--> Skip to main content

10 Cara Menghilangkan Daki yang Sudah Menghitam di Kulit Secara Cepat

Cara Menghilangkan Daki yang Sudah Menghitam di Kulit Secara Cepat- Kehadiran tubuh dalam tubuh bisa membuat seseorang kurang percaya diri. Apalagi jika kaki membentuk bintik hitam di leher, ketiak, atau bagian tubuh lainnya yang tidak ditutupi pakaian. Daki sendiri terbentuk akibat penumpukan keringat dan kotoran. Cara Menghilangkan Daki yang Sudah Menghitam tidak mudah, tapi Anda bisa mengandalkan beberapa bahan alami.

Ada bahan alami yang bisa membantu Anda Menghilangkan Daki yang Sudah Menghitam . Selain lebih efisien, memanfaatkan bahan alami untuk menghilangkan daki juga jauh lebih baik untuk kesehatan kulit Anda. Mari kita cari tahu bahan-bahan alami untuk Menghilangkan Daki yang Sudah Menghitam di Kulit Secara Cepat yang telah dirangkum BLOG VANI ini.


10 Cara Menghilangkan Daki di Badan dengan Bahan Alami 

1. Kacang Almond
10 Cara Menghilangkan Daki yang Sudah Menghitam di Kulit Secara Cepat


Ini seperti kacang almond yang digunakan sebagai bahan untuk membuat kue. Namun, almond bisa digunakan sebagai cara untuk mengeluarkan tubuh ke dalam tubuh. Yang Anda butuhkan hanyalah bubuk almond atau Anda juga bisa menumbuk kacang almond sendiri. Bila serbuk almond sudah siap, campurkan dengan madu murni. Setelah itu, oleskan campuran kacang almond dan madu ke kulit yang bergelombang. Sementara diolesi, Anda juga bisa menggosok dan memberi pijatan ringan untuk mengangkat daki dari kulit. Biarkan almond dan pasta madu kering, lalu bilas dengan air hangat.

2. Kopi
10 Cara Menghilangkan Daki yang Sudah Menghitam di Kulit Secara Cepat

Tak hanya kenikmatan minum, ternyata kopi juga bisa membantu Anda melepas tumpukan kulit pada kulit. Gunakan kopi bubuk yang sudah digiling sendiri atau Anda bisa membeli kopi hitam yang siap diseduh. Pertama, sebaiknya basahi kulit dengan air dulu. Lalu, oleskan bubuk kopi ini ke kulit Anda secara merata. Gosokkan bubuk kopi ke kulit Anda sampai dikupas. Lakukan setiap hari sampai kulit benar-benar hilang. Dalam perawatan ini kopi berperan sebagai scrubbing alami untuk mengangkat kulit mati dan sel kulit.

3. Minyak Zaitun
Sulit membersihkan daki di beberapa lipatan tubuh, seperti leher, ketiak, siku, dan selangkangan? Tenang saja, Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk mengangkat kaki di lipatan kulit tubuh. Namun, hangatkan dulu minyak zaitun sebelum digunakan untuk membersihkan nampan. Saat minyak zaitun dihangatkan, oleskan pada lipatan tubuh dengan dsaki. Kemudian, diamkan selama 20 menit dan setelah itu Anda bisa menggosok kulit dengan jari-jari Anda. Teh hitam atau kehitam-hitaman akan dilepaskan dengan mudah setelah diolesi minyak zaitun. Setelah proses pembersihan, mandi dengan air hangat dan gunakan lotion atau pelembab setelah mandi.

4. Aloe Vera
Pembentukan daki juga bisa disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati. Cara menghilangkan tubuh di dalam tubuh dengan bahan alami yang satu ini adalah dengan menggunakan lidah buaya. Dari masa lalu sampai sekarang, lidah buaya dikenal sebagai tanaman yang sangat berguna. Ambil lidah buaya yang masih segar, lalu potong menjadi dua bagian dan ambil lidah gel saja buayanya. Gosokkan gel lidah buaya ke kulit sambil diberi pijatan lembut selama 20 menit. Setelah itu, Anda bisa mandi dengan sabun seperti biasa. Pengobatan dengan lidah buaya sebaiknya dilakukan setiap hari agar tubuh Anda bebas daki.

5. Kentang
Pernahkah terpikir oleh Anda bahwa kentang dapat membantu Anda mengangkat daki yang membandel pada kulit Anda? Ada 2 cara menggunakan kentang sebagai ramuan alami untuk mengangkat daki. Cara pertama adalah menghaluskan kentang dengan menggunakan blender, lalu gunakan masker pada kulit Anda selama 15 menit, dan bilas dengan air bersih. Sementara itu, cara kedua yang bisa Anda lakukan adalah dengan mencampur jus lemon dengan jus kentang, lalu letakkan pasta ini ke bagian lipatan kulit yang gelap. Jika 15 menit, gosok perlahan lalu bilas dengan air bersih.

6. Pepaya
Murah dan bisa digunakan berkali-kali. Mungkin dua alasan ini bisa menjadi pertimbangan bagi mereka yang ingin memanfaatkan pepaya sebagai bahan remover alami. Bagaimana pepaya bisa menjadi salah satu bahan yang bisa mengangkat daki pada kulit? Enzim papain dalam pepaya bisa mengangkat sel kulit mati sekaligus membuat kulit tampak cerah cerah. Yang harus Anda lakukan adalah menghaluskan pepaya dengan blender. Setelah itu, taruh cukup madu ke jus pepaya yang sangat kental. Lapisi kulit tubuh Anda dengan jus pepaya dan biarkan kering. Saat jus pepaya kering di kulit Anda, bilas dengan air hangat sambil menggosok dengan lembut.

7. Tepung Kacang Panjang
Tidak banyak yang tahu bahwa tepung kacang panjang bisa digunakan sebagai pelengkap bagaimana cara menghilangkan daki  dalam tubuh. Tepung kacang panjang terbuat dari biji kacang panjang. Anda bisa mendapatkan jenis tepung ini dari pasar tradisional atau toko bahan kue. Cara menggunakan tepung ini adalah mencampur tepung kacang sebanyak 2 sendok makan dan air 1 sendok makan saja. Jika memungkinkan tambahkan sedikit bubuk kunyit agar ramuan ini lebih manjur dalam mengangkat kaki. Gosok pasta ini sebagai scrub ke bagian tubuh yang terasa penuh daki. Setelah 15 menit, bilas dengan air.

8. Strawberry
Buah dengan kulit agak kasar ternyata ini bisa Anda gunakan sebagai penghilang daki alami, lho. Anda harus memuluskan stroberi terlebih dahulu, bisa digiling atau dicampur. Setelah itu, tambahkan campuran madu ke dalam jus stroberi Anda. Cara menggunakan jus buah stroberi ini dengan bahan lainnya, yaitu dengan mengolesi kulit dengan jus ini. Gosokkan pada kulit karena bagian kasar pada stroberi ini akan mengangkat daki dari kulit Anda. Setelah selama 15 menit, bilas kulit Anda dengan air bersih.

9. Kulit Jeruk
10 Cara Menghilangkan Daki yang Sudah Menghitam di Kulit Secara Cepat

Kandungan vitamin C yang terkandung dalam kulit jeruk mampu mengangkat daki yang keras kepala sekaligus mencerahkan kulit Anda. Namun, untuk penggunaan kulit jeruk diperlukan sedikit usaha untuk mengolahnya dulu sebelum digunakan. Pertama, keringkan kulit jeruk tanpa terkena sinar matahari langsung. Setelah kulit jeruk kering, tumbuk sampai menjadi bubuk dan tambahkan sedikit susu bubuk. Sebelum mengoleskan ke kulit, tambahkan sedikit air untuk menjadi pasta kental. Oleskan pasta kulit jeruk sebagai masker di tempat yang diperlukan dan biarkan kering sebelum dibilas dengan air.

10. Beras
Ada yang mengatakan bahwa air beras bisa membersihkan daki. Namun, tidak semudah itu. Anda bisa menggunakan beras sebagai penghilang daki alami, tapi Anda harus memanggang nasi putih terlebih dahulu dan mash sampai menjadi bedak. Setelah dibalut, oleskan air jeruk nipis dan aduk hingga merata. Oleskan pasta bubuk beras ini seolah menggunakan scrub, lalu gosok dengan ujung jari sampai paha benar-benar terangkat.

Demikian 10 cara menghilangkan daki di badan ini sangat murah dan menggunakan bahan-bahan yang mudah Anda dapatkan dalam kehidupan sehari-hari. Yuk, tak ada salahnya mencoba bahan-bahan alami ini.semoga bermanfaat, terim kasih
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar