--> Skip to main content

Tips Cara Mengkilapkan Mobil dengan Pernis

Tips Cara Mengkilapkan Mobil dengan Pernis - Mempunyai mobil yang mengkilap merupakan salah satu dambaan setiap orang. Salah satu cara yang paling sering digunakan adalah satu body. Sebenarnya selain dengan cara satu body ada cara lain yang dapat kita gunakan untuk mengkilapkan body mobil yaitu menggunakan pernis sebagai pelapis.

   Menggunakan Pernis sebagai pelapis body mobil akan lebih mudah, cepat dan simpel daripada dengan cara satu body. Selain itu, menggunakan Pernis sebagai pelapis hasilnya akan sama dengan satu body. Berikut ini Cara Mengkilapkan Mobil dengan Pernis.

Cara Mengkilapkan Body Mobil dengan Pernis :

 1. Tutupi bagian – bagian yang tidak dipernis dengan koran atau bahan lainnya. Bagian – bagian yang ditutupi seperti roda, kaca depan dan belakang, spion, atau karet pintu. Hal ini bertujuan agar cat tidak mengenai bagian tersebut sehingga bagian – bagian itu tidak kotor.

2. Amplas bagian mobil anda yang dalam kondisi kusam, amplas menggunakan amplas yang kasar. Hal ini bertujuan agar cat lama terkikis dan warna asli pada mobil hampir tidak lagi menempel pada body mobil.

3. Gunakan pengecatan dengan warna pernis yang khusus, dengan tujuan untuk menampilkan kilap mobil. Untuk mengeringkannya anda dapat memasukkan mobil ke oven dengan suhu sekitar 80 derajat selama kurang-lebih 30 menit. Tujuan penggunaan oven ini adalah karena tempatnya steril, dan panasnya ideal untuk mengeringkan body mobil yang baru dicat.

4. Biarkan cat mobil mengering dan menyatu dengan badan mobil. Biasanya lama waktu pengeringan cat selama satu hari.

5. Jika cat di badan mobil sudah kering sepenuhnya, amplas butiran - butiran cat yang mengeras. Dan langkah terakhir yaitu melakukan pemolesan.

Demikian Tips Cara Mengkilapkan Mobil dengan Pernis, semoga artikel diatas bermanfaat.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar