Skip to main content

Contoh Naskah Feature Kuliner Lengkap

Contoh Naskah Feature Kuliner Lengkap.Fitur atau esai yang khas adalah esai yang ditulis dalam gaya bahasa yang berbeda dan tema-tema ringan bertema. Gaya bahasa yang digunakan oleh fitur biasanya cenderung deskriptif dan narasi disampaikan dengan ringan. Tema yang terkandung di dalamnya bisa apa saja, termasuk tema kuliner. Pada artikel ini, kita akan menemukan seperti apa contoh tema kuliner itu. Contohnya adalah sebagai berikut!



Jacob Koffie Huis, Serasa Ngopi di Rumah…*

Mencari tempat menikmati secangkir kopi dengan suasana rumah bukanlah hal yang mudah. Kedai kopi sekarang dirancang untuk terbuka, menghilangkan ruang sekat. Padahal, jika dibuat seperti suasana rumah yang terisolasi, pasti menarik juga.

Seperti kedai kopi Jacob Koffie Huis yang berlokasi di Depok, Jawa Barat, Kedai ini bisa dibilang cukup berani, karena lokasinya yang masuk ke gang, tepatnya di Jalan Kemuning. Namun - ini juga membuatnya otentik - toko ini memiliki bangunan fisik yang lengkap dan asli.

Arsitektur toko Jacob Koffie Huis persis seperti rumah-rumah tua Belanda yang besar, tidak bertingkat, memiliki taman, dan juga kamar-kamar simestris. Ketika pintu toko dibuka, pengunjung akan melihat ruang tengah dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan dipenuhi dengan kursi dan meja. Desain ruang ini mirip dengan desain ruang tamu rumah.

Saat memasuki lebih jauh, pengunjung dapat melihat tiga ruang terisolasi. Ruang pertama berisi sofa panjang lengkap dengan meja dan kursi di depannya. Kamar kedua adalah di ujung ruangan dan dalam bentuk tempat barista, lengkap dengan pilihan minuman dan makanan. Ruang ketiga ada di sebelah kanan ruang pertama yaitu sofa. Kamar ketiga ini berbentuk seperti kamar tidur bekas yang kemudian dikonversi dan diisi dengan sejumlah mesin, seperti kursi, meja, lemari, dan juga piringan hitam. Jika Anda ingin menghirup udara segar, di sebelah pintu masuk ada taman yang ditumbuhi pepohonan dan rumput hijau.

Jejak Belanda Depok

Mengenai arsitektur Belanda, toko ini memang merupakan bekas rumah warisan, tepatnya berdiri sebelum kemerdekaan. Pendirinya adalah Yakub generasi ketiga, salah satu keturunan budak Cornelis Chastelein, yang lebih dikenal sebagai 12 klan Belanda dari Depok. Keturunannya lebih suka disebut Aum Depok, karena mereka tidak memiliki darah Belanda sama sekali.

Sekarang, bangunan yang dulunya rumah, sekarang dikonversi oleh Arif Liberto Jacob, seorang keturunan perumah tangga. "Rumah ini masih asli dan hampir tidak berubah sama sekali, termasuk kusen pintu, jendela, dan bahkan bekas sumur," kata Arif kepada Kompas.com, Depok.

Beberapa bagian yang diubah, kata Arif, adalah ubin yang dulunya berwarna merah, memutih. Kemudian sisi kanan dinding terbuat dari kaca.
…………………………………………………………………………………………………………………………………………..

Begitulah contoh fitur kuliner dalam bahasa Indonesia. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan semua pembaca, apakah itu tentang fitur khusus, atau bahasa Indonesia pada umumnya.

Jika pembaca ingin menambahkan referensi ke fitur dan esai semi-ilmiah lainnya, pembaca dapat membuka artikel berikut ini, yaitu: contoh fitur pendek, contoh biografi pendek, contoh biografi pahlawan, contoh otobiografi pendek diri, contoh sastra esai, contoh ulasan buku teks, dan contoh editorial artikel di koran.

Sekian dan juga terima kasih.

* Dikutip dari halaman https://lifestyle.kompas.com/read/2018/05/14/191900520/jacob-koffie-huis-serasa-ngopi-di-rumah–# (dengan beberapa perubahan di bagian penulisan). Teks yang ditampilkan dalam artikel ini hanya sebagian atau sebagian dari teks aslinya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar