--> Skip to main content

10 Cara Menghilangkan Bekas Cat Rambut di Telapak Tangan Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Bekas Cat Rambut di Telapak Tangan Dengan Cepat - Apakah Anda suka mewarnai rambut Anda sendiri di rumah? Memang, warna rambut bergonta itu sendiri memang menyenangkan dan mudah. Tapi, tak jarang pewarna rambut menempel pada bagian tubuh Anda, seperti leher, telinga, dan yang pasti ada di tangan.

Atau, jika Anda bekerja di salon, tentu Anda sering mendapatkan pelanggan yang ingin mewarnai rambutnya. Meski Anda hati-hati, tapi harus ada sedikit cat yang melekat pada tangan Anda. Tapi, Anda tidak perlu khawatir, karena Bacaterus memiliki cara untuk menghilangkan pewarna rambut di tangan dengan cepat. Berikut beberapa hal yang bisa Anda ikuti:
10 Cara Menghilangkan Bekas Cat Rambut di Telapak Tangan Dengan Cepat


Cara Menghilangkan Cat Rambut di Tangan 

1. Detergen
Cara menghilangkan cat rambut di tangan pertama dari Bacaterus adalah dengan menggunakan deterjen. Sebaiknya gunakan deterjen cair, karena bedak deterjen biasanya akan terasa panas jika terkena tangan. Tuang sedikit deterjen cair ke bagian yang terkena tangan. Gosokkan tangan sampai cat diolesi dan terhapus. Jika langkah pertama kurang mampu membersihkan cat dari tangan, coba lagi dengan tambahan deterjen lebih. Catatan: coba gunakan deterjen dan pewangi bebas pewarna untuk menghindari iritasi kulit.

2. Sabun Cuci Piring 
Bahan kedua yang bisa Anda gunakan dalam cara menghilangkan pewarna rambut di tangan adalah sabun cuci piring. Sama seperti deterjen, sabun cuci piring juga berkhasiat menghilangkan noda. Anda bisa menghilangkan bekas rambut di telapak tangan menggunakan sabun cuci piring, yang pastinya ada di setiap rumah.

3. Pasta gigi
Selain bisa membuat gigi bersih, ternyata pasta gigi juga bisa mengangkat pewarna rambut dari tangan Anda, loh! Pasta gigi sangat efektif untuk menghilangkan cat, terutama jika cat masuk ke kuku Anda. Caranya, oleskan pasta gigi pada bagian tangan Anda yang dilukis, lalu gosok dengan menggunakan sikat tangan atau sikat gigi yang lembut. Untuk pembilasan, sebaiknya gunakan air hangat bukan air dingin. Pasta gigi mengandung bahan yang bisa menghilangkan kotoran dan sel kulit mati dari tangan Anda. Makanya, pasta gigi bisa mengangkat noda rambut bersih di tangan Anda.

4. Baby oil atau Minyak Zaitun
10 Cara Menghilangkan Bekas Cat Rambut di Telapak Tangan Dengan Cepat

Dua jenis minyak bisa digunakan sebagai cara untuk menghilangkan pewarna rambut di tangan. Oleskan minyak bayi atau minyak zaitun ke tangan Anda, lalu tinggalkan dalam semalam. Cara ini sangat aman, meski untuk kulit sensitif sekalipun. Minyak ini perlahan akan membusuk pewarna rambut sekaligus melembabkan kulit Anda. Caranya adalah dengan menuangkan minyak zaitun atau baby oil ke dalam bola kapas, kapas, atau lap. Kemudian, siapkan sarung tangan atau kaus kaki untuk membungkus tangan. Ini harus dilakukan, karena minyak akan mencemari matras jika tangan Anda tidak dibungkus.

5. Make Up Remover
Jika Anda sering menggunakan make up, Anda harus memiliki make up makeup alias make up makeover. Nah, hal ini bisa digunakan juga cara menghilangkan pewarna rambut di tangan. Jika Anda memiliki kulit sensitif, langkah ini sangat dianjurkan. Mengapa? Sebab, make up remover ini dirancang untuk digunakan pada wajah, mata, dan bibir. Pertama-tama, tuangkan make up remover pada kapas atau bola kapas. Kemudian, tekan bagian yang terkena tangan menggunakan kapas. Akan lebih bagus lagi jika Anda membungkam kapas dengan noda cat beberapa saat sebelum Anda menggosok. Jika Anda merasa noda cat mulai membelah, gosok catnya sampai hilang.

6. Penghapus Cat
Cara menghilangkan pewarna rambut pada satu tangan ini mungkin agak ekstrem. Artinya, dengan menggunakan penghapus cat atau sering disebut sebagai thinner. Jika Anda pemilik tipe kulit sensitif, sebaiknya hindari nomor 6 ini.

7. Hair Spray 
Apakah Anda memiliki Hair Spray di rumah? Hair Spray bisa juga digunakan untuk menghilangkan pewarna rambut dari tangan Anda. Penyemprot rambut ini bisa memutus ikatan pewarna rambut dengan kulit Anda. Ini karena semprotan rambut mengandung alkohol. Tapi, karena tugas hair spray adalah membuat rambut kering dan kaku, maka itu juga berlaku untuk kulit Anda. Untuk itu, jangan langsung menyemprot semprotan rambut ke kulit Anda, tapi semprotkan pada kapas. Semprotkan semprotan rambut secukupnya pada kapas, lalu gosokkan tangan bernoda Anda dengan kapas. Jangan lupa bilas tangan dengan air hangat sesudahnya ya.

8. Soda Kue
10 Cara Menghilangkan Bekas Cat Rambut di Telapak Tangan Dengan Cepat

Soda baking ini diketahui memiliki banyak manfaat. Selain membuat makanan, baking soda atau baking soda juga merupakan benda yang bisa digunakan untuk membersihkan. Dan, tentu saja, baking soda dapat bekerja secara aktif untuk menghilangkan noda cat dari tangan Anda juga. Caranya adalah dengan mencampur baking soda dengan deterjen cair dengan perbandingan 1: 1, aduk rata. Soda cake itu abrasif, sehingga mampu menggosok sel kulit mati dari kulit Anda yang terkena noda cat. Sementara deterjen bisa menarik molekul pewarna rambut dan membersihkan kulit dengan mengangkat cat.

9. Petroleum Jelly
Biasanya petroleum jelly digunakan untuk melembutkan kulit. Tapi, ternyata hal ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda cat dari kulit Anda, tablet. Caranya adalah dengan menggosokkan jeli minyak di tangan Anda dengan gerakan melingkar.

10. Abu Rokok 
Nah, akhirnya kita bisa cara menghilangkan pewarna rambut di tangan ke-10. Biasanya benda ini dibuang dan dianggap sepele. Tapi, ternyata abu rokok bisa digunakan untuk menghilangkan pewarna rambut di tangan. Caranya adalah dengan membuat larutan abu dan air rokok.

Siapkan mangkuk kecil yang sudah berisi abu rokok. Lalu, tetes air sedikit demi sedikit, karena yang kita butuhkan hanyalah pasta tembakau, jadi jangan terlalu encerkan encer ya. Setelah pasta abu rokok, gunakan bola kapas untuk meletakkan pasta di tangan Anda. Diamkan selama 15 menit, lalu cuci tangan dengan sabun hingga bersih.

Ya, itu dia sepuluh cara menghilangkan cat rambut di tangan dari Blog vani. Langkah-langkah ini dapat digunakan untuk semua jenis cat rambut, baik itu cat rambut permanen sekalipun. Tips agar cat rambut bisa hilang dengan cepat dari tangan Anda adalah dengan bertindak cepat sebelum mengering atau meresap lebih jauh ke dalam kulit Anda. semoga bermanfaat. Terima kasih
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar