--> Skip to main content

Contoh Kata Sambutan Pembukaan Acara Pelatihan Oleh Panitia Kegiatan

Contoh Kata Sambutan Pembukaan Acara Pelatihan Oleh Panitia Kegiatan. Seperti namanya, salam adalah kata-kata yang diucapkan sebagai salam dalam suatu kegiatan. Sapaan itu sendiri biasanya disampaikan di berbagai acara, seperti pelatihan, seminat, dies natalis, dan sebagainya. Khusus untuk artikel ini, kita akan mencari tahu apa contoh kata sambutan untuk pembukaan seminar. Contohnya adalah sebagai berikut!


Contoh Kata Sambutan Pembukaan Acara Pelatihan

Saya menghormati komite pelatihan jurnalistik tingkat dasar.

Saya suka semua peserta hari ini.

Assalamualaikum wr.wb.

Kepada saudara-saudari sekalian, marilah kita berterima kasih kepada Tuhan hari ini, karena dengan senang hati kita dapat berkumpul di tempat ini. Selain itu, marilah kita juga menyampaikan salawat dan salam kepada tuan nabi kita, nabi Muhammad SAW.

Wanita dan pria,

Pada pagi yang cerah ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras untuk mewujudkan program pelatihan hari ini. Program pelatihan ini sangat bermanfaat, terutama bagi peserta yang nantinya akan terjun ke dunia jurnalistik.

Seperti kita ketahui, industri media adalah salah satu industri yang sedang berkembang di negara ini. Kita bisa melihat ini dengan jumlah media baru yang muncul, mulai dari media cetak. elektronik, ke media online.

Semua media ini tentu membutuhkan wartawan yang memiliki kualitas tinggi, sehingga media ini dapat memberikan informasi yang bergizi dan berkualitas. Untuk menjadi jurnalis yang berkualitas, seseorang harus terlebih dahulu dilatih dalam kemampuan jurnalistik, terutama kemampuan jurnalistik dasar. Dengan menguasai keterampilan dasar jurnalistik, seseorang yang ingin menjadi jurnalis dapat lebih memahami bagaimana jurnalisme bekerja dengan baik.

Karena semua alasan ini, kegiatan pelatihan jurnalistik menjadi hal yang perlu dilaksanakan. Dan sangat kebetulan, kita sekarang akan mengadakan pelatihan di kampus kita tercinta.

Saya, sebagai Kanselir, berharap acara ini bisa berlangsung sampai nanti. Selain itu, saya juga berharap bahwa semua peserta dapat mengambil bagian dalam acara ini dengan hati-hati dan dapat mengambil setiap pelajaran di dalamnya.

Akhirnya, dengan meminta keridhaan Allah SWT, dan dengan melafal Basmalah, saya membuka program pelatihan jurnalistik tingkat dasar.

Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua. Amin.

Billahi taufik wal hidayah.

Wassalamualaikum wr. wb.


Itulah salah satu contoh pidato pembukaan pelatihan acar dalam bahasa Indonesia. Contoh di atas hanyalah beberapa contoh pembukaan pelatihan acar. Pembaca dapat membuat dan mengembangkan pidato pembuka mereka sendiri pada acara pelatihan berdasarkan gaya bahasa pembaca itu sendiri. Diskusi tentang artikel ini cukup sampai di sini.

Jika pembaca ingin menambahkan wawasan ke dalam contoh esai dan pidato, pembaca dapat membuka artikel berikut ini, yaitu: contoh pidato singkat tentang kemerdekaan, contoh pidato singkat tentang kejujuran, contoh pidato singkat tentang pendidikan karakter, contoh pidato singkat tentang kesehatan, contoh-contoh puisi pengantar antologi, contoh esai gratis tentang kehidupan, serta artikel tentang contoh-contoh antologi cerita pendek. Semoga bermanfaat dan mampu menambah wawasan baru bagi semua pembaca, baik mengenai esai dan pidato khususnya, maupun materi bahasa Indonesia pada umumnya. Sekian dan juga terima kasih.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar