Kumpulan Contoh Teks Paragraf Persuasi tentang Iklan

Paragraf persuasi adalah salah satu jenis paragraf berdasarkan isinya, selain deskripsi paragraf, paragraf naratif, dan paragraf argumentasi. Paragraf ini sendiri diartikan sebagai jenis paragraf yang berisi ajakan persuasi, banding, atau rayuan yang bertujuan mempengaruhi pembaca untuk melakukan sesuatu yang diminta oleh pihak yang membujuk. Dalam artikel contoh kalimat dan paragraf persuasi, dinyatakan bahwa paragraf persuasi memiliki sejumlah karakteristik, yaitu:


  1. Terdapat data berdasarkan fakta, contoh, argumen, dan sebagainya yang memperkuat ajakan paragraf persuasi.
  2. Bahasa yang digunakan cenderung aman, dalam artian tidak menimbulkan konflik antarpihak.
  3. Adanya ajakan untuk mengikuti atau melakukan sesuatu.

Untuk artikel kali ini, kita akan mengetahui contoh paragraf persuasi tentang iklan. Di mana iklan sendiri memang sangat lazim mengandung paragraf persuasi. Adapun contoh paragraf persuasi tentang iklan adalah sebagai berikut.

Contoh 1
Mencari rumah kontrakan yang murah dan nyaman di kota besar, seperti mencari jarum di tumpukan jerami. Perlu tinjauan jauh ke depan dan pemahaman luas tentang kota besar untuk mendapatkan rumah sewaan yang diinginkan. Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir, karena sekarang ada aplikasi khusus bernama Rented Pro. Aplikasi Android ini dapat membantu Anda mendapatkan rumah sewaan yang murah dan nyaman. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur navigasi yang memudahkan Anda menemukan lokasi sewaan yang diinginkan. Selain itu, ada juga fitur Tampilan Kontrak yang membantu Anda menelusuri detail kontrak tanpa perlu mensurvei langsung ke lokasi. Pembayaran sewa menjadi lebih mudah melalui aplikasi ini. Karena, aplikasi ini menyediakan fitur Kontrak Bayar yang menjadikan Anda sebagai penyewa sewaan dapat membayar sewa melalui ATM atau kartu kredit. Anda dapat mengunduh aplikasi ini di Google Play atau melalui situs web resmi mereka di kontrpropro.org. Unduh sekarang, dijamin Anda akan puas menggunakannya.

Contoh 2:
Tanpa kita ketahui, bahwa sabun mandi yang kita pakai sehari-hari ternyata memberi dampak negatif bagi lingkungan. Sebab, di dalam sabun mandi yang kita pakai, terdapat banyak bahan kimia di dalamnya. Jika zat kimiawi itu mengenai air atau tanah, maka bisa dipastikan air dan tanah tersebut akan mengalami pencemaran lingkungan. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena sekarang Anda dapat memakai sabun tanpa takut mencemari lingkungan.

Pure Soap adalah sabun mandi yang menggunakan bahan-bahan alami sebagai bahannya. Adapun bahan-bahan tersebut antara lain minyak zaitu, minyak kelapa nonsawit, air, tanah liat, dan mentega. Dengan begitu, sabun tersebut aman dipakai tanpa menimbulkan pencemaran lingkungan. Selain itu, Pure Soap ini juga merupakan produk asli Indonesia, dan harganya pun juga terjangkau. Jadi, mulai sekarang beralihlah dari sabun konvensional ke Pure Soap yang ramah lingkungan dan saku Anda. Sabun ini sudah tersedia di supermarket dan pasar tradisional, sehingga Anda bisa mendapatkan sabun ramah lingkungan tersebut secara mudah. Pakai Pure Soap sekarang juga, dijamin nyaman dan ramah lingkungan.



Demikianlah beberapa contoh paragraf persuasi tentang iklan dalam bahasa Indonesia. Untuk mengetahui seputar persuasi, pembaca bisa membuka artikel karangan persuasi dan contoh karangan persuasi tentang pendidikan. Pembahasan kali ini dicukupkan saja sampai di sini. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan mampu menambah wawasan pembaca sekalian, baik di dalam ranah persuasi khususnya, dan ranah bahasa Indonesia pada umumnya. Sekian dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Kumpulan Contoh Teks Paragraf Persuasi tentang Iklan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel