Skip to main content

Penjelasan Polidaktili, Kelainan Jari Lebih dari Lima dan Cara Mengatasi

Penjelasan Polidaktili, Kelainan Jari Lebih dari Lima dan Cara Mengatasi. Tetapi secara umum, jari keenam atau lebih bentuk atau ukuran jari jelas berbeda dari jari normal normal. Secara umum, jari-jari memiliki tekstur yang lebih kecil dan lebih lembut jika dibandingkan dengan jari lainnya. Hal semacam ini disebut polidakti. Apa itu polidakti dan bagaimana cara mengatasinya, mari sobat, kita simak ulasan berikut dengan seksama. Cekidot!

Secara umum, dan sifat manusia memiliki lima jari, baik tulang jari maupun tulang jari kaki. Dan ketika itu melekat pada jari ada 10 dan begitu dengan kaki, saat dipasangkan, akan ada 10 juga. Namun, pernahkah Anda melihat seseorang dengan lebih dari lima jari? Ya tentu saja ada.


Apa itu Polidaktili?

Dalam hal ini polisi, seorang bayi akan memiliki lebih banyak jari daripada seharusnya, apakah di tangan atau dalam kekakuan bayi. Keberadaan polidakti umumnya hanya terjadi di satu tangan atau satu kaki. Peningkatan jari ini dapat terjadi pada ibu jari atau jari kelingking dan juga bisa terjadi pada jari tengah bayi. Kebutuhan akan kondisi ini adalah kondisi abnormal dan tidak diinginkan oleh siapa pun.

Arti Polidaktili adalah penyebab bayi dilahirkan cacat fisik, di mana catatan fisik dilakukan oleh bayi sejak lahir. Polidakti ditandai dengan adanya pertumbuhan jari tambahan pada jari atau jari kaki yang jumlahnya lebih dari yang seharusnya.

Jadi apa penyebab POLYTI? Inilah ulasan untuk Anda.

Penyebab Polidaktili

Secara umum, kehadiran gangguan ini dapat diprediksi karena jabang masih dalam kandungan ibunya. Ini terjadi karena kelainan kromosom pada janin. Dan itulah sebabnya ada pertumbuhan jari yang kita sebut polidakti. Penyebab polidaktili itu sendiri adalah sebagai berikut:

1. Kelainan genetik

Polidaktili dapat terjadi pada bayi karena penyebab kelainan bawaan non-genetik. Atau dengan kata lain polidaktili diturunkan dari garis bayi. Jika ada salah satu pasangan menikah yang menerima polidaktili ini, maka anak-anak mereka juga akan memiliki kecenderungan yang lebih besar untuk mengalami hal yang sama karena faktor genetik ini.

2. Faktor Cacat Lahir

Polidaktili juga dapat terjadi karena bayi lahir dengan kondisi cacat. Ada banyak hal yang dapat menyebabkan kelainan atau kecacatan, antara lain seperti adanya radiasi nuklir, sinar-x, sinar gamma atau beberapa jenis obat-obatan juga dapat mempengaruhinya.

Cara Mengatasi Polidaktili

Polidaktili yang merupakan cacat fisik dapat diatasi dengan cara:

Metode operasi
Yang pertama adalah metode operasi. Operasi polidaktil ini dilakukan dengan menggunakan teknik bedah dan menghilangkan jari-jari abnormal yang tumbuh di tangan atau kaki bayi. Operasi ini dapat dilakukan pada saat paling tidak 6 bulan dan asalkan berat bayi normal sesuai dengan standar dokter. Dengan mengikat jahoitan ini, pertumbuhan jari yang abnormal dapat dilepaskan.

Ligasi Stitch
Yang kedua adalah dengan ligasi jahitan. Perawatan yang satu ini mengacu pada prosedur pengikatan jari berlebih dengan menggunakan benang yang bertujuan untuk memutus aliran darah pada jari, sehingga akan keluar dari jari normal.

Sampai disini, sobat pertama, kali ini membahas tentang polidaktili. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat bagi Anda semua yang telah mengunjungi dan juga membaca artikel ini. Sampai jumpa di artikel lain nanti, salam hangat selalu dari penulis.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar