Kumpulan Contoh Paragraf Deskripsi Objektif Singkat

Contoh Paragraf Deskripsi Objektif Singkat dalam Bahasa Indonesia –Beberapa contoh paragraf deskripsi obyektif telah ditunjukkan sebelumnya. Artikel yang telah menyajikan contoh jenis deskripsi paragraf adalah contoh paragraf deskripsi tujuan sekolah dan contoh paragraf deskripsi tujuan lingkungan. Artikel ini juga akan menampilkan contoh paragraf deskripsi objektif. Namun, setiap deskripsi paragraf sampel dalam artikel ini ditampilkan sebentar dan tema di dalamnya juga bervariasi. Untuk selanjutnya, pembaca dapat melihat contoh di bawah ini.




Contoh 1:
Pohon mangga yang kami tanam beberapa waktu lalu pelahan mulai bertumbuh. Batangnya yang berwarna coklat mulai tumbuh menjulang hingga hampir mencapai 3 meter.Dahan dan rantingnya pun demikian. Daun-daunnya mulai melebat di hampir setiap rantingnya. Bakal bunga pun mulai bertumbuh di beberapa sudut ranting pohon.

Contoh 2:
Gaplek merupakan bahan dasar dari makanan nasi tiwul. Bahan dasar ini terbuat dari singkong yang dicuci bersih dan dikupas kulitnya, lalu dijemur hingga kering dan ditumbuk hingga halus. Gaplek yang sudah jadi mempunyai warna kecoklatan dan teksturnya lembut saat diraba. Rasa dari bahan makanan ini adalah manis.

Contoh 3:
Tempe merupakan salah satu makanan yang terbuat dari kacang kedelai. Makanan ini mempunyai tekstur yang lembut saat dipegang dan warnanya putih saat masih mentah. Saat digoreng, makanan ini akan berubah warna menjadi kecoklatan. Selain digoreng, tempe juga bisa dibacem, disemur, ataupun diorek.


Contoh 4:
Aji adalah teman sebangkuku di sekolah. Tinggi badannya menjulang ke atas, hampir sepantar dengan tiang gawang sepakbola. Hidungnya cukup mancung dan perawakannya tampan. Jika berbicara, suaranya begitu kecil sehingga kurang terdengar.

Contoh 5:
Cilok merupakan jajanan khas Bandung yang bentuknya bulat. Makanan ini terbuat dari tepung aci atau tapioka yang dicampur dengan air, garam, dan bumbu penyedap lainnya. Bahan-bahan tersebut kemudian dibentuk bulat-bulat dan dikukus hingga matang. Setelah matang, cilok lalu diberi bumbu sesuai dengan selera. Biasanya, bumbu yang diberikan pada kudapan ini adalah bumbu kacang, kecap, saus sambal, dan saus cabai.

Contoh 6:
Semalam, aku melihatnya tengah berjalan sendirian di trotoar. Saat itu, dia menggunakan pakaian yang berwarna serba merah muda, mulai dari sweater, jilbab, hingga rok panjang yang dia kenakan. Saat itu dia berjalan tergesa-gesa, seolah sedang mengejar atau dikejar sesuatu.

Contoh 7:


Buah mangga merupakan buah yang lazim ditemukan di keseharian. Warna dan bentuk buah ini bervariasi. Ada yang berwarna hijau tua, hijau kekuningan, dan ada yang warnanya kuning. Bentuknya pun beragam, mulai dari yang lonjong, sampai yang bulat sekalipun. Ketika matang, buah ini rasanya sangat manis. Selain dinikmati saat matang, buah mangga ini bisa dinikmati secara mentah atau saat masih muda. Mangga yang masih muda bisa dinikmati dengan cara membumbuinya dengan bumbu rujak. Para penggemar rujak ataupun Ibu hamil biasanya sangat menyukai buah mangga ini.

Demikianlah beberapa contoh paragraf deskripsi singkat dalam bahasa Indonesia. Jika ingin melihat contoh paragraf deskripsi lainnya, pembaca bisa melihat artikel contoh paragraf deskripsi singkat, contoh paragraf deskripsi tentang sekolah, contoh paragraf deskripsi spasial tentang sekolah, dan contoh paragraf subjektif. Untuk pembahasan kali ini dicukupkan sampai di sini. Semoga bermanfaat dan mohon maaf jika ada kesalahan di dalam pembahasan kali ini. Terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Kumpulan Contoh Paragraf Deskripsi Objektif Singkat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel