Skip to main content

3 Cara Mengecek Nomor Telkomsel (Simpati, Kartu As, Loop) Terlengkap

Cara Cek Nomor Telkomsel (simPATI, Kartu As, Loop) Terupdate. Telkomsel adalah penyedia layanan kartu utama yang memiliki banyak keunggulan. Salah satunya adalah Telkomsel memiliki jaringan yang kuat dan stabil, sehingga banyak orang menggunakannya. Tidak jarang, satu orang memiliki lebih dari satu nomor, karena melengkapi kebutuhan telekomunikasi saat ini.

Menjadi salah satu operator telekomunikasi seluler yang telah melintasi bisnis telekomunikasi Indonesia, Telkomsel memiliki jumlah pengguna terbesar.Hingga saat ini, operator layanan yang satu ini telah menjadi yang paling banyak digunakan. Jadi, wajar bagi Telkomsel untuk selalu berusaha memberikan layanan terbaik bagi pelanggannya.

Memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun, hingga saat ini Telkomsel telah menjadi salah satu layanan operator telekomunikasi paling luas di Indonesia. Tidak hanya di daerah perkotaan, layanan juga menjangkau wilayah terkecil di seluruh Indonesia.Selain itu, sejumlah fitur tambahan yang disediakan oleh Telkomsel juga cukup mampu dan mudah digunakan, termasuk memeriksa nomor Telkomsel oleh pengguna, jika sewaktu-waktu mereka tidak ingat nomornya.

Jika Anda adalah pengguna Telkomsel, tetapi masih bingung tentang cara memeriksa nomor Telkomsel, masa aktif, dan informasi lainnya, Anda dapat mendengarkan informasi yang akan diberikan pada artikel ini. Ada beberapa kartu sim yang dikeluarkan oleh Telkomsel, yaitu kartu AS, Loop, SimPATI, dan Halo (Pascabayar).

Berikut adalah beberapa cara untuk mengetahui nomor Telkomsel yang mereka gunakan:

1. Cara Mengecek Nomor Telkomsel via Dial

Untuk cara pertama Anda dapat mengikuti untuk memeriksa nomor Telkomsel yang Anda gunakan, yaitu dengan menggunakannya atau menekan nomor tertentu pada ponsel Anda. Anda dapat memeriksa nomor simpati Telkomsel Anda dengan menekan nomor seperti ini.
Cara Mengecek Nomor Telkomsel via Dial


1. Anda dapat menekan * 808 # lalu klik tombol Panggil di ponsel Anda. Anda dapat menggunakan metode ini jika Anda lupa nomor telepon Anda.

2. Atau Anda dapat menekan * 999 # lalu mengklik tombol Panggil, menu utama akan muncul. Kemudian pilih 7. Lainnya> 8. Layanan lainnya> 4. Periksa Nomor. Makan nanti Anda akan dikirimi SMS yang berisi informasi tentang nomor Telkomsel yang Anda gunakan.

Anda tidak hanya dapat menggunakannya untuk memeriksa nomor saja, Anda dapat menggunakan layanan panggilan untuk keperluan lain, seperti jika Anda ingin membeli paket data Telkomsel yang Anda gunakan, Anda dapat melihat informasi di bawah ini.

1. Anda dapat menekan * 363 # lalu tekan tombol Panggil, maka menu utama akan muncul yang berisi daftar paket data. Dengan begitu Anda dapat dengan mudah mengisi data sesuai dengan kebutuhan Anda. Tetapi pastikan Anda memiliki kredit yang cukup untuk membeli paket data.

Selain dapat memeriksa nomor dan membeli paket kata, panggilan juga dapat digunakan untuk memeriksa sisa bonus nomor Telkomsel yang Anda miliki, dengan cara berikut.

1. Anda dapat menekan * 889 # lalu tekan tombol Panggil, maka menu utama akan muncul yang berisi daftar bonus yang ingin Anda periksa. Misalnya bonus SMS dan telepon bonus.

Catatan: Ada beberapa kartu sim Telkomsel yang mungkin memiliki perbedaan dalam memeriksa ponsel Anda. Jika tidak sesuai, Anda dapat menemukannya lebih lanjut di situs web resmi Telkomsel, www.telkomsel.com.

2. Cara Mengecek Nomor Telkomsel via Aplikasi My Telkomsel

Cara kedua yang dapat Anda gunakan untuk memeriksa nomor Telkomsel adalah melalui aplikasi My Telkomsel. Anda bisa mendapatkan aplikasi My Telkomsel melalui situs web resmi Telkomsel dan di Google Play Store. Aplikasi My Telkomsel dapat digunakan oleh semua pengguna Telkomsel seperti pengguna kartu US, Loop, SimPATI, dan Halo (Pascabayar).
Cara Mengecek Nomor Telkomsel via Aplikasi My Telkomsel

Aplikasi My Telkomsel dapat dikatakan memiliki fitur yang cukup lengkap. Seperti fitur dasar, yaitu mengecek sisa pulsa, masa aktif kartu, sisa kuota internet, dan juga masa aktif kuota internet yang Anda miliki. Bahkan ada fitur transfer kredit dan transfer kuota internet yang tersisa. Pastikan Anda telah mengunduh aplikasi My Telkomsel di ponsel cerdas Anda.

Selain memiliki fitur yang cukup lengkap, Anda juga dapat menggunakan aplikasi My Telkomsel untuk mendaftarkan nomor Telkomsel lainnya (lebih dari satu nomor) dan Anda juga dapat menggunakannya tanpa perlu login atau logout nomor pertama. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Setelah Anda login, maka pada halaman utama akan ada informasi tentang nomor Telkomsel yang Anda gunakan, sisa kredit, masa aktif, sisa kuota internet, dan sebagainya.

Berikut ini adalah cara memeriksa informasi kartu Telkomsel Anda melalui aplikasi My Telkomsel.

1. Pertama, Anda dapat mendaftarkan nomor Telkomsel yang Anda gunakan atau Anda juga dapat mendaftar melalui akun media sosial seperti Facebook dan Twitter.

2. Setelah Anda berhasil mendaftar, silakan masuk ke aplikasi Telkomsel di ponsel cerdas Anda.

3. Jika Anda telah berhasil login, maka pada tampilan utama nanti akan ada informasi tentang nomor Telkomsel yang Anda gunakan.

3. Cara Mengecek Nomor Telkomsel via Bantuan Operator
Cara ketiga atau metode terakhir yang dapat Anda gunakan untuk memeriksa nomor Telkomsel adalah melalui bantuan operator. Ini berarti bahwa nanti Anda akan melakukan panggilan telepon ke layanan pelanggan Telkomsel.
Cara Mengecek Nomor Telkomsel via Bantuan Operator

Untuk cara memeriksa nomor Telkomsel melalui bantuan operator itu sangat mudah, yang terpenting Anda harus tahu pasti nomor telepon yang ingin Anda hubungi nanti. Meski begitu, ternyata ada beberapa pelanggan yang tidak mengerti nomor telepon pusat panggilan. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk memeriksa nomor Telkomsel melalui bantuan operator.

1. Jika Anda roaming atau di luar negeri, Anda dapat menghubungi +628110000333 dari ponsel Anda. Apakah itu berkeliaran? Roaming adalah penggunaan perangkat seluler dan kartu sim yang berasal dari luar jangkauan jaringan negara asal dan negara mereka.

2. Layanan pelanggan atau pusat panggilan yang dapat Anda hubungi selama 24 jam, yaitu 133 dan 188. Metode ini adalah Anda dapat memanggil nomor itu dan menunggu beberapa saat hingga Anda terhubung dengan operator layanan pelanggan. Untuk pengguna kartu Halo, jika menghubungi 133 tidak dikenakan biaya tambahan atau gratis. Namun, untuk pengguna kartu lain seperti AS, Loop dan kartu SimPATI, mereka menggunakan layanan 188 call center berbayar sesuai dengan kebijakan Telkomsel.

3. Layanan ini dapat diakses menggunakan tarif PSTN lokal. Jika Anda lupa membawa ponsel yang berisi kartu sim Telkomsel, maka Anda dapat menghubungi nomor pusat panggilan nasional 08071811811 menggunakan penyedia lain seperti Indosat atau lainnya.

Dapat dibuktikan bahwa memeriksa nomor Telkomsel sangat mudah. Itulah artikel dari Mastekno tentang cara memeriksa nomor Telkomsel dengan mudah. Jadi sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi jika Anda lupa nomor Telkomsel yang baru saja dibeli karena kemasannya hilang. Semoga bermanfaat dan bermanfaat. Semoga beruntung dan semoga berhasil.

Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar