Skip to main content

Kumpulan Contoh Kata Pengantar Proposal Yang Baik Dan Benar

Contoh Kata Pengantar Proposal Yang Baik Dan Benar. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata pengantar atau kata pendahuluan adalah sebuah keterangan yang ditulis oleh pengarang dan berfungsi sebagai pengantar suatu karya tulis. Biasanya, kata pengantar terletak di bagian awal karangan ilmiah, semi ilmiah, dan non ilmiah, serta tentu saja proposal.

Sebelumnya, kita telah mengetahui beberapa contoh kata pengantar singkat. Kali ini, kita pun juga akan mengetahui beberapa contoh kata pengantar lainnya, di mana kata pengantar yang ditampilkan kali ini adalah kata pengantar proposal. Sebelum kita ke contoh, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu kata pengantar.




Adapun beberapa contoh kata pengantar proposal dalam bahasa Indonesia adalah sebagai berikut.

Contoh 1:
Kata Pengantar


Segala puji penulis ucapkan ke hadirat Allah SWT atas segala nikmat dan karunia yang telah diberikan, sehingga proposal penelitian skripsi yang berjudul “Pola Komunikasi Interpersonal Pada Orang yang Berkebutuhan Khusus.” ini bisa terselesaikan dengan baik.

Adapun maksud dan tujuan diajukannya proposal penelitian skripsi ini adalah untuk mempelajari bagaimana cara orang-orang berkebutuhan khusus berkmunikasi dengan sesamanya atau bahkan dengan orang umum kebanyakan. Hal ini patut dipelajari karena orang-orang berkebutuhan khusus mempunyai pola atau cara berkomunikasi yang unik dan khas. Selain itu, dengan mengetahui hal tersebut, kita jadi lebih paham apa seperi apa mereka berkomunikasi, dan bagaimanakah kita harus berkomunikasi dengan mereka. Dengan begitu, kita bisa lebih memahami mereka dan diskriminasi terhadap mereka pun bisa teratasi.

Proposal penelitian skripsi ini tidak akan selesai tanpa bantuan dari berbagai pihak. Untuk itu, penulis mengucapkan terima kasih banyak kepada berbagai pihak yang telah membantu penulis, diantaranya:

Bapak Rusdi Gunawan S.Sos., M.Si selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Univerasitas Pilar Bangsa Jakarta.
Ibu Listiani Harahap S.Sos., Msi selaku Ketua Program Studi Ilmu Komuniksi Universitas Pilar Bangsa Jakarta.
Bapak Andri Tarumanegara S.Ikom., M.Ikom selaku dosen pembimbing.
Kedua orangtua, sahabat, dan pihak-pihak lainnya yang tidak bisa penulis sebutkan satu persatu.
Diharapkan, proposal ini bisa bermanfaat untuk semua pihak. Selain itu, kritik dan saran yang membangun sangat penulis harapkan dari para pembaca sekalian agar proposal ini bisa lebih baik lagi.



Jakarta, Januari 2016



Penulis


Contoh 2:
Kata Pengantar


Puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT atas limpahan rahmat yang telah diberikan-Nya, sehingga proposal usaha ini bisa terselesaikan dengan baik.

Adapun usaha yang akan jalankan nanti adalah usaha rumah makan khas Manado. Latar belakang dibukanya usaha ini adalah karena di daerah kami belum ada satu pun rumah makan khas Manado. Padahal, orang-orang Manado juga tak sedikit tinggal di daerah ini. Oleh sebab itu, ide bisnis tersebut kami canangkan untuk dibangun di daerah ini. Sayangnya, usaha yang hendak kami dirikan tersebut perlu memakan biaya yang tidak sedikt. Itulah mengapa kami ajukan proposal ini ke Bapak/Ibu sekalian

Kami sangat berharap supaya proposal ini dapat bermanfaat, khususnya bagi kami selaku pemohon, dan bagi Ibu/Bapak sekalian. Kami sangat menyadari bahwa proposal ini jauh dari kata sempurna. Untuk itu, kami sangat terbuka atas kritik dan saran positif bagi Bapak/Ibu sekalian.



Bandung, 7 November 2015



Pemohon



Demikianlah beberapa contoh kata pengantar proposal dalam bahasa Indonesia. Jika pembaca ingin mengetahui artikel yang berkaitan dengan penulisan sebuah karangan, pembaca bisa membuka artikel contoh kutipan langsung dan tidak langsung, tata cara penulisan catatan kaki, cara penulisan daftar pustaka, contoh penulisan catatan kaki dan daftar pustaka, serta tata cara penulisan gelar. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar