Skip to main content

Apa Itu Penyakit Brakidaktili? : Penjelasan dan Cara Mengatasi

Apa itu Brakidaktili? Definisi Brakidaktili adalah kelainan karena pewarisan gen dominan autosom. Kelainan Brakidaktili ditandai oleh jari tangan atau kaki yang abnormal, yang disingkat karena pemendekan segmen - segmen tulang jari termasuk tulang jari-jari kaki dan tulang jari-jari.

Tetapi peristiwa seperti ini, menurut data yang ada, akan terjadi dengan rasio 1 dari 4.000 kelahiran. Cukup langka memang, tetapi ini adalah sesuatu yang mengalami irasionalitas yang bisa diatasi sebelum terjadi. Secara klinis, brachyctili dapat terjadi dalam bentuk pemendekan lima jari dan pada kedua tangan atau kaki, atau kadang-kadang juga dapat terjadi di samping ukuran jari yang lebih pendek, ada satu atau dua jari yang "hilang" atau tidak ada.

Karena itu, teman, kondisi ini digolongkan sebagai kelainan yang cukup mengkhawatirkan. Jadi apa penyebab Brakidaktili?
Apa Itu Penyakit Brakidaktili?  : Penjelasan dan Cara Mengatasi


Masih membahas tentang kesehatan jari, kawan, tidak jauh berbeda dengan ulasan sebelumnya tentunya. Namun dalam postingan ini kita akan membahas salah satu kelainan di jari, yaitu brachyctili. Apa itu dan bagaimana cara mengatasinya, mari sobat, kita simak ulasan berikut ini. Coba lihat! Inilah ulasan untuk Anda.

Penyebab Brakidaktili


Penyebab brachyctili ini adalah karena seseorang yang pernah mengalami atau mengalami pertumbuhan terhambat, sehingga terjadi gangguan brachidacilli. Gangguan brachyctiliary ini disebabkan oleh kelainan pada gen seseorang. Secara umum, pasien brachyciliary memiliki gen heterozigot (Bb). Individu yang memiliki gen dalam keadaan homozigot dominan (Bb) akan menyebabkan kematian pada embrio, sehingga ketika bayi dilahirkan, itu tidak akan sama normal dengan kelahiran bayi pada umumnya.

Selain itu, dalam kondisi heterozigot hanya memiliki dua segmen jari, karena segmen jari tengah sangat pendek dan tumbuh bersama dengan segmen jari lainnya, sehingga terlihat seolah-olah tidak ada. Untuk alasan ini, teman, penting bagi Anda untuk menjaga kesehatan dan menjaga kesehatan yang baik dan rajin mengunjungi dokter ketika Anda sedang hamil, sehingga dapat dideteksi lebih awal jika ditemukan kelainan pada bayi Anda.

Cara Mengatasi Brakidaktili


Karena gangguan ini sangat berbahaya dan mengkhawatirkan, penting bagi Anda untuk mengetahui penyebabnya, jadi Anda juga perlu tahu cara menghadapi brachycyltil. Inilah ulasan untuk Anda.

1. Bedah Pemanjangan Bagian Jari

Hal lain yang dapat Anda ambil untuk mengatasi brachycilliety adalah dengan melakukan operasi pemanjangan jari. Ini dapat dilakukan dalam kondisi sambungan jari tertentu. Dokter akan memeriksa kelayakan seseorang untuk merekonstruksi ekspansi segmen jari.

Jika dirasa mungkin, dokter akan melakukan berbagai tes atau uji tuntas pada pasien. Hal ini dilakukan agar tidak ada kendala pada saat atau setelah rekonstruksi segmen guci, sehingga jari pendek dapat direkonstruksi oleh tenaga medis.

2. Terapi fungsi jari

Langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk mengobati brachyctilli adalah melakukan terapi fungsi jari. Terapi fungsi jari di sini bertujuan untuk membiasakan jari yang ada untuk melakukan atau mengganti fungsi jari yang hilang. Sebut saja seperti jari tengah yang tidak ada, sehingga Anda bisa melakukan terapi fungsi jari lain untuk melakukan atau mengganti fungsi jari yang tidak ada.

Itulah ulasan singkat tentang Brakidaktili yang bisa saya sampaikan kepada Anda di pos ini. Terima kasih untuk Anda yang telah mengunjungi dan membaca artikel ini. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi. Salam hangat selalu dari penulis.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar