--> Skip to main content

10 Merk Pasta Gigi untuk Gigi Sensitif yang Bagus Rekomendasi Para Dokter

10 Merk Pasta Gigi untuk Gigi Sensitif yang Bagus Rekomendasi Para Dokter- Sekali lagi makan es krim tiba-tiba gigi Anda terasa sakit? Nah, mungkin Anda akan segera pergi ke dokter gigi untuk mengantisipasi adanya rongga. Namun, setelah kontrol ke dokter gigi ternyata gigi Anda tidak berongga. Nah, itu pertanda gigi Anda bisa menjadi gigi sensitif. Untuk merawat gigi sensitif, Anda tidak bisa menggunakan merek pasta gigi biasa. Anda membutuhkan pasta gigi untuk gigi sensitif. 

Blog Vani akan merekomendasikan 10 pasta gigi yang sensitif terhadap gigi khusus sehingga Anda tidak merasa sakit saat harus menikmati makanan dingin.

10 Merk Pasta Gigi untuk Gigi Sensitif 

1. Sensodyne Protection
10 Merk Pasta Gigi untuk Gigi Sensitif yang Bagus Rekomendasi Para Dokter

Sensodyne dikenal sebagai merek pasta gigi untuk gigi sensitif nomor satu di Indonesia. Semua varian yang dilepas Sensodyne ini cocok untuk gigi sensitif. Namun, varian terlaris adalah Sensodyne Protection. Produk ini hadir dalam 3 varian, yaitu Original, Cool Gel, dan Fresh Mint. Odol ini akan memberikan perlindungan lebih lama pada gigi sensitif Anda. Selain itu, pasta gigi ini juga bisa mencegah gigi berlubang. Sikat gigi 2 kali sehari setelah sarapan pagi dan sebelum tidur dengan menggunakan Sensodyne Protection atau varian Sensodyne lainnya. Anda bisa membeli berbagai varian.

2. Pepsodent Sensitive Expert
10 Merk Pasta Gigi untuk Gigi Sensitif yang Bagus Rekomendasi Para Dokter

Sebagai merek pasta gigi tertua di Indonesia, Pepsodent tentu tidak mau ketinggalan memproduksi pasta gigi untuk gigi sensitif. Melalui Pepsodent Sensitive Expert, merek ini membuktikan kualitasnya. Terbukti Pepsodent bisa membuat pasta gigi reguler hingga pasta gigi sensitif. Produk ini secara efektif menghilangkan rasa sakit dalam 30 detik pemakaian. Anda bisa langsung menikmati minuman dingin setelah 30 detik menggunakan Pepsodent Sensitive Expert. Pasta gigi ini juga bisa membasmi bakteri penyebab bau mulut dan mengatasi masalah gusi.

3. Enzim
10 Merk Pasta Gigi untuk Gigi Sensitif yang Bagus Rekomendasi Para Dokter

Yang ini adalah pasta gigi tanpa deterjen sehingga bila dipakai tidak akan mengeluarkan busa. Enzyme Toothpaste adalah produk terbaik untuk menjaga kesehatan mulut. Enzim mampu mempercepat penyembuhan sariawan dan meringankan gejala gigi sensitif. Produk ini hadir dalam dua varian, yaitu Enzyme Classic Mild dan Fresh Mint Enzyme. Sesuai namanya, pasta gigi ini mengandung sejumlah enzim yang akan mengembalikan fungsi air liur untuk mengendalikan proliferasi bakteri di rongga mulut. Enzim Enzim Pasta Enzim sangat aman digunakan untuk menyikat gigi 2 kali sehari.

4. Sensitive Active Care Formula

10 Merk Pasta Gigi untuk Gigi Sensitif yang Bagus Rekomendasi Para Dokter

Perlindungan gigi sensitif tidak bisa menggunakan pasta gigi biasa. Anda harus memakai merek pasta gigi untuk gigi sensitif yang dijamin kualitasnya. Formula Sensitive Active Care adalah produk pasta gigi yang diformulasikan untuk pemilik gigi sensitif. Kandungan Pottasium Nitrate, Tea Tree Oil dan Clovemint Flouride pada produk ini mampu meringankan rasa sakit karena gigi sensitif. Tentu Formula Sensitive Active Care ini akan memberikan perlindungan lebih lama pada gigi Anda sehingga tidak mudah merasakan sakit saat mengonsumsi makanan dingin atau manis.

5. Siwak-F Sensitif
10 Merk Pasta Gigi untuk Gigi Sensitif yang Bagus Rekomendasi Para Dokter

Saat ini, sangat sulit untuk menemukan kayu siwak. Padahal, kayu siwak sudah biasa digunakan untuk membersihkan gigi. Khasiat siwak kayu untuk membersihkan gigi tidak diragukan lagi. Karena itu, Siwak-F menyajikan pasta gigi yang mengandung serbuk kayu siwak. Merek ini merilis gigi untuk gigi sensitif, Siwak-F Sensitive. Produk ini mengandung Pottasium Nitrat yang dikenal sebagai pereda nyeri pada gigi. Siwak-F Sensitive juga dilengkapi dengan sejumlah bahan lain, seperti ekstrak daun sirih, minyak cengkeh, dan flouride. Kombinasi dari bahan alami ini bisa mencegah karies pada gigi. Penggunaan rutin bisa meredakan robek secara bertahap.

6. Systema Pro Sensitive
10 Merk Pasta Gigi untuk Gigi Sensitif yang Bagus Rekomendasi Para Dokter


Gigi sensitif tidak terlalu serius menjadi masalah. Namun, memiliki kondisi gigi yang sensitif bisa sangat mengganggu saat Anda ingin menikmati minuman atau makanan dingin. Systema Pro Sensitive hadir untuk meredakan gejala gigi sensitif dengan cepat dan tepat. Produk satu ini diperkaya dengan Aluminum Lactate untuk menyumbat dentin terbuka dan membentuk lapisan pelindung yang tahan lama untuk gigi sensitif Anda. Tak hanya itu, Systema Pro Sensitive juga dilengkapi fitur Pottasium Nitrat yang dikenal sebagai bahan aktif untuk meringankan rasa sakit akibat gigi sensitif.

7. Antiplaque
10 Merk Pasta Gigi untuk Gigi Sensitif yang Bagus Rekomendasi Para Dokter

Meski tidak berspesialisasi sebagai gigi khusus pasta gigi yang sensitif, Antiplaque bisa digunakan oleh pemilik gigi sensitif. Memang pasta gigi tanpa deterjen diformulasikan secara khusus untuk mengatasi berbagai masalah di rongga mulut, mulai dari tartar, plak, rongga, radang gusi, gusi berdarah, sariawan, dan bau mulut. Dengan rasa mentol mint segar, nafas Anda menjadi lebih segar setelah menyikat gigi dengan Antiplaque. Meski harganya cenderung lebih mahal dari pasta gigi biasa, namun produk ini sangat efektif untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi sensitif.

8. Sensitifitas Himalaya
10 Merk Pasta Gigi untuk Gigi Sensitif yang Bagus Rekomendasi Para Dokter

Hanya Sensitive Himalaya yang merupakan merek pasta gigi untuk gigi sensitif yang memanfaatkan lebih banyak tanaman sebagai bahan bakunya. Pasta gigi ini mengandung bayam yang bisa menutup dentin gigi terbuka yang bisa menyebabkan gigi sensitif. Tak hanya itu, Sensitive Himalaya juga diperkaya dengan ekstrak kulit almond yang dikombinasikan dengan mentol agar nafas Anda tetap segar setiap saat. Uniknya, gigi ini juga mengandung miswak (siwak wood) untuk mencegah pertumbuhan plak yang bisa menyebabkan kerusakan gigi. Selain digunakan oleh pemilik gigi sensitif, Sensitive Himalaya juga sangat dianjurkan untuk pemilik gusi berdarah.

9. Dentova Plus
10 Merk Pasta Gigi untuk Gigi Sensitif yang Bagus Rekomendasi Para Dokter

Meski nama Dentova Plus tidak begitu populer di pasaran, namun merek pasta gigi ini cukup populer di kalangan dokter gigi. Ini adalah pasta gigi yang disarankan untuk mengatasi berbagai masalah gigi, salah satunya adalah gigi sensitif. Jika Anda sering merasakan sakit yang tak tertahankan saat menikmati makanan dan minuman dingin, segera ganti pasta gigi biasa ke Dentova Plus. Odol yang satu ini juga bisa menghilangkan bau tak sedap berkat kandungan Vitamin C dan Tea Tree Oil di dalamnya.

10. Oral-B Pro-Expert Sensitive + Whitening Lembut
10 Merk Pasta Gigi untuk Gigi Sensitif yang Bagus Rekomendasi Para Dokter

Saat ini, Oral-B hanya memasarkan produk sikat gigi dan obat kumur saja. Di Indonesia pasta gigi Oral-B tidak dijual di pasaran. Namun, Anda bisa membeli Oral-B Pro-Expert Sensitive + Gentle Whitening melalui situs perdagangan online internasional. Odol ini melindungi gigi sensitif dan mengurangi rasa sakit yang Anda rasakan. Pasta gigi ini akan membuat penutup pelindung gigi gigi dentin terbuka. Busa yang dibuat tidak terlalu banyak sehingga pasta gigi jenis ini sangat cocok untuk gigi sensitif 

Demikian 10 merk pasta gigi untuk gigi sensitif yang bisa Anda beli. Jika Anda adalah pemilik gigi sensitif, sebaiknya jangan tunda lagi untuk mengganti pasta gigi yang biasa Anda pakai dengan salah satu odol untuk gigi sensitif di atas. semoga bermanfaat terima kasih
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar