Skip to main content

Pengertian Latar dan Macam-macam Latar Lengkap

Pengertian Latar dan Macam-macam Latar. Dalam pertunjukan drama akan lebih indah jika pengaturan digunakan karena pengaturan sangat fungsional dalam pertunjukan drama kami yang berguna untuk membuat suasana lebih nyata dan profesional dalam drama drama, karena dalam drama Drama memiliki peran yang sangat dominan dalam mendukung pertunjukan drama karena latar belakang sebenarnya adalah bagian dalam pertunjukan drama, latar belakang dibagi menjadi berbagai pengaturan masing-masing memiliki fungsi sendiri dalam pertunjukan drama sehingga drama kami lebih baik dan profesional di mana kami melakukan drama yang sangat mirip latar belakang realitas dalam drama. 

Latar adalah deskripsi ruang, waktu dan suasana peristiwa dalam sebuah karya sastra. Atau definisi latar belakang lainnya adalah elemen intrinsik dalam karya sastra yang mencakup ruang, waktu, dan suasana yang terjadi dalam suatu peristiwa dalam karya sastra.

Atau bisa juga menjadi latar belakang, yaitu semua informasi, instruksi penyaluran terkait ruang, waktu dan suasana. Latar belakang meliputi deskripsi lokasi geografis, kesibukan aktor / figur, waktu acara, aspek keagamaan, musiman, moral, sosial, intelektual dan emosional aktor / figur.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang apa itu background ?? ... Berbagai pengaturan ?? ... mari kita lihat jawaban yang dirangkum dengan tema Memahami Latar Belakang dan Berbagai Jenis Latar Belakang seperti di bawah ini

Pengertian Latar dan Macam-macam Latar

A. Pengertian latar ialah keterangan mengenai tempat, ruang,waktu dan suasana cerita di dalam drama...

B.  Macam-macam Latar 
Macam-macam Latar sebagai berikut..
a. Latar tempat : Misalnya pengembaraan tempat kejadian di didalam naskah drama, di medan perang, di meja makan, dan sebagainya. 
b. Latar waktu :pengembaraan waktu kejadian di dalam naskah drama, misalnya pagi hari pada tanggal 17 Agustus 1945, dan sebagainya. 
c. Latar suasana/ budaya : penggambaran suasana atau budaya yang melatarbelakangi terjadinya adegan atau peristiwa, misalnya dalam budaya masyarakat Betawi, melayu dan sebagainya...


Fungsi latar

Fungsi dari latar sendiri yaitu untuk memberikan suatu gambaran yang jelas supaya peristiwa-peristiwa yang terjadi pada suatu karya sastra benar-benar terjadi atau memberikan informasi yang jelas mengenai situasi didalam sebuah cerita.

Demikianlah artikel mengenai definisi atau pengertian latar, dan semoga artikel yang singkat ini dapat bermanfaat banyak untuk kamu yang telah membacanya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar