--> Skip to main content

Cara Memakai Lulur Wajah dan Lulur Badan dengan Benar

Cara Memakai Lulur Badan dan Lulur Wajah dengan Benar- Kita harus mandi setiap hari, bahkan rata-rata mandi Indonesia dua kali sehari, yaitu di pagi dan sore atau sore hari. Memang bila dibandingkan dengan orang-orang dari negara lain yang bahkan hanya mandi setiap dua hari, kita termasuk yang sangat bersih kan? Ini harus diperhitungkan juga cuaca dan polusi yang terjadi di Indonesia. Kita tinggal di daerah tropis dengan hanya dua musim, hujan dan kekeringan. Saat kering, hari bisa menjadi sangat panas seolah-olah kita sedang dikeringkan di bawah sinar matahari langsung. Jadi, Anda bisa mengatakan mengapa orang Indonesia mandi dua kali sehari, karena kondisinya di sini sangat panas sehingga kita menghasilkan lebih banyak keringat dan sel kulit mati.

Lalu, apakah Anda yakin, kulit Anda benar-benar bersih hanya dengan menggunakan sabun saja? Mandi hanya bisa menghilangkan keringat dan membuat tubuh terasa segar. Padahal, di bawah lapisan kulit kita masih banyak tertinggal seperti kotoran dan sel kulit mati. Belum lagi tidak semua sabun memiliki efek pelembab. Terkadang bahkan kulit menjadi kering dan terasa tertarik, bukan? Hal yang sama terjadi pada kulit wajah. Jika Anda berpikir mencuci muka setiap hari dengan mencuci muka bisa membantu menjaga kulit tetap terjaga, maka Anda salah. Sama seperti sabun tubuh, pembersih wajah juga hanya bisa menghilangkan beberapa kotoran dari wajah kita. Sisanya, kotoran, polusi, make up residu, sel kulit mati, komedo dan jerawat tetap ada. Untuk itu, Anda perlu rutin melakukan body scrub, baik body scrub maupun scrub wajah. Jika bahasanya keren untuk kedua objek ini, body scrub dan face scrub.

Cara Memakai Lulur Badan dan Lulur Wajah dengan Benar

Ada begitu banyak yang dijual di pasaran. Tapi, kalau mau bikin sendiri di rumah juga bisa. Scrub a.k.a scrub dapat meningkatkan kesehatan kulit serta dapat memberi efek menenangkan pada tubuh Anda. Selain mengangkat sel kulit mati, scrub juga bisa memperlancar aliran darah Anda selama proses scrubbing. Kulit Anda akan menjadi lebih lembut dan cerah setelah luluran. Nah, sekarang, setelah Anda tahu manfaat scrub, Bacaterus akan membahas bagaimana menggunakan body scrub dan body scrub yang benar. Sebab, ada orang yang menggunakan scrub secara acak. Kalau begitu, manfaatnya juga tidak maksimal, bukan?

Cara Memakai Lulur Badan 

1. Buat/Beli Lulur
Cara Memakai Lulur Badan dan Lulur Wajah dengan Benar

Langkah pertama ke luluran tentunya dengan lulur dulu. Di pasar Indonesia tidak sulit untuk menemukan body scrub, karena kebanyakan orang di Indonesia ingin memiliki warna kulit yang lebih cerah. Padahal, memutihkan kulit bukanlah tujuan utama body scrub, dan kulit mungkin tidak akan menjadi lebih pucat. Apa yang terjadi setelah Anda luluran adalah, kulit menjadi lebih ringan dan terlihat lebih cerah karena sel kulit mati terangkat. Anda bisa membeli dan mencari tahu scrub body yang bagus melalui artikel pengantin dan scrub yang bagus. Sebagai alternatif, Anda juga bisa membuat scrub alami Anda sendiri di rumah dengan langkah-langkah yang diuraikan dalam artikel ini.

2. Gunakan Minyak Zaitun
Cara Memakai Lulur Badan dan Lulur Wajah dengan Benar

Jika Anda datang ke salon atau spa, sebelum dilulur Anda harus terlebih dahulu memijat menggunakan minyak. Sebenarnya jenis minyak untuk pemijatan ada bermacam-macam, tapi yang paling populer adalah minyak zaitun atau minyak zaitun. Tujuan penggunaan minyak zaitun adalah untuk membuat Anda lebih rileks dan pori-pori Anda menjadi lebih terbuka berkat pijatan. Dengan demikian, scrub bisa mengangkat semua kotoran ke dalam pori-pori terdalam Anda. Tapi jika Anda tidak punya banyak waktu, Anda bisa melewati bagian ini.

3. Tunggu Minyak Zaitun Meresap
Tunggu beberapa saat setelah dipijat sampai minyak zaitun lebih meresap ke dalam kulit. Tapi, jika Anda melewati nomor bagian 2, maka ini tentu saja Anda bisa melompati. Kenapa kamu harus menunggu? Karena jika Anda menerapkan lulur secara langsung, maka scrub akan menjadi sulit 'kering', sehingga butuh waktu lama untuk melakukan scrubbing.

4. Balurkan Lulur

Cara menggunakan scrub sangat mudah, tapi terkadang orang tidak melakukannya sendiri. Mungkin karena sulit untuk mencapai punggung dan lelah menggosok gosoknya. Tapi, jika Anda melakukannya sendiri di rumah, Anda hanya perlu menggosok secukupnya di telapak tangan, lalu oleskan dan gosok ke kulit sampai rata. Scrub lulur dari leher ke kaki tanpa tertinggal. Setelah itu, tunggu beberapa menit sampai scrub sedikit kering, dan gosokkan tubuh Anda sampai semua scrub. Scrub jatuh sudah berisi kotoran dan sel kulit mati dari tubuh Anda, jadi wajar kalau warnanya berubah sedikit lebih gelap. Itu untuk scrub scrub. Jika Anda menggunakan scrub cair atau scrub herbal, Anda tidak perlu menggosoknya seperti yang Anda lakukan dengan body scrub. Cara menggunakan scrub cair bisa dengan tangan atau bahkan menggunakan sikat. Setelah menunggu lulur mengering, Anda bisa menggosoknya perlahan untuk menggosok atau langsung terbilas dengan air.

Cara Memakai Lulur Wajah
Body scrub tak kalah pentingnya dengan body scrub. Scrub wajah dapat membantu mengangkat sel kulit mati, komedo, kotoran, residu makeup, polusi, mengurangi noda dan bintik jerawat jika Anda menggunakannya secara teratur.

1. Pilih Face Lulur yang Cocok
Body scrub banyak beredar di pasaran. Tapi, sekali lagi, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah jika Anda mau. Tentu scrub buatan sendiri jauh lebih baik dan ramah lingkungan dibanding scrub buatan pabrik. Jika Anda memilih scrub yang sudah jadi juga tidak oke, karena produk pastinya sudah lulus uji, jadi aman dipakai oleh siapa saja. Anda bisa membaca rekomendasi scrub wajah yang bagus di sini.

2. Cuci wajah
Ya, sebelum luluran, cara menggunakan scrub wajah adalah dengan mencuci muka dulu. Banyak orang yang meremehkan mencuci muka dan berpikir bahwa mencuci muka bisa mengatasi masalah kulitnya. Padahal, mencuci muka hanya bisa menghilangkan kotoran di permukaan saja. Jika sebelumnya Anda menggunakan make up, maka pesanannya adalah: hilangkan make up - cuci muka - scrub wajah.

3. Terapkan Lulur 
Anda bisa menggunakan jari atau sikat untuk mengoleskan scrub wajah. Jangan lupa tunggu beberapa saat sampai scrub sedikit kering, lalu gosok wajah perlahan. Cobalah menggosok dengan memutar ke atas. Meski bagus untuk kulit dan tubuh, batasi aktivitas ini, minimal seminggu sekali. Sebab, jika Anda luluran setiap hari, kulit Anda menjadi sangat kurus dan kering. Jika Anda tidak punya waktu untuk luluran, Anda juga bisa menggunakan body shower yang berisi scrub. Blog vani juga ingin menambahkan, jika ada saat dimana anda dilarang menggunakan scrub. Artinya, jika Anda baru saja mengalami sengatan matahari, kulit yang terluka, atau masalah kulit lainnya.

Dan, jangan lupa menggunakan toner wajah dan body lotion setelah luluran, karena lulur membuat pori-pori kulit Anda terbuka. Salah satu cara untuk menutrisi kulit dan menutup pori-pori adalah menggunakan dua benda itu. Selamat mencoba! terima kasih
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar