Skip to main content

Cara Menghapus Aplikasi & Game di PC Laptop sampai ke akarnya

Cara menghapus aplikasi di laptop yang susah dihapus. Ketika kita menginstal aplikasi kadang-kadang kita ingin menghapus aplikasi di komputer kadang-kadang, sebenarnya tidak sedikit dari beberapa orang yang bingung tentang cara menghapus aplikasi dan game di komputer atau laptop. Nah kali ini saya akan memberikan pencerahan untuk menyelesaikan masalah Anda dan memberikan solusi terbaik untuk menghapus atau cara menghapus aplikasi di laptop hingga benar benar terhapus aplikasi yang ada di komputer Windows Anda.

Kemudahan menjalankan dan mengoperasikan komputer atau laptop telah menjadi hal biasa, termasuk menginstal dan menjalankan aplikasi pada perangkat PC. Selain itu ada banyak aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk melakukan berbagai hal tergantung pada kebutuhan Anda.

Terkadang di komputer atau laptop ada banyak aplikasi yang sebenarnya jarang digunakan, selain itu ada beberapa aplikasi yang cukup berat. Untuk dapat meningkatkan kinerja komputer menjadi lebih cepat dan optimal, kami perlu menghapus beberapa program yang tidak penting atau tidak pernah Anda gunakan di PC Anda.

Dengan begitu komputer akan terasa lebih ringan dan akan berjalan lebih baik, pada dasarnya menginstal program aplikasi yang berlebihan hanya akan membebani komponen pemrosesan pada komputer, maka itu juga akan membuat media penyimpanan penuh atau kencang penuh aplikasi.

Kita harus memilah aplikasi mana yang ingin Anda hapus, untuk metode ini Anda dapat melakukannya pada komputer atau laptop dengan sistem operasi Windows XP 7/8/10 dan versi windows lainnya. Nanti Anda dapat menghapus aplikasi dengan mudah tanpa kesulitan saat mencopot aplikasi dan game.

Cara Menghapus / Uninstall Program Aplikasi dan Game di Komputer & Laptop

Sebenarnya ketika menghapus aplikasi di pc dengan os windows itu sama sob, kita menuju ke control panel. Cara selengkapnya simak tutorial cara hapus software lengkap dengan gambar seperti berikut.

a. Masuk Ke CONTROL PANEL
  • Klik tombol Windows+R lalu ketikan control panel, lalu tekan enter (Untuk Semua Windows)
  • Bisa juga anda Klik Start, lalu menuju control panel (Untuk Windows Xp,7 dan 10)
  • Cara yang ketika untuk windows 8, arahkan mouse ke pojok kanan atas lalu ketikan di kolom pencarian “Control Panel” lalu tekan control panel.

cara menghapus app di pc

b. Jika sudah maka akan tampil control panel, nah kita menuju uninstall program.

cara uninstall aplikasi di laptop
c. Maka akan muncul daftar aplikasi yang terinstall di komputer sobat.

d. Sobat perlu klik aplikasi yang ingin anda hapus, lalu tekan uninstall.

cara uninstall aplikasi komputer


e. Jalankan permintaan program dengan menyetujui atau menekan tombok ok ketika aplikasi sedang di meminta pertetujuan uninstall. Setiap aplikasi berbeda beda konfigurasi uninstall berbeda beda, tetapi cara a sampai d itu sama.

Sekarang aplikasi telah berhasil dihapus dari komputer Anda, cukup mudah, bro, cara menghapus aplikasi di komputer dan laptop. Metode ini cukup efektif untuk menghapus aplikasi yang sulit untuk dihapus atau menyembunyikan aplikasi, jika Anda memiliki pertanyaan tentang diskusi kali ini, maka Anda dapat mengirim pertanyaan Anda di kolom komentar dan jangan lupa untuk mengikuti informasi tentang komputer lain.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar