Paragraf Narasi - Contoh Paragraf Narasi tentang Lingkungan sekolah

Paragraf Narasi - Contoh Paragraf Narasi tentang Lingkungan sekolah. Contoh paragraf narasi telah ditampilkan dalam sejumlah artikel, beberapa di antaranya adalah contoh narasi singkat tentang liburan, contoh narasi paragraf pendek, contoh narasi paragraf tentang pendidikan, dan contoh narasi paragraf tentang pengalaman sendiri. Artikel ini juga akan menunjukkan contoh dari salah satu jenis paragraf berdasarkan konten ini, di mana contoh yang ditampilkan menggunakan tema khusus, yaitu lingkungan sekolah. Tema itu sendiri telah digunakan sebagai tema dalam artikel sebelumnya, seperti contoh argumen paragraf tentang lingkungan sekolah, dan memberikan contoh kritik kalimat tentang lingkungan sekolah. Contoh narasi paragraf tentang lingkungan sekolah adalah sebagai berikut.


Contoh 1:
Sejumlah perbaikan telah dilakukan di lingkungan oleh sekolah kami dalam beberapa bulan terakhir. Perbaikan dilakukan mulai dari ruang guru yang dibuat beberapa bagian dan diganti dengan warna cat. Perbaikan juga terjadi di beberapa ruang kelas dan juga di perpustakaan. Dengan begitu, ruang-ruang di sekolah akan lebih nyaman digunakan. Tidak hanya itu, sehingga sekolah kami juga diganti dengan pagar yang tingginya mencapai 2,5 meter dan pada ujungnya adalah kawat berduri yang panjang. Memasang pagar dilakukan sebagai cara untuk menakuti pencuri yang ingin mencuri barang di sekolah kami. Karena, sekolah menyatakan bahwa sekolah kami tidak ingin mengalami pencurian seperti beberapa sekolah lain, di mana penyebab utama pencurian adalah rendahnya pagar sekolah. Selain pagar, CCTV dipasang oleh sekolah di sudut-sudut tertentu dan dikendalikan oleh pasukan keamanan. Perbaikan yang dilakukan oleh sekolah dapat membuat lingkungan sekolah kita lebih aman dan lebih nyaman.

Contoh 2:
Hari ini, kami membawa berbagai bibit tanaman yang dipesan oleh guru PLH kami minggu lalu. Setiap siswa membawa satu bibit tanaman yang berbeda. Beberapa membawa cabai, mangga, kumis kucing dan sebagainya. Kami kemudian membawa tanaman ke halaman belakang sekolah, yang sekarang telah disediakan secara khusus sebagai lahan untuk benih. Kami diberitahu oleh guru PLH bahwa kami menanam benih yang kami bawa. Sebelum memulai, guru PLH kami terlebih dahulu mengajari kami cara menanam dan merawat benih tanaman yang kami bawa. Setelah selesai, kami menanam benih yang kami bawa, dipupuk dan disiram. Setelah selesai, kami mencuci tangan dan kembali ke kelas. Di kelas, guru PLH kami mengingatkan kami bahwa kami selalu menjaga benih kami. Setiap mata pelajaran PLH, kita harus melaporkan perkembangan benih kepada guru PLH kita. Dengan begitu, kami dan guru PLH kami dapat mengetahui sejauh mana benih kami tumbuh dan berkembang. Apa yang kami pesan oleh guru PLH dilakukan sebaik mungkin. Hasilnya, bibit tanaman yang kami tanam terus tumbuh setiap minggu. Tentu saja kami dan guru PLH kami sangat bahagia.

Beberapa contoh di atas hanya segelintir dari contoh paragraf narasi tentang lingkungan sekolah. Pembaca bisa mengembangkan dan mengkreasikan contoh-contoh tersebut. Adapun pembahasan kali ini dicukupkan sampai di sini saja. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan pembaca, baik itu di ranah paragraf narasi khususnya, maupun bahasa Indonesia pada umumnya. Sekian dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Paragraf Narasi - Contoh Paragraf Narasi tentang Lingkungan sekolah "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel