Skip to main content

Asupan Makanan Alami Untuk Meningkatkan Hormon Pembakar Lemak

Asupan Makanan Alami Untuk Meningkatkan Hormon Pembakar Lemak. Berbicara tentang pembakaran lemak, tentu saja orang sering berpikir dan berpegang pada teori kalori, yang berarti bahwa kalori yang masuk harus lebih sedikit daripada kalori yang masuk. Meskipun temanku, proses pembakaran lemak tidak sesederhana itu, ada hormon yang memainkan peran penting dalam proses pembakaran lemak. Hormon ini tentu saja juga didukung oleh asupan makanan yang Anda konsumsi, artinya makanan yang Anda konsumsi juga ada hubungannya dengan apakah lemak tersebut dibakar di dalam tubuh Anda.

Memiliki tubuh yang ideal dan menawan atau yang sering disebut tubuh "gitar spay" tentu saja merupakan bentuk tubuh yang pasti diminati oleh semua wanita. Setuju, teman? Ada banyak cara yang telah dilakukan wanita untuk mendapatkan tubuh yang mereka inginkan, mulai dari diet, olahraga, tetapi seringkali bentuk tubuh belum sesuai dengan apa yang kita inginkan, sehingga seringkali membuat kita merasa kesal dan kecewa dengan hasilnya, dan akhirnya menghentikan kebiasaan dan kembali ke awal, yaitu makan yang tidak teratur.

Berikut ini adalah beberapa asupan makanan untuk meningkatkan hormon pembakaran lemak yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Ayo sobat, kita simak saja ulasan berikut ini.

1. Teh Hijau

Yang pertama adalah makanan atau minuman yang mengandung teh hijau. Senyawa aktif yang ditujukan untuk produk yang mengandung teh hijau juga baik untuk metabolisme tubuh Anda dan juga memicu hormon untuk menjadi aktif dalam proses pembakaran lemak di dalam tubuh.

2. Makanan yang Mengandung Cabai

Yang kedua adalah makanan yang mengandung cabai (makanan pedas). Sebenarnya, sobat, jika Anda mengonsumsi makanan yang mengandung cabai baik untuk metabolisme dalam tubuh Anda. Ini karena cabai merah dan cabai hijau mengandung capsaisin, yang merupakan nutrisi yang memberikan rasa pedas yang akan membantu tubuh Anda membakar lebih banyak kalori setelah Anda selesai mengonsumsi makanan pedas ini. Selain itu, hormon manusia dalam tubuh Anda juga akan meresponsnya sehingga pembakaran lemak di tubuh Anda akan lebih cepat.

3. Produk Susu Rendah Lemak

Yang ketiga adalah produk susu rendah lemak. Seperti yang sudah kita ketahui bersama teman-teman, produk susu rendah lemak ini memiliki kandungan kalsium tinggi dan berperan penting dalam pengaturan metabolisme energi. Makanan atau minuman yang terbuat dari produk susu rendah lemak adalah teman, mengandung hormon calcitriol yang bertindak untuk memicu pelepasan atau pembakaran lemak dalam tubuh Anda. Sebaliknya, teman, jika tubuh Anda kekurangan kalsium, itu akan menstimulasi penumpukan lemak sehingga Anda akan mengalami obesitas karena penumpukan lemak.

4. Makanan Berserat dan Daging Rendah Lemak

Makanan berserat pertama dan daging rendah lemak sangat baik untuk memproduksi hormon Ghrerin. Hormon ghrerin adalah hormon yang bertanggung jawab atas rasa lapar yang Anda rasakan. Selain makanan berserat dan daging rendah lemak baik untuk menahan rasa lapar Anda, maka makanan ini juga menghasilkan hormon ghrelin, sehingga proses pembakaran lemak di tubuh Anda lebih cepat dari biasanya.

Semoga review di atas dapat bermanfaat bagi Anda yang telah mengunjungi dan membaca artikel ini dan tentunya dapat menambah wawasan Anda. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih telah mengunjungi dan meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Salam hangat selalu dari penulis.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar