--> Skip to main content

Kumpulan Daftar Kode Rahasia Hp Android Samsung Beserta Fungsinya

Kumpulan Daftar Kode Rahasia Handphone Android Samsung Beserta Fungsinya. Saat ini smartphone Android memang salah satu sistem operasi paling populer di dunia dan ini dibuktikan dengan keberadaan banyak vendor smartphone yang memilih Android untuk OS produk mereka. Samsung adalah salah satu vendor yang menggunakan platform OS Android dan dapat dikatakan sukses besar dengan Android.

Banyak faktor yang mempengaruhi Android menjadi sangat populer dan banyak yang dipilih sebagai sistem operasi dari berbagai vendor smartphone. Salah satu faktornya adalah karena OS Android dikenal memiliki banyak fitur yang bermanfaat dan bersifat open source sehingga pengguna yang mengerti bisa memodifikasinya dengan bebas.

Meskipun kaya akan fitur, tetapi ada beberapa fitur yang sangat jarang diketahui oleh pengguna Samsung, kode rahasianya adalah menjalankan berbagai perintah khusus. Pada Android, terutama produk Samsung, memang ada sejumlah kode tersembunyi yang dirancang untuk digunakan dalam berbagai kondisi dan kumpulan kode rahasia yang memiliki berbagai fungsi yang tentu saja akan sangat berguna jika Anda tahu cara menggunakannya .

Hp Android sekarang banyak dimiliki oleh orang-orang di seluruh dunia. Seiring dengan perkembangan ponsel Android itu juga selalu meningkatkan kualitasnya untuk menyesuaikan waktu dan tentu saja kemajuan teknologi. Android mobile adalah sistem operasi Android yang dilengkapi dengan kamera dan layar sentuh. Ponsel android canggih ini memiliki bentuk yang sangat sederhana, tetapi memiliki kemampuan yang sangat banyak dan memuaskan penggunanya.

Android mobile memiliki fungsi layaknya komputer, tetapi penggunanya tidak terganggu untuk menggunakan keyboard atau mouse. Ponsel Android sangat populer dan banyak pengguna saat ini, misalnya ponsel Android Samsung. Ponsel Android Samsung memiliki berbagai jenis. Ponsel ini juga memiliki kualitas yang sangat baik dengan harga yang terjangkau dan cocok untuk orang di seluruh dunia.
Daftar Kode Rahasia Hp Android Samsung Beserta Fungsinya

Tetapi dengan kelebihan dan kelebihan yang dimiliki Samsung sama seperti perangkat elektronik lainnya, kondisi dan kinerja Smartphone akan menurun seiring waktu. Anda tidak perlu kaget dengan ini karena tidak peduli berapa harga Smartphone, apakah murah atau bahkan mahal, bahkan jika terus digunakan, itu akan mengalami penurunan kinerja. Jika kondisi fisik sel Android Anda dapat dijaga tetap baik dan halus, Anda dapat menggunakan pelindung atau casing ponsel. Namun bagaimana dengan kondisi komponen seperti baterai, layar sentuh atau sebagainya.

Nah kali ini saya akan membagikan sedikit info tentang kinerja ponsel Android Anda. Jadi, Anda akan tahu apakah ponsel Android Anda masih berfungsi dengan baik atau tidak. Untuk Anda pengguna Android HP, Anda dapat memeriksa kondisi Smartphone Anda dengan memanfaatkan menu akses tersembunyi. Dengan memanfaatkan fitur tersembunyi ini Anda akan dengan mudah mengetahui kondisi ponsel Android Anda.

Daftar Kode Rahasia Handphone Android Samsung Beserta Fungsinya

Kode atau tanda rahasia ini saya bagikan khusus untuk kalian pengguna HP Android Samsung. Tetapi juga fungsi ini mungkin tidak berlaku untuk semua pengguna Smartphone Android Samsung.

1. *#0*# kode ini berfungsi memeriksa kinerja semua fitur HP Android misalnya memeriksa kondisi warna layar, cek sensor, cek layar sentuh, cek speaker, cek lampu led, dan sebagainya.
2. *#06# kode ini bisa digunakan untuk semua ponsel. Berfungsi untuk mengetahui atau memeriksa IMEI perangkat.
3. *#0001# berfungsi mengecek Serial Number dari handphone Samsung Galaxy kamu
4. *#1234# berfungsi untuk mengetahui versi firmware Android Samsung Galaxy yang kamu pakai
5. *#0228# atau #8999*228# berfungsi untuk mengetahui informasi mengenai baterai Samsung Galaxy kamu
6. *#8999*778# berfungsi memeriksa kartu sim card yang terpasang di HP Samsung Galaxy
7. *#1111# berfungsi untuk melihat versi S/W
8. *#8999*837 khusus berfungsi untuk mengetahui versi dari perangkat keras atau versi hardware HP Samsung Galaxy
9. *#8999*782# berfungsi untuk mengetahui jam dan tanggal sekarang
10. *#9998*523# berfungsi sebagai LCD contrast HP Samsung Galaxy
11. *#8999*636# berfungsi untuk mengetahui kapasitas memori internal Smartphone Samsung Android
12. *#8999*638# berfungsi untuk melihat informasi mengenai jaringan seluler
13. *#8999*289# berfungsi untuk dapat memeriksa ringtone alarm HP kamu
14. #*2286# berfungsi untuk melihat data baterai Samsung yang sedang dipakai
15. *2767*3855# berfungsi untuk mereset HP Samsung Galaxy. Berhati hatilah sebab hal ini akan menghapus data yang disimpan di Smartphone Android kamu
16. #*2562# berfungsi untuk melakukan restart Samsung Galaxy
17. *#92782# berfungsi untuk melihat model atau tipe Samsung Galaxy
18. *#2255# berfungsi untuk untuk mengetahui list daftar telepon
19. *#0000# berfungsi untuk melakukan reset bahasa
20. #*5376# berfungsi untuk hapus seluruh pesan yang ada hp Samsung Android
21. *2767*226372# berfungsi untuk melakukan proses reset atau diulang ke posisi default pengaturan kamera Samsung Galaxy
22. *2767*2878# berfungsi untuk custom reset
23. *#8999*377# berfungsi untuk melihat log error di menu HP Samsung Galaxy
24. *#232337# berfungsi untuk melihat bluetooth mac address HP Samsung
25. #*2474# berfungsi untuk melihat durasi charger pada HP Samsung Galaxy
26. *#*#197328640#*# sering digunakan oleh teknisi atau yang biasa memperbaiki HP Android sebagai jalan untuk memeriksa perangkat HP Samsung Android seperti factory test, debug info, back up, dan sebagainya.

Itulah yang dapat saya katakan tentang informasi tentang Daftar Kode Rahasia yang Dimiliki oleh Ponsel Android Samsung dan fungsinya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda pembaca dan dengan artikel ini Anda dapat menambah wawasan dan pengetahuan teman-teman Anda tentang ponsel Android Samsung. Jika ada seseorang yang ingin Anda bertanya atau ingin mengirim komentar, silakan tulis di kolom yang sudah tersedia di bawah, teman.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar