MACAM-MACAM PERMAINAN BOLA BESAR

Macam-Macam Permainan Bola Besar. Dalam artikel sebelumnya kami membahas Jenis-jenis Permainan Bola Kecil. Dalam artikel ini kita akan membahas jenis-jenis game bola besar. Berikut adalah informasi tentang beberapa gim bola hebat yang telah kami rangkum untuk pembaca kami:

Macam-Macam Permainan Bola Besar

1. Sepak bola

Pertandingan bola besar pertama adalah sepak bola. Game ini tentu tidak asing di telinga kita karena sepak bola adalah salah satu olahraga paling populer di seluruh penjuru dunia. Hampir setiap negara di dunia akrab dengan game yang satu ini. Untuk memainkan game ini dibutuhkan 2 tim untuk saling bertarung satu sama lain. Setiap tim terdiri dari 11 pemain inti dan beberapa pemain cadangan. Setiap tim akan dipimpin oleh kapten tim dan memiliki manajer yang melatih mereka. Pada dasarnya permainan sepak bola dimainkan menggunakan kaki, tetapi khusus untuk penjaga gawang atau yang biasa disebut penjaga gawang, ia mungkin menggunakan tangannya untuk mencegah bola memasuki gawang tim.

Game ini akan diadakan di lapangan sepak bola. Pertandingan akan dipimpin oleh seorang wasit dan dua hakim garis yang bersama-sama mengatur jalannya pertarungan. Permainan ini idealnya dimainkan dalam dua putaran di mana setiap putaran berlangsung selama 45 menit. Secara sederhana aturan mainnya adalah setiap tim harus berusaha memasukkan bola ke gawang lawan atau biasa disebut gol. Tim yang mencetak lebih banyak gol selama pertandingan adalah para pemenang. Selain membutuhkan kekuatan fisik yang tinggi, sepak bola juga merupakan permainan yang membutuhkan kecerdikan dan kebesaran untuk menyusun taktik permainan.

2. Voli

Pertandingan bola besar kedua adalah bola voli. Di Indonesia, game bola voli ini adalah game yang cukup populer setelah sepak bola. Seperti sepakbola, bola voli juga dimainkan berdasarkan tim. Perbedaannya adalah jika tim sepak bola terdiri dari 11 pemain, tim voli terdiri dari 6 pemain. Perbedaan lainnya adalah permainan sepakbola yang pada dasarnya dimainkan menggunakan kaki saat bola voli dimainkan dengan tangan.
sebutkan permainan bola besar dan bola kecil
sebutkan permainan bola besar dan bola kecil
Permainan bola voli ini dimainkan di bidang khusus. Kedua tim akan dipisahkan oleh jaring atau jaring di tengah lapangan. Mereka harus berusaha membuat bola menyentuh bidang lawan untuk mendapatkan poin. Tim yang telah mencapai jumlah poin maksimum (biasanya 25 poin) kemudian mereka yang menjadi pemenang.

3. Basket

Pertandingan bola besar terakhir adalah bola basket. Di Indonesia, permainan bola basket ini tidak sepopuler dua gim besar sebelumnya. Namun permainan bola basket ini sangat terkenal di Amerika. Jenis bola yang digunakan dalam permainan bola basket ini sedikit lebih besar dan lebih keras dibandingkan dengan dua pertandingan bola besar di atas. Permainan bola basket ini juga dimainkan berdasarkan tim. Setiap tim terdiri dari 5 pemain dan tugas mereka adalah menempatkan bola ke dalam keranjang atau bola basket tim lawan untuk mengumpulkan poin.

Game ini akan berjalan dalam 4 putaran dimana setiap putaran memiliki durasi 10 menit. Antara 4 putaran akan ada waktu istirahat sekitar 10 menit. Seperti dua gim besar sebelumnya, gim basket ini juga membutuhkan stamina dan kerja tim yang solid. Tim yang mengumpulkan lebih banyak poin selama 4 putaran ini akan menjadi pemenang.



teknik dasar permainan bola besar
teknik dasar permainan bola besar

materi permainan bola besar
materi permainan bola besar

Berikut Sebutkan 8 permainan bola besar, 10 macam permainan bola besar atau 6 jenis permainan bola besar :


  1. Sepak bola
  2. Bola Volly 
  3. Bola basket
  4. Bola Boling
  5. Bola tangan
  6. Futsal
  7. Bola takraw
  8. Rugbi ball
  9. Volley pantai
  10. Polo air

Belum ada Komentar untuk "MACAM-MACAM PERMAINAN BOLA BESAR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel