Skip to main content

Pengertian Dan Contoh Paragraf Eksposisi Klasifikasi tentang Kesehatan

Contoh Paragraf Eksposisi Klasifikasi tentang Kesehatan. Paragraf eksposisi klasifikasi adalah salah satu jenis paragraf eksposisi yang memuat tentang pengelompokkan terhadap sesuatu. Pada kesempatan yang telah lalu, kita telah mengulas tentang contoh paragraf eksposisi klasifikasi secara umum. Kali ini, kita akan mengulas secara singkat tentang contoh paragraf eksposisi klasifikasi tentang kesehatan :



Sampah dan Jenisnya

Mmenurut halaman Wikipedia.org, sampah adalah bahan residu yang tidak diinginkan setelah proses selesai. Sampah dapat berasal dari alam, manusia, konsumsi, nuklir, industri dan pertambangan. Sedangkan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Online, yang dimaksud dengan sampah adalah barang atau benda yang dibuang karena sudah tidak digunakan lagi dan seterusnya. Selain itu, sampah juga diartikan sebagai kotoran seperti daun dan kertas.

Secara alami, sampah dapat dibagi menjadi tiga jenis, yaitu limbah organik, limbah anorganik, dan limbah beracun. Sampah organik adalah sampah yang mudah terurai seperti sisa makanan, sayuran, daun kering, dan sebagainya. Pengelolaan limbah organik yang benar adalah mendaur ulang protein untuk pakan ternak atau kompos. Sementara itu, sampah anorganik adalah sampah yang tidak mudah terurai, seperti wadah kemasan makanan plastik, kertas, mainan plastik, botol dan gelas minuman, dan lainnya. Pengelolaan limbah anorganik yang benar adalah mengolahnya kembali menjadi produk baru. Dan, yang dimaksud dengan limbah beracun menurut BAPEDAL adalah setiap bahan sisa (limbah) dari proses produksi yang mengandung bahan berbahaya dan beracun (B3) karena sifatnya (toksisitas, sifat mudah terbakar, reaktifitas dan korosif) dan konsentrasi atau jumlah yang secara langsung atau tidak langsung dapat merusak, mencemari lingkungan, atau membahayakan kesehatan manusia. Pengelolaan limbah B3 perlu dilakukan secara terintegrasi karena dapat menimbulkan bahaya bagi kesehatan manusia, makhluk hidup lain, dan lingkungan.

Demikianlah ualasan singkat tentang contoh paragraf eksposisi klasifikasi tentang kesehatan. Artikel lain yang berkaitan dengan paragraf dan contohnya diantaranya adalah contoh pola pengembangan paragraf eksposisi,  contoh paragraf eksposisi proses tentang makanan, contoh paragraf eksposisi proses tentang minuman, contoh paragraf eksposisi ilustrasi, contoh paragraf eksposisi perbandingan, contoh paragraf eksposisi klasifikasi, dan contoh paragraf eksposisi pertentangan. Sekian dan terima kasih.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar