah, Blog vani akan memberitahumu lima tips melepas leher di leher dengan mudah. Ayo, dengarkan!

5 Tips Menghilangkan Daki di Leher Dengan Mudah 

1. Gosok Leher Saat Mandi
Langkah pertama dan termudah dalam daftar tips menyingkirkan leher adalah dengan mandi bersih. Jika Anda mandi dengan benar, niscaya tidak akan mudah menumpuk di kulit Anda, terutama lipatan yang banyak seperti leher. Jika Anda merasa sulit menggosok leher dengan benar, maka gunakan alat seperti sponge, round shower puff atau shower puff dengan pegangan. Shower puff adalah plastik mandi. Ini bisa membantu Anda mendapatkan lebih banyak sabun busa dan menghilangkan kotoran lebih baik daripada hanya menggunakan sabun saja.

2. Handuk Basah
Langkah kedua dalam tips melepas leher di leher adalah menggosok area leher dengan menggunakan handuk basah. Ini adalah cara yang lebih efektif daripada menggosok leher saat mandi. Pilihlah handuk yang memiliki tekstur bulu yang besar dan panjang. Basahi handuk yang agak kasar dengan air, lalu peras sampai tidak ada air lagi yang menetes. Setelah itu, gosokkan handuk ke leher sampai kaki terangkat.

3. Luluran
Luluran dipercaya oleh masyarakat Indonesia sebagai salah satu perawatan kulit wajib. Hal ini dipicu oleh banyaknya orang Indonesia yang bercita-cita untuk memiliki kulit putih bersih, sehingga luluran pun sering dilakukan. Padahal, fungsi scrub sebenarnya adalah membuang kotoran dan sel kulit mati dan menghaluskan kulit, tidak memutihkan. Efek kotoran dan gigi terangkat yang membuat kulit terlihat lebih cerah. Body Scrub berisi scrub yang akan membantu mengangkat kaki dengan mudah. Apakah luluran setidaknya sebulan sekali atau dua kali sebulan untuk hasil terbaik.

4. Almond Powder
Anda juga bisa melepas leher di leher dengan bahan alami. Salah satunya adalah menggunakan tepung almond atau tepung almond. Caranya adalah dengan mencampur 1/2 sendok teh bubuk almond + 1 sendok teh susu bubuk + 1 sendok teh madu dan aduk rata untuk membentuk pasta. Oleskan pasta ke seluruh permukaan leher, lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu, basuh leher Anda dengan air hangat. Untuk perawatan lebih lanjut, Anda bisa mengoleskan minyak almond di leher Anda saat melakukan pijatan ringan.

5. Yoghurt
5 Tips Cara Menghilangkan Daki Dan Kulit Hitam di Leher Secara Mudah dan Cepat

Langkah terakhir dalam tips melepas leher di leher adalah dengan menggunakan yoghurt. Telah diketahui berabad-abad bahwa yoghurt baik untuk tubuh, kulit dan rambut. Cara menggunakannya untuk melepas baki sangat mudah. Anda hanya perlu menyikat yoghurt ke leher Anda, diamkan selama 15 menit, dan bilas leher dengan air suam-suam kuku. Yoghurt berfungsi untuk membuat leher terlihat lebih cerah. Untuk hasil yang lebih baik, campurkan dulu 1 sendok teh yogurt tawar dengan 1/2 lemon yang sudah diperas. Gunakan langkah ini 2 atau 3 kali seminggu, dan leher Anda bisa terlihat lebih cerah dengan cepat.

Itu dia lima tips menghilangkan daki di leher dari Blog Vani. Anda bisa mengikuti langkah memutihkan leher hitam dengan bahan-bahan alami di artikel ini. Cara manakah yang menurut Anda paling efektif? Yuk, mari dibuktikan sendiri dengan mulai perawatan sekarang. Selamat mencoba! semoga bermanfaat terima kasih
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar