Skip to main content

Contoh Karangan Bebas Bertemakan tentang Cita-Cita

Contoh Karangan Bebas tentang Cita-Cita. Dalam dua artikel sebelumnya, kami memiliki contoh esai gratis dengan tema berbeda di artikel sebelumnya. Artikel-artikel itu termasuk contoh esai gratis tentang kehidupan, dan contoh esai gratis tentang lingkungan sekolah. Artikel ini juga akan menunjukkan contoh esai gratis dengan tema-tema tertentu, di mana temanya adalah cita-cita. Contohnya adalah sebagai berikut!



Contoh Karangan Bebas tentang Cita-Cita

Sejak usia 7, saya selalu menyukai sepak bola. Ketertarikan saya pada olahraga dimulai ketika saya sering menonton serial kartun Captain Tsubasa yang ditayangkan di televisi pribadi pada saat itu. Meskipun serial kartun menampilkan banyak gerakan yang tidak masuk akal, serial kartun itu masih membuat saya jatuh cinta pada sepak bola. Kecintaan saya pada sepakbola tumbuh ketika paman saya mengundang saya untuk menonton tim sepakbola kota kami di stadion. Saat itu saya sangat antusias dengan penampilan tim kota saya yang kebetulan menang dengan skor besar. Teriakan, teriakan, dan antusiasme penonton membuat saya semakin bertekad untuk menganggap serius olahraga ini.

Akhirnya saya menyatakan niat itu kepada orang tua saya. Meskipun awalnya menolak, tetapi akhirnya mereka memberkati niat saya dan mendaftarkan saya di sebuah sekolah sepak bola tidak jauh dari rumah saya. Di sana, saya belajar sejumlah teknik sepak bola dan berkenalan dengan sejumlah teman.

Awalnya, saya ingin menjadi pemain sayap atau penyerang. Namun, pelatih saya di sekolah sepakbola mengatakan bahwa saya lebih baik ditempatkan sebagai gelandang bertahan. Menurutnya, saya tidak memiliki kecepatan tinggi sebagai pemain sayap atau penyerang. Namun, dia mengatakan bahwa saya memiliki kemampuan lulus yang baik dan disiplin yang baik. Terlepas dari keberatan, saya akhirnya menerima saran pelatih dan mulai belajar untuk menjadi gelandang tengah yang baik.

Selain mempraktikkan teknik dan filosofi seorang gelandang, saya juga belajar gaya bermain seorang gelandang tengah dari pemain-pemain hebat dunia dan Indonesia. Dari semua pemain ini, Andrea Pirlo dan Bimasakti adalah orang yang menjadi panutan saya dalam bermain sebagai gelandang tengah. Di mata saya, keduanya memiliki kemampuan untuk memberi makan dan penempatan diri yang baik saat menyerang dan bertahan. Selain itu, perilaku dan karismatik mereka juga menjadi daya tarik tersendiri bagi saya.

Setelah lulus dari sekolah sepak bola, saya mencoba untuk ikut serta dalam pemilihan tim junior di tim sepakbola kota kelahiran saya. Sayangnya, saya tidak diterima oleh seleksi tim. Setelah itu, saya mencoba untuk ikut serta dalam seleksi junior pada tim di luar kota yang direkomendasikan oleh tim pelatih di sekolah sepak bola saya. Untungnya, saya diterima di sana, dan sekarang menjadi bagian dari tim senior tim.

Meskipun tim luar kota yang saya pertahankan bukanlah tim besar, tetapi saya senang bermain di sini karena kepercayaan tim dan para pendukung tinggi kepada saya. Saya menyadari bahwa saya tidak dapat memberikan gelar kepada tim ini. Namun, saya akan mencoba untuk terus mencari yang terbaik dan syukurlah saya dapat memberikan gelar kepada tim di mana saya mengembangkan kemampuan ini.


Demikianlah contoh karangan bebas tentang cita-cita dalam bahasa Indonesia. Jika pembaca ingin mengetahui beberapa contoh karangan lainnya, pembaca bisa membuka artikel contoh biografi pahlawan, contoh biografi orang sukses, contoh karangan persuasi tentang pendidikan, dan contoh karangan argumentasi tentang lingkungan. Sekian dan terima kasih.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar