--> Skip to main content

Cara Menyimpan / Download Video di LINE Tanpa Menggunakan Aplikasi

Cara Menyimpan Video Dari Timeline Line Android Tanpa Menggunakan Aplikasi. Berbicara tentang aplikasi pengiriman pesan, hampir setiap anak muda saat ini menggunakan Line sebagai alat komunikasi melalui media online. Ya, memang kami tidak dapat menyangkal bahwa saat ini hampir semua orang lebih suka menggunakan media online karena gratis hanya cukup untuk terhubung ke jaringan internet. Jadi, mengapa banyak anak muda memiliki Line dibandingkan dengan aplikasi pesan lainnya?

Perkembangan teknologi yang semakin maju seperti saat ini, banyak memberikan kemudahan bagi manusia, salah satunya adalah melakukan komunikasi jarak jauh dengan lebih praktis dan ekonomis. Seperti kita ketahui, aplikasi pesan instan sangat membantu dan mendukung aktivitas komunikasi kita dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya mengirim pesan teks, kami juga dapat mengirim gambar, video, pesan suara, dan bahkan membuat panggilan gratis.

Bagaimana cara menyimpan (mengunduh) jalur video ke galeri android tanpa menggunakan aplikasi itu hanya saja Anda memerlukan aplikasi file dan file tersebut tersedia dari pabrik bawaan Android. Pada kesempatan ini saya hanya akan membahas sedikit tentang garis video. Bagaimana dengan tutorial yang bisa mengunduh video dari garis waktu android ke galeri kami yang bisa dilakukan kapan saja.
Cara Menyimpan / Download Video di LINE Tanpa Menggunakan Aplikasi

Teman, Anda punya line, kan? Dan Anda harus menemukan nama video dari timeline. Di sini, pasti akan ada banyak video berdurasi pendek dan kadang-kadang kita akan tertarik pada video, tetapi hanya dapat dilihat secara online, tidak dapat offline, bagaimana Anda melakukannya sehingga Anda dapat menontonnya secara offline?

Karena anak muda masa kini suka mengirim berbagai bentuk dan jenis stiker saat mengobrol, jadi tidak hanya dengan kata-kata tetapi dengan menggunakan aplikasi Line ini mereka dapat menambahkan stiker atau karakter yang lucu dan menarik. Selain itu, Line juga menghadirkan berbagai tema yang dapat kita beli sehingga kita tidak merasa bosan dengan tampilannya.

Tutorial Menyimpan / Download Video LINE dengan Mudah di HP Android

Aplikasi Line ini selain dapat kita gunakan untuk mengirim pesan teks, kita juga dapat melakukan panggilan suara atau video, selain itu kita dapat mengirim pesan audio atau bahkan video. Namun terkait dengan fitur berbagi video, masih banyak dari mereka yang tidak tahu tentang cara menyimpan video di LINE. Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya akan merekomendasikan 2 cara mudah yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan video yang ada di aplikasi Line sebagai berikut.

Cara Download Video Line Di Android
1. Usahakan sobat sudah memiliki akun line, login terlebih dahulu jika sobat sudah punya maka buka lah line nya.
2. Jangan lupa untuk selalu menghidupkan data internet dan pastikan bahwa koneksinya stabil dan lancar karena sobat memerlukan ini untuk pemutaran videonya.
3. Geser ke bagian timeline, disini sobat bisa menemukan berbagai ragam video pilihan editor. Atau yang sudah sobat temukan sebelumnya bisa dilakukan cek kembali dimana letak video yang sudah anda tonton tadi dan tontonlah sampai habis serta sampai ke menit terakhir.
4. Hal ini diperlukan karena kita mencoba mengunduh sebentar videonya dan jangan khawatir boros kuota karena videonya tidak sampai 5MB.
5. Setelah itu sobat bisa membuka file manager pada android.
6. Pilih Penyimpanan Internal atau Telepon.
7. Kemudian pilih folder Android
8. Akan muncul folder lagi, sobat bisa langsung memilih folder bernamakan Data.
9. Disini akan muncul berbagai macam folder dari aplikasi lainnya, sobat harus menggulir ke paling bawah folder karena folder dari line hanya ada di daerah paling bawah.
10. Pilih folder yang bernamakan jp.never.line.android.
11. Pilih folder Cache.
12. Pilih lagi folder dengan nama MM.
13. Piluhlah folder yang paling atas, biasanya dengan nama file yang sedikit ngawur.
14. Disinilah sobat bisa melakukan pergantian nama atau rename.
15. Jika tutorial diatas kurang jelas, sobat bisa menemukan tutorial yang sama dengan cara melihat video dibawah ini. Semoga berhasil sob.

Demikian artikel dengan diskusi ringan tentang cara mengunduh sambil menyimpan garis video ke galeri android kami hanya menggunakan aplikasi default Android. Dengan begitu Anda akan dapat melakukannya sendiri. Apa manfaatnya? Anda dapat merasakan manfaatnya saat berada dalam krisis kuota karena dalam tutorial ini Anda dapat menyimpan garis video offline. Semoga berhasil!!!

Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar