Contoh Karangan Bebas Bertemakan tentang Lingkungan Sekolah

Contoh Karangan Bebas tentang Lingkungan Sekolah. Sebelumnya, kami tahu contoh esai gratis tentang kehidupan. Kali ini, kita juga akan menemukan esai gratis lainnya dengan tema khusus, yaitu lingkungan sekolah. Selain artikel ini, juga telah ditampilkan di beberapa artikel, seperti contoh paragraf argumen tentang lingkungan sekolah, dan contoh narasi paragraf tentang lingkungan sekolah.

Adapun contoh kalimat bebas tentang lingkungan dalam bahasa Indonesia sendiri adalah seperti berikut ini!





Contoh Karangan Bebas tentang Lingkungan Sekolah

Saat ini, saya pergi ke sekolah di salah satu sekolah menengah swasta di kota kelahiran saya. Sekolah ini terletak tidak jauh dari taman kota dan memiliki sekitar 100 kamar, yang jumlahnya adalah ruang kelas. Sekolah dicat hijau Tosca juga memiliki fasilitas sekolah yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan sekolah, seperti olahraga, upacara, dan bahkan untuk panggung pertunjukan seni. Ada juga kolam ikan di sekitarnya dengan pohon-pohon hijau dan saung yang terbuat dari kayu.

Lingkungan sekolah saya bisa dikatakan cukup bersih, di mana jarang ditemukan sampah berserakan di jalan di seluruh sekolah. Kalaupun ada, biasanya hanya daun dari pohon yang ada di lingkungan sekolah. Saya sendiri cukup kagum dengan kebersihan lingkungan sekolah saya. Padahal, kesadaran siswa di sini tentang kebersihan lingkungan sekolah masih kurang. Kepala sekolah telah membahas masalah ini beberapa kali selama upacara pengibaran bendera. Sudah beberapa kali kepala sekolah selalu mengimbau kita semua untuk menjaga kebersihan sekolah. Namun, tampaknya benar-benar membutuhkan waktu bagi siswa di sini untuk menyadari hal ini.

Alasan untuk lingkungan yang bersih dari lingkungan ini adalah ketekunan petugas sekolah yang membersihkan sampah di sekolah dengan bantuan sejumlah siswa dan guru yang memiliki kesadaran yang cukup baik tentang kebersihan lingkungan sekolah. Saya sendiri adalah salah satu dari siswa itu. Meski tidak sering, tetapi saya suka membantu petugas sekolah atau guru dalam membersihkan lingkungan sekolah. Minimal, saya selalu membuang sampah saya sendiri di tempat sampah yang tersedia.

Sekarang, saya telah menginjak kelas XII. Itu berarti saya akan segera meninggalkan sekolah dan lingkungan ini. Setelah sekolah ini, saya tidak berharap banyak, baik untuk masa depan saya atau untuk lingkungan sekolah tercinta saya. Untuk masa depan saya, saya hanya berharap bisa kuliah di mana ada perguruan tinggi di tujuan saya, terlepas dari apakah itu universitas atau tidak. Dan khusus untuk lingkungan sekolah saya, saya hanya bisa berharap bahwa kondisinya akan terus bersih dan jika perlu bisa lebih baik setelah saya lulus nanti. Saya juga berharap para siswa di sini dapat lebih peduli dan sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan sekolah.

Demikianlah contoh karangan bebas tentang lingkungan sekolah dalam bahasa Indonesia. Jika pembaca ingin mengetahui beberapa contoh karangan lainnya, pembaca bisa membuka beberapa artikel berikut ini, yaitu: contoh karangan persuasi tentang pendidikan, contoh biografi orang sukses, contoh autobiografi tentang diri sendiri, contoh karangan argumentasi tentang lingkungan. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan mampu menambah wawasan bagi para pembaca sekalian, baik itu mengenai karangan bebas pada khususnya, maupun mengenai mata pelajaran bahasa Indonesia pada umumnya. Sekian dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Karangan Bebas Bertemakan tentang Lingkungan Sekolah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel