--> Skip to main content

10 Cara Memutihkan Lutut dan Siku Yang Hitam Secara Alami, Cepat Dan Permanen

10 Cara Memutihkan Lutut dan Siku Yang Hitam Secara Alami, Cepat Dan Permanen- Lutut dan siku mudah menghitam bagian tubuh. Jika Anda menggunakan celana pendek, pastilah lutut hitam Anda akan terlihat jelas. Sudah menggunakan body whitener body lotion, namun lutut anda masih menghitam. Nah, itu berarti Anda juga harus melakukan perawatan lain selain dengan body lotion. Kali ini, Blog vani ingin berbagi tips memutihkan lutut dengan bahan alami. Tahukah Anda bahwa ada beberapa bahan alami yang bisa dikombinasikan untuk mencerahkan warna lutut? Mari kita lihat ulasan lengkap di bawah ini!

10 Cara Memutihkan Lutut dan Siku dengan Bahan Alami

1. Yogurt
10 Cara Memutihkan Lutut dan Siku Yang Hitam Secara Alami, Cepat Dan Permanen

Selain enak dimakan, yogurt bisa menjadi salah satu tip untuk memutihkan lutut yang praktis, lho. Kandungan asam laktat dalam yogurt mampu melembabkan dan mencerahkan kulit. Ada dua cara untuk menggunakan yogurt sebagai ramuan alami pemutih lutut, pertama campurkan yogurt dengan cuka putih. Lalu, gunakan campuran itu sebagai masker di lutut. Bersihkan dengan air hangat, keringkan lutut dengan handuk dan segera oleskan lotion pada kulit. Cara kedua adalah mencampur 1 sendok makan yogurt dengan 2 sendok makan tepung terigu. Selanjutnya, gunakan mix ini sebagai masker selama 20 menit. Bersihkan dengan air hangat sambil menggosok dengan jari.

2. Lidah buaya
10 Cara Memutihkan Lutut dan Siku Yang Hitam Secara Alami, Cepat Dan Permanen

Tanaman yang satu ini memang memiliki segudang manfaat untuk kecantikan, mulai dari mengobati rambut hingga kulit. Gel lidah buaya bisa menjadi pelembab alami untuk kulit. Selain itu, gel aloe vera sering digunakan sebagai campuran untuk produk pemutih kulit. Gunakan gel lidah buaya di semua bagian lutut yang menghitam. Diamkan selama 20 - 30 menit sampai gel mengering pada kulit. Langkah selanjutnya adalah bilas sisa gel lidah buaya dengan air hangat. Lakukan perawatan ini sebanyak 1-2 kali seminggu agar kulit wajah lebih cerah.

3. Minyak mustard
Bukankah minyak mustard sering digunakan untuk memasak atau sebagai salad dressing? Ya persis! Minyak mustard sering digunakan sebagai bahan masakan. Namun, tahukah Anda bahwa minyak sawi mengandung asam linoeat, asam oleat, dan asam erukan yang akan menghambat pigmen melanin di kulit? Setelah mandi, oleskan minyak sawo ini ke seluruh lutut sambil dipijat ringan. Setelah itu, biarkan di kulit selama 15 menit. Pastikan minyak ini meresap ke kulit sebelum Anda memakai pakaian. Jika sudah beberapa jam, cuci lutut dengan sabun dan air hangat untuk menghilangkan sisa minyak.

4. Batu apung
Jauh sebelum ada produk pemutih kulit, tips memutihkan lutut dengan memanfaatkan batu apung sudah pernah digunakan terlebih dahulu. Seperti kita ketahui, lutut yang begitu hitam bisa disebabkan oleh penumpukan kotoran dan sel kulit mati. Karena itu, manfaatkan batu apung untuk menggosok lutut untuk mengangkat sel kulit mati. Batu apung juga bisa digunakan untuk mengangkat seluruh bodi, termasuk leher atau ketiak. Hanya saja, agar kulit Anda tetap mulus meski Anda menggosok dengan batu apung, segera gunakan lotion atau pelembab kulit setelah mandi. Batu apung bisa Anda gunakan setiap hari sampai warna kulit lutut terlihat lebih cerah.

5. Gula
Menggunakan produk scrub yang mengandung cukup ampuh untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit terlihat lebih cerah. Lantas, bagaimana jika kali ini Anda menggunakan scrub yang lebih alami? Ya, satu jenis scrub alami adalah gula. Namun, untuk memutihkan lutut Anda, Anda harus menggabungkan gula pasir dengan minyak zaitun. Gosokkan campuran gula dan minyak zaitun ke lutut Anda. Gosok dengan gerakan melingkar selama 3 menit. Setelah selesai, bilas lutut dengan air panas. Jika Anda memiliki sisa minyak lengket, cuci lutut dengan sabun. Lakukan perawatan ini setiap minggu untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

6. Lemon
Buah yang satu ini sangat dikenal sebagai bahan tambahan untuk produk pencerah kulit. Tak ada salahnya saat ini Anda menggunakan lemon asli untuk memutihkan lutut. Air lemon bisa dioleskan langsung ke lutut dan biarkan kering secara alami. Setelah itu, bilas lutut dengan air bersih. Ada juga cara lain, yaitu mencampur air lemon dengan madu, lalu gunakan campurannya sebagai masker di lutut Anda. Sambil menunggu masker ini mengering, berikan pijatan ringan sejenak. Jika sudah kering, bilas lutut dengan air hangat.

7. Daun Mint
Tips memutihkan lutut berikutnya adalah dengan menggunakan daun mint. Daun dengan aroma mentol ini ternyata mengandung minyak alami yang bisa merangsang terbentuknya kolagen dalam tubuh, sehingga bisa meratakan warna kulit. Untuk memanfaatkan daun mint sebagai ramuan alami untuk memutihkan lutut, rebus segenggam daun mint sampai airnya mendidih. Tambahkan jus lemon ke air mint rebus dan tunggu sampai mendingin. Setelah itu, celupkan kapas ke daun mint air rebus dan gosok kapas ke lutut Anda. Diamkan selama 15 - 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Perawatan ini harus dilakukan setiap hari agar warna lutut cepat terlihat cerah.

8. Kunyit
10 Cara Memutihkan Lutut dan Siku Yang Hitam Secara Alami, Cepat Dan Permanen

Pada kesempatan ini, Bacaterus ingin mengajak Anda memanfaatkan kunyit sebagai ramuan alami pemutih lutut. Namun, Anda hanya perlu menggunakan serbuk kunyit siap pakai bukan kunyit secara langsung. Campurkan bubuk kunyit secukupnya dengan krim susu kental. Oleskan pasta ke lutut, bisa juga ke kaki lainnya yang terlihat menghitam. Biarkan pasta ini kering lalu bilas sisa pasta kunyit pada kulit Anda dengan air bersih.

9. Mentimun
Mencari tips untuk memutihkan lutut dengan bahan alami namun tidak ingin cara yang rumit? Baik, gunakan mentimun saja! Buah ini sering digunakan karena salad ini bisa langsung dipotong dan dioleskan ke lutut selama 10 menit. Setelah itu, diamkan lagi selama 5 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Cara lain adalah dengan menggiling mentimun dan menyaring air. Kemudian, campurkan jus lemon ke dalam mentimun air. Oleskan pasta dua keping ini di lutut dan diamkan selama 20 menit. Akhirnya bilaslah lutut Anda bersih.

10. Pepaya
Kandungan vitamin C dan E dalam pepaya diklaim bisa mencerahkan warna kulit, termasuk lutut yang menghitam. Nah, untuk menggunakan pepaya sebagai ramuan alami pemutih lutut, Anda bisa langsung menggosok buah pepaya ke lutut atau parutan buah pepaya sampai halus dan menggunakannya sebagai masker. Pilih cara termudah dan paling mudah untuk Anda.

Demikian Semua tips memutihkan lutut ini dijamin bebas efek samping, lho! Jadi, tunggu apalagi segera pilih bahan alami yang paling nyaman untuk memutihkan lutut Anda. Selamat mencoba! terima kasih
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar