Contoh Lengkap Penulisan Abstrak Skripsi yang Baik

Contoh Lengkap Penulisan Abstrak Skripsi yang Baik. Abstrak adalah ringkasan yang terkandung dalam esai, terutama pada jenis esai ilmiah seperti tesis atau tesis. Abstrak itu sendiri ditempatkan sebelum pengantar dan berfungsi untuk memberikan ringkasan atau deskripsi umum dari karya ilmiah. Asbtrak sendiri biasanya ditulis dalam dua halaman dan dua bahasa, yaitu Bahasa Indonesia (satu halaman) dan Bahasa Inggris (satu halaman). Selain itu, abstrak juga harus dimulai dengan data penulis karya ilmiah, seperti nama peneliti, NPM (Nomor Pelajar), dan judul penelitian yang akan dibuat. Dalam bagan, biasanya ada sejumlah kata kunci yang terkait dengan penelitian yang dimunculkan dalam esai ilmiah. Namun, ini tidak mutlak, dalam arti bahwa tidak semua abstrak mengandung kata kunci di bagian bawah.

Khususnya dalam artikel ini, kita akan tahu apa bentuk abstrak dari karya ilmiah tesis. Abstrak dalam tesis itu sendiri berisi ringkasan atau deskripsi umum dalam tesis. Seperti abstrak pada umumnya, abstrak dalam tesis juga ditulis dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Khusus untuk artikel ini, kami hanya akan menampilkan contoh abstrak tesis dalam format bahasa Indonesia. Contohnya adalah sebagai berikut!





Abstrak*

Nama: Anggie Warsito

NPM : C1021311RB1001

Penggunaan Bahasa Jurnalistik Pada Editorial Pers Mahasiswa

Bahasa adalah alat komunikasi. Tanpa itu, komunikasi akan terhambat atau tidak terjadi. Suatu bahasa harus disepakati dalam suatu aturan sehingga penggunanya tidak menyimpang dari menggunakan bahasa. Bahkan, penggunaan bahasa masih terdistorsi, meskipun telah diatur dalam hukum dan teori.

Ini berlaku untuk penggunaan bahasa jurnalistik, terutama di bagian editorial dari tabloid pers mahasiswa Suaka. Pers mahasiswa sebenarnya bisa menjadi laboratorium yang baik untuk penggunaan bahasa jurnalistik yang benar. Namun, karena berbagai keterbatasan, bahasa jurnalistik tidak dapat diterapkan dengan benar.

Pers mahasiswa Suaka yang merupakan pers tertua di Bandung dan referensi untuk pers mahasiswa di Bandung, harus dapat mengoptimalkan penggunaan bahasa jurnalistik yang benar. Namun, seperti disebutkan, ada berbagai faktor yang menyebabkannya,

Penggunaan bahasa jurnalistik dalam penerbitan pers siswa dapat diterapkan mulai dari rubrik editorial. Karena, ediorial adalah mahkota dari sebuah media yang mewakili pendapat dan gaya media. Dalam penelitian ini, para peneliti mencoba melihat sejauh mana penggunaan bahasa jurnalistik dalam tabloid Asylum, khususnya edisi Maret hingga Mei 2017, apakah memenuhi prinsip bahasa jurnalistik atau tidak.

Prinsip bahasa jurnalistik yang digunakan adalah prinsip bahasa jurnalistik Abdul Chaer. Prinsip bahasa jurnalistik Chaer adalah ringkasan dari prinsip bahasa jurnalistik dalam aturan bahasa PWI. Melalui pendekatan Chaer, kita akan melihat sejauh mana penggunaan bahasa editorial Asylum, apakah itu telah menyelamatkan kata, makna yang tepat, dan menarik, atau tidak.

Ini adalah contoh abstrak tesis dalam bahasa Indonesia. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan bagi semua pembaca, baik yang abstrak khususnya, maupun bahasa Indonesia pada umumnya. Maafkan jika ada kesalahan dalam artukel kali ini, baik kesalahan penulisan maupun kesalahan dalam presentasi materi.

Jika pembaca ingin melihat sejumlah referensi yang berkaitan dengan abstrak dan karya ilmiah, pembaca dapat membuka artikel misalnya pengantar tesis, contoh laporan pengantar pakta, cara menulis catatan kaki dari buku terjemahan, prosedur untuk menulis catatan kaki, contoh catatan kaki dan bibliografi , cara menulis daftar pustaka buku yang bagus dan benar, bagaimana menulis daftar pustaka tesis, dan bagaimana menulis daftar pustaka dari internet. Itu saja dan terima kasih.

*Sumber: dokumen pribadi.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Lengkap Penulisan Abstrak Skripsi yang Baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel