--> Skip to main content

Tips Membeli dan Memperbaiki Mobil Bekas

Tips Membeli dan Memperbaiki Mobil Bekas - Dalam membeli sebuah mobil bekas kita harus memperhatikan beberapa hal, karena jika kurang memperhatikan atau kita kurang paham kita akan mudah tertipu saat membeli mobil bekas.

Karena tidak jarang mobil bekas yang dijual mobil bekas tabrakan atau mobil yang mempunyai banyak kekurangan. Berikut ini beberapa tips yang dapat anda gunakan sebagai cara untuk membeli dan memperbaiki mobil bekas.
Memperbaiki Mobil

Cara Membeli dan Memperbaiki Mobil bekas :

1. Periksa Keadaan Body Mobil.
Anda dapat memeriksa kondisi body mobil dengan Cara melihat beberapa sudut misalnya pada bagasi belakang, tiang penyangga pintu dan kap mesin. Mobil yang sudah pernah mengalami tabrakan biasanya tidak akan mempunyai bentuk lipatan baik seperti sebelumnya, karena sehebat apapun montir dalam memperbaiki mobil, sangat sulit untuk dapat kembali bentuk aslinya. Sedangkan untuk memeriksa warna mobil masih asli atau tidak, Anda tinggal melihat pada bagian pinggir karet kaca atau pintu. Kemudian teliti kelengkapan surat-surat mobil tersebut, agar tidak mendapat masalah dengan aparat hukum.
2. Memperbaiki dan Mempercantik Mobil Bekas
Jika Anda sudah memperoleh mobil bekas yang sesuai, selanjutnya adalah memperbaiki dan mempercantik mobil agar tidak kalah dengan mobil yang baru. Untuk mempercantik mobil bekas anda dapat membawanya ke salon mobil atau melakukan tips memperbaiki dan mempercantik mobil berikut ini.
3. Bersihkan Jok Mobil.
Salah satu hal yang sering dialami saat membeli mobil bekas adalah bagian dalam mobil yang kotor. Biasanya terjadi pada bagian jok dan karpet, namun anda dapat membersihkannya dengan mengggunakan vacuum- cleaner. Jika jok anda terbuat dari kulit, maka anda dapat menggunakan shampoo bayi, setelah itu bersihkan jok secara perlahan dengan spons dan air hangat.
4. Bersihkan Karpet Mobil.
Pada bagian karpet, pertama yang harus Anda cermati adalah keadaan bagian tersebut lembab atau tidak. Bila lembab, Anda harus membongkar untuk diperiksa peredamnya. Jika bahan terbuat dari wol, anda dapat menggantinya dengan yang baru atau menjemurnya hingga kering.
5. Bersihkan Bagian Plafon.
Untuk membersihkan bagian plafon anda dapat menggunakan semprotan khusus yang berfungsi sebagai pengangkat noda yang menempel, kemudian lap hingga bersih. Lakukan poses ini berulang – ulang agar memperoleh hasil yang maksimal.
6. Membersihkan Body Mobil
Bersihkan bagian body mobil, seperti pada bagian sela-sela pintu. Anda dapat menggunakan sikat pembersih untuk mengangkat kotoran yang menempel. Anda juga dapat menggunakan semir yang terbuat dari bahan khusus yang tidak lengket untuk membuat Dashbord terlihat seperti baru lagi.
7. Bersihkan Kaca Mobil dan Blok Mesin.
Untuk membersihkan kaca mobil anda dapat menggunakan bubuk khusus yang biasanya juga digunakan salon mobil. Untuk membersihkan blok mesin mobil agar terlihat seperti baru. Anda dapat menggunakan sabun, bahkan jika perlu Anda dapat menggunakan semir khusu yang banyak dijual di toko untuk untuk membersihkan blok mesin.
8. Memoles Bagian Luar Body Mobil.
Memoles Bagian Luar Body Mobil merupakan salah satu langkah yang sedikit sulit. Karena selain harus menggunakan shampoo yang khusus untuk mobil, Anda juga harus mempunyai alat pembersih mobil yang dijual bebas di toko asesoris mobil. Pembersih body mobil ini harganya kemungkinan sedikit mahal, namun hasil maksimal akan anda dapatkan.

Demikian Tips Membeli dan Memperbaiki Mobil Bekas, semoga beberapa tips diatas dapat membantu anda dalam membeli dan memperbaiki mobil bekas.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar