--> Skip to main content

Tips Cara Merawat Mobil yang Jarang Dipakai

Tips Cara Merawat Mobil yang Jarang Dipakai - Bila anda adalah orang yang sibuk dan jarang menggunakan mobil anda untuk kegiatan sehari – hari, berikut ini saya akan berbagi tentang Tips Merawat Mobil yang Jarang Dipakai.

CaraMerawat Mobil yang Jarang Dipakai :

Tips Merawat Mobil

1. Lepas Aki Mobil jika Mobil tidak dipakai Lebih dari Dua Minggu.
Hal ini dikarenakan Aki mobil sangat sensitif, bila mobil anda tidak digunakan atau tidak dinyalakan lebih dari dua minggu maka mobil akan cepat rusak. Aki mobil akan lebih awet bila sering digunakan.
2. Beri Pengharum Mobil dan Tutupi Mobil dengan Cover
Pengharum digunakan untuk menghindari bau apek pada mobil yang mungkin timbul karena mobil ditutup dalam waktu yang cukup lama. Sedangkan Cover dapat berfungsi untuk mencegah debu masuk kedalam mobil melalui celah – celah kecil. Untuk membeli Cover Mobil ini anda dapat membeli di toko – toko asesoris mobil.

3. Hindarkan atau Angkat Ban Mobil dari Lantai
Hal ini bertujuan agar suspensi mobil tetap terjaga dan tidak terbebani oleh kendaraan. Jika mobil lama tidak digunakan, maka suspensinya  akan naik turun. Sehingga saat dikendarai akan terasa tidak nyaman. Untuk mengangkat Ban ini anda  dapat melakukannya dengan menggunakan Dongkrak atau standjack.

4. Bebaskan Posisi Rem Tangan
Hal ini bertujuan untuk menghindari kelengkatan antara minyak dengan piringan rem jika mobil ditinggal dalam waktu yang lama. Apalagi jika mobil anda memiliki rem tromol di roda belakang.

5. Ganjal Wiper dengan Busa
Saat Mobil ditinggalkan dalam waktu yang lama usahakan wiper tidak menyentuh kaca mobil. Karena jika ditinggalkan dalam waktu lama dan menyentuh kaca karet wiper akan mengeras dan tidak lentur lagi. Sehingga saat digunakan karet wiper akan kasar dan bisa merusak kaca mobil.

Demikian Tips Cara Merawat Mobil yang Jarang Dipakai, semoga Tips Merawat Mobil diatas dapat bermanfaat. Terima Kasih.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar