--> Skip to main content

Kumpulan Motto Hidup Bahasa Inggris yang Bisa Membangkitkan Semangat Menjalani Hari

Apakah Anda mengalami kesulitan atau kecemasan dalam hidup? Anda sebaiknya tidak terjebak dalam kesedihan dan kesedihan. Dalam artikel ini Anda bisa mendapatkan suntikan antusiasme melalui motto hidup Bahasa Inggris yang tidak kalah bagus dan menginspirasi motto hidup orang Indonesia.

Di sini Anda akan mendapatkan motto bahasa Inggris yang hidup dari para pemimpin dunia, motivasi bagi siswa, hingga kata-kata inspirasi Islam. Salah satu koleksi motto ini mungkin membakar antusiasme Anda seumur hidup.

Terkadang, dalam kehidupan terkadang Anda menghadapi kesulitan untuk membuat Anda sedih dan tidak bersemangat. Untuk mengembalikan semangat itu, mungkin Anda membutuhkan motivasi dari teman, keluarga, hingga kata-kata inspirasi yang berasal dari internet seperti pada artikel ini.

Ingin tahu? Ayolah, lihat saja motto hidup bahasa Inggris di bawah ini!

PILIHAN EDITOR
35 Motto Hidup Singkat Tapi Bermakna yang Bisa Membangkitkan Semangatmu
Kumpulan Motto Hidup Islami yang Bisa Dijadikan Semboyan
Jadikan Kumpulan Motto Hidup Orang Sukses ini Sebagai Awal dari Keberhasilanmu
Kumpulan Motto Hidup Bahasa Inggris yang Bisa Membangkitkan Semangat Menjalani Hari-harimu

DAFTAR ISI
Motto Hidup Bahasa Inggris dari Tokoh Dunia
Motto Hidup Bahasa Inggris buat Pelajar
Motto Hidup Bahasa Inggris Bernuansa Islami
Badai Pasti Berlalu, Semangatlah!

Motto Hidup Bahasa Inggris dari Tokoh Dunia

1. Jangan Sampai Menyesal
Twenty years from now you will be more disappointed by the things that you didn’t do than by the ones you did do.
H. Jackson Brown Jr., P.S.
I Love You

2. Rasa Takut
There is only one thing that makes a dream impossible to achieve: the fear of failure.
Paulo Coelho, The Alchemist

3. Kesuksesan Itu Tidak Instan
Great things are not done by impulse, but by a series of small things brought together.
Vincent van Gogh

4. Bahagialah
If you want to be happy, be.
Leo Tolstoy

5. Aku Pasti akan Sukses
Someday I’ll be big enough so you can’t hit me, and all you’re ever gonna be is mean.
Taylor Swift, Mean

Motto Hidup Bahasa Inggris buat Pelajar

1. Kejarlah Keinginanmu
If you don’t go after what you want, you’ll never have it. And if you don’t ask, the answer is always no. Also if you don’t step forward, you’re always in the same place.
Nora Roberts

2. Percaya pada Dirimu
Believe in yourself and all that you are. Know that there is something inside you that is greater than any obstacle.
Christian D. Larson

3. Jadilah Cerdas
Smart is what you become, not something you are.
Anonim

4. Bukan Akhir Dunia
Getting a bad grade isn’t the end of the world.
Anonim

5. Rendah Hati
Win without bragging and lose without complaining.
Anonim

Motto Hidup Bahasa Inggris Bernuansa Islami

1. Allah Maha Pemaaf
Indeed Allah forgives all sins.
Alquran (39:53)

2. Bersabarlah
We will test you in fear, hunger, loss of wealth, life and fruit, but give glad tidings to the patient.
Alquran (2:155)

3. Allah Selalu Bersamamu
And He is with you wherever you are.
Alquran (57:4)

4. Kekayaan Jiwa
Richness is not having many belongings, but richness is contentment of the soul.
HR. Bukhari Muslim

5. Jangan Marah
The strongest among you is the one who controls his anger.
Nabi Muhammad SAW

KETERANGAN

Motto Hidup Bahasa Inggris dari Tokoh Dunia

1. “Dua puluh tahun dari sekarang, mungkin kamu akan lebih menyesali hal-hal yang tidak kamu lakukan daripada yang telah kamu lakukan,” begitulah kiranya arti ungkapan di atas. Maka dari itu, manfaatkanlah kesempatan yang kamu miliki sekarang agar kamu tidak menyesal di masa yang akan datang.Mungkin saja kamu tidak mengambil kesempatan tersebut karena takut akan gagal. Padahal tak ada salahnya untuk mencoba. Karena jika gagal pun, mungkin ini merupakan suatu proses dari keberhasilanmu.
2. Bermakna “hanya satu yang akan membuat mimpi menjadi tidak mungkin untuk diraih: takut akan kegagalan,” mungkin kata-kata di atas masih berhubungan dengan kutipan sebelumnya.Takut untuk mencoba suatu hal akan menghentikan langkahmu untuk meraih kesuksesan. Maka dari itu, jadikan kutipan di atas sebagai motto hidup yang akan membuatmu semangat untuk menggapai impian.
3. “Hal hebat tidak dihasilkan dari tindakan impulsif, namun seiring dengan melakukan serangkaian hal-hal kecil,” begitulah kira-kira arti dari kutipan pelukis ternama dunia, Vincent van Gogh. Begitu pula dengan kesuksesan, kamu tidak bisa meraihnya secara instan, namun harus melalui proses-proses untuk mencapainya.Motto hidup bahasa Inggris dari kutipan ini bisa kamu tanamkan dalam benakmu. Setelah itu, mungkin kamu menjadi lebih bersemangat dan sabar untuk meraih cita-cita.
4. “Jika kamu ingin bahagia, maka bahagialah.” Itulah makna yang terkandung dalam kutipan di atas. Terkadang, daripada berusaha untuk mendapatkan kebahagiaan yang diinginkan, kamu mungkin malah lebih banyak mengeluh.Jika kamu sedang mengalami hal tersebut, jadikan kutipan di atas sebagai motto hidupmu agar kamu lebih semangat untuk mencapai kebahagiaan. Jangan lupa, terkadang kebahagiaan pun dapat kamu raih dari hal-hal kecil di sekitarmu. Semangat!
5. “Suatu hari aku akan menjadi cukup besar sehingga kamu tidak dapat menggangguku, dan kamu hanya bisa menjadi orang jahat,” begitulah kira-kira arti dari kutipan lagu milik Taylor Swift di atas. Tembang ini bercerita tentang kisah anak yang dulu selalu di-bully, namun akhirnya menjadi orang yang sukses di kemudian hari.Apabila kamu juga sering diremehkan orang lain, jangan menjadi sedih karenanya. Kamu harus bisa membuktikan bahwa kamu akan menjadi orang hebat di masa depan. Maka dari itu, semangat dan raih kesuksesan, yuk!

Motto Hidup Bahasa Inggris buat Pelajar

1.“Bila kamu tidak mengejar apa yang kamu inginkan, maka kamu tidak akan pernah mendapatkannya. Jika kamu tidak pernah bertanya, maka kamu tidak akan pernah mendapat jawaban. Dan bila kamu tidak melangkah maju, maka kamu akan tetap berada di tempat yang sama.” Begitulah kira-kira arti dari kutipan di atas.Tanamkan kutipan tersebut sebagai motto hidupmu dalam menuntut ilmu. Sebaiknya kejarlah cita-citamu mulai dari sekarang. Jika tidak, maka hidupmu tidak akan ada perubahan.
2. “Percayalah pada dirimu dan semua yang kamu miliki. Kamu harus sadar bahwa kamu lebih besar daripada hambatan yang kamu hadapi.” Begitulah kira-kira makna yang terkandung dari kutipan di atas.Jika kamu sedang menghadapi kesulitan di sekolah, sebaiknya jangan berlarut dalam kesedihan. Jadikanlah kutipan di atas sebagai motto hidupmu dan percayalah bahwa kamu bisa melalui segala kesulitan.
3. “Menjadi pintar adalah tujuanmu, bukan sesuatu yang sudah kamu miliki.” Itulah kira-kira makna yang terkandung di dalam kutipan di atas. Terkadang mendapatkan peringkat rendah di kelas membuatmu merasa terpuruk. Namun, kamu tidak boleh terus-terusan menganggap dirimu tak mampu bersaing dengan siswa lainnya di sekolah.Satu hal yang harus kamu ingat, sekolah memanglah tempatmu untuk belajar. Kamu akan dididik dan dibekali ilmu pengetahuan. Jadi, janganlah berkecil hati dan terus belajar, ya!
4. “Mendapatkan nilai yang jelek bukanlah akhir dari dunia,” begitulah arti dari kutipan di atas. Terkadang mendapat nilai buruk di sekolah bisa menjadi hal yang menyedihkan bagi siswa. Mereka merasa gagal dalam pelajaran, atau bahkan takut jika orang tua mengetahui nilai yang mereka dapat.Jika kamu sedang mengalaminya, sebaiknya kamu jangan berlarut dalam kesedihan. Jadikan ini sebagai motivasi agar kamu lebih giat belajar, dan buktikan pada orang tuamu bahwa kamu bisa mendapatkan nilai yang lebih baik.
5. “Menang tanpa pamer dan kalah tanpa mengeluh.” Itulah arti dari kutipan di atas. Terkadang ketika kamu mendapat nilai yang bagus di sekolah, mungkin kamu merasa dirimulah yang terbaik di antara siswa lainnya. Namun adakalanya ketika tidak mendapat peringkat tertinggi, kamu mengeluh karena merasa kamulah yang pantas mendapatkannya.Kutipan di atas mungkin bisa kamu jadikan motto agar kamu tetap rendah hati. Kamu harus bersyukur saat mendapat nilai tertinggi dan berusaha mempertahankan pencapaianmu. Sedangkan ketika mendapatkan nilai yang kurang baik, ada baiknya kamu merenungi diri dan belajar lebih giat lagi.

Motto Hidup Bahasa Inggris Bernuansa Islami

1. “Sesungguhnya Allah mengampuni segala dosa.” Begitulah kiranya arti dari ayat Alquran di atas. Jika kamu merasa telah banyak melakukan dosa di dunia ini, maka bertaubatlah dan minta ampun pada-Nya.Manusia memang tempatnya salah dan dosa. Namun, jangan biarkan dosa-dosamu menjadi penghalang untuk mendapatkan Rida dari-Nya. Segeralah memohon ampun pada Allah agar terbekahi hidupmu.
2. “Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.” Itulah kira-kira arti dari ayat Alquran tersebut.Jika kamu sedang mengalami salah satu ujian seperti dalam kutipan di atas, maka bersabarlah. Kamu harus percaya bahwa Allah tidak memberikanmu ujian, melainkan agar bertambah imanmu.
3. “Dan Allah akan selalu bersamamu, di mana pun kamu berada.” Itulah makna yang terkandung dalam kutipan ayat di atas. Bila kamu merasa sedang mengalami kesusahan dan tidak memiliki siapa-siapa, maka ingatlah Allah selalu ada untukmu.Terkadang manusia gelisah saat menemui cobaan karena merasa tak mampu menghadapinya. Namun ada baiknya kamu berdoa kepada Allah, karena Dialah yang memiliki kuasa atas segala yang ada di bumi ini.
4. “Kekayaan bukanlah banyaknya harta benda, tetapi kekayaan sebenarnya adalah kekayaan hati.” Begitulah arti dari kutipan hadist di atas. Jika kamu miskin karena tak memiliki banyak harta benda, mungkin kamu harus menjadikan kutipan di atas sebagai motto hidupmu agar kamu lebih bersyukur pada-Nya.Boleh jadi kamu merasa kurang dari segi ekonomi, namun mungkin di mata Allah kamu adalah orang yang kaya karena memiliki pribadi yang baik. Selalu menjadi orang baik dan beriman pada-Nya akan membuat derajatmu tinggi di sisi-Nya.
5. “Orang kuat adalah orang yang dapat mengendalikan dirinya kala marah.” Jika kamu sedang marah, maka ingatlah kutipan Rasulullah SAW di atas. Mungkin kamu bisa menjadikannya motto hidup agar bisa menahan diri dari tiap rasa amarah yang menghinggapi diri.Sulit memang untuk menahan emosi, terlebih ketika kita merasa dicurangi atau diperlakukan secara tidak adil. Namun, ada baiknya kita istigfar dan memohon pada Allah karena Dialah yang Maha adil lagi Maha mengetahui.

Badai Pasti Berlalu, Semangatlah!
Nah, itulah beberapa motto hidup yang bisa Anda jadikan inspirasi. Mulai dari motto hidup Inggris dari para pemimpin dunia, hingga siswa, hingga nuansa Islam. Mungkin beberapa dari mereka bisa menjadi dorongan untuk menjalani hari-hari Anda.

Anda harus ingat bahwa uji coba harus lulus. Anda harus kuat dalam melakukannya dan membuktikan bahwa Anda dapat menjadi orang yang lebih baik di masa depan. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini dengan teman-teman Anda juga agar mereka bersemangat, ya!
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar